Cara atasi jerawat meradang di klinik kecantikan

Cara Atasi Jerawat Meradang  – Jerawat adalah salah satu masalah yang sangat mengganggu penampilan. Selain itu, memiliki wajah berjerawat juga mengindikasikan bahwa kulit kamu  sedang tidak sehat dan kotor.

Jerawat yang tidak ditangani dengan tepat tentu dapat menjadikan kondisinya semakin parah.  Ketika jerawat sudah parah dan meradang, kemungkinan masalah lain tentu akan muncul, seperti bekas jerawat, bopeng pada wajah, dll.

Maka dari itu, kamu perlu memperhatikan bagaimana cara mengatasi jerawat ini dengan baik dan benar. Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan membahas secara keseluruhan mengenai jerawat dan bagaimana cara atasi jerawat meradang. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak ulasannya.

Jerawat Meradang

Jerawat meradang adalah kondisi dimana jerawat sudah dalam keadaan parah dan biasanya berwarna merah. Hal ini pada umumnya terjadi karena jerawat ditangani dengan cara yang salah, contohnya membersihkan area jerawat dengan alat yang tidak higienis, atau bahkan memencet jerawat.

Maka dari itu sebisa mungkin jangan pernah menyentuh jerawat dengan tangan atau alat yang kurang steril, apalagi memencetnya. Jika kamu  sudah terlanjur mengalami masalah tersebut, baiknya lakukan perawatan dengan baik dan benar.

Baca juga:

Cara atasi Jerawat Meradang

Tips atasi jerawat meradang di klinik kecantikan

Penanganan jerawat yang sudah meradang haruslah dilakukan dengan baik dan benar. Berikut ini Beautylogica Clinic akan memberikan tips tentang bahan-bahan yang cocok untuk digunakan dalam mengatasi jerawat meradang. Berikut adalah ulasannya:

  • Vitamin A

Mengkonsumsi Vitamin A adalah salah satu cara atasi jerawat meradang yang dapat dijadikan opsi bagi. Vitamin A bisa didapatkan dengan mengkonsumsi makanan atau menggunakan salep yang mengandung Vitamin A. Namun penggunaannya perlu dibatasi. Jika kamu  terlalu banyak mengkonsumsi zat ini, tentu saja malah akan tidak baik untuk kesehatan tubuh.

  • Asam Salisilat

Berikutnya adalah dengan asam salisilat, Bahan ini dipercaya untuk mengatasi permasalahan radang pada jerawat. Namun, ketika menggunakan bahan ini ada efek samping yang akan ditimbulkan, yaitu kulit wajah menjadi kering dan mengalami iritasi

  • Antibiotik

Salah satu penyebab dari jerawat yang meradang adalah tumbuhnya bakteri pada wajah. Karena itu, penggunaan antibiotik sangat disarankan untuk meredakan atau mengatasi jerawat meradang pada wajah kamu . Sebelum menggunakan antibiotik, pastikan terlebih dulu sudah mendapat anjuran dari dokter.

  • Zinc

Zinc adalah salah satu bahan yang sering ditemui pada komposisi  suplemen, salep, dan obat jerawat.  Maka dari itu, zinc adalah sebuah bahan yang tepat untuk digunakan sebagai cara atasi jerawat meradang pada wajah. Zinc juga  berguna untuk mengurangi produksi minyak pada wajah yang merupakan penyebab terjadinya jerawat.

  • Sulfur

Sulfur adalah salah satu bahan yang sangat ampuh dalam mengatasi jerawat meradang. Selain itu, sulfur juga sangat berguna untuk mengurangi produksi minyak pada wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati. Namun, jika kamu  menggunakan bahan ini maka persiapkan diri Kamu , karena sulfur memiliki bau yang kurang sedap.

  • Tea Tree Oil

Cara atasi jerawat meradang juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami, salah satunya adalah tea tree oil. Bahan ini berguna untuk membersihkan dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat pada wajah.

Baca juga:

Treatment yang Cocok untuk Cara Atasi Jerawat Meradang

Pada pembahasan sebelumnya sudah dijelaskan mengenai bahan yang cocok untuk mengatasi jerawat meradang. Nah, sekarang saatnya Beautylogica Clinic berbagi info nih tentang jenis treatment apa yang cocok untuk jerawat meradang.

Mau tahu apa saja jenis treatment yang cocok untuk mengatasi masalah ini? Berikut adalah daftar perawatannya:

Treatment atasi jerawat meradang

1. Cortisore Injection

Jenis perawatan yang pertama untuk cara atasi jerawat meradang adalah Cortisore Injection. Dalam prosedurnya, jenis perawatan ini menggunakan teknik injeksi untuk mengatasi jerawat yang sudah meradang.

Selain itu, Cortisore Injection juga dapat menyamarkan bekas luka berupa keloid dan scar hipertrofik. Proses pengerjaannya pun cukup simpel, dokter atau perawat hanya akan menyuntikkan ke area yang mengalami jerawat meradang saja.

Dalam satu kali sesi treatment, jerawat akan langsung mengecil. Jika kamu  menginginkan hasil yang lebih maksimal, disarankan untuk rutin melakukan pengulangan. Konsultasikan dengan dokter untuk mendapat informasi yang lebih tepat bagi jenis wajah dan jerawat kamu .

2. Intensed Pulse Light (IPL)

Salah satu perawatan yang cocok untuk mengatasi jerawat berikutnya adalah Intensed Pulse Light. Selain mengatasi permasalahan wajah berjerawat, jenis perawatan ini juga dapat meremajakan kulit. 

Jenis perawatan ini, menggunakan alat yang mengeluarkan cahaya berspektrum luas, jadi selama prosesnya tidak akan mengalami sakit. Prosedur perawatan ini juga cukup sebentar, hanya kurang lebih 30 menit.

3. Derma Peeling

Penyebab dari kulit berjerawat salah satunya adalah bakteri membandel pada wajah. Nah, salah satu cara atasi jerawat meradang berikutnya adalah Derma Peeling. Jenis perawatan ini bertujuan untuk menghilangkan bakteri yang menjadi penyebab wajah berjerawat.

Selain itu, Derma Peeling juga dapat mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan bekas luka pada wajah. Dalam prosedurnya, awal-awal  wajah akan dibersihkan terlebih dahulu oleh dokter atau perawat.

Lalu wajahmu akan dioleskan dengan cairan Chemical dan didiamkan selama kurang lebih tiga menit. Setelah itu, Chemical tadi akan dibersihkan menggunakan cairan khusus untuk penetralisir dan juga menggunakan air bersih. Prosedur ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit.

4. Face PDT

Jenis perawatan berikutnya yang disarankan oleh Beautylogica Clinic adalah Face PDT. Dalam prosesnya, Face PDT menggunakan efek energi panas dari sebuah penyinaran alat khusus. Hal ini bertujuan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat meradang.

Selain untuk mengatasi kulit berjerawat, jenis perawatan ini juga dapat memperbaiki tekstur wajah yang rusak dan menyamarkan garis-garis halus. Dalam pengerjaannya, wajah Kamu  pertama-tama akan dibersihkan terlebih dahulu.

Lalu, dokter akan menentukan sinar PDT mana yang cocok untuk jenis dan masalah jerawat Kamu . Setelah selesai, wajah akan diberikan pelembab dan sunblock secara merata di area wajah Kamu .

Jenis perawatan ini dapat dilakukan dalam kurun waktu seminggu setelah proses pertama selesai dilakukan. Jenis perawatan ini sangat cocok sebagai cara atasi jerawat meradang dengan aman dan efektif.

Beautylogica untuk Solusi Atasi Jerawat Meradang

Bagi kalian yang memiliki permasalahan jerawat meradang, tidak perlu lagi untuk khawatir. Semua perawatan yang sudah disebutkan di atas tentu  aman dalam prosedurnya. Kami menjamin semua perawatan yang dilakukan di Beautylogica Clinic aman karena semua prosesnya dilakukan oleh orang terlatih dan dokter ahli.

Selain itu, kami juga telah menggunakan alat-alat medis yang canggih dan sesuai dengan prosedur kesehatan yang ada. Tentunya hal ini sangat baik untuk menunjang perawatan kecantikan untuk kamu  yang sedang membutuhkan. Dengan peralatan yang mumpuni dan terjamin steril, risiko untuk timbulnya alergi dll tentu tidak akan terjadi pada Kamu .

Beautylogica Clinic juga memberikan pelayanan yang berkualitas dengan harga yang relatif murah. Kamu  bisa menghubungi kami di nomor hotline 0819 0500 0000 untuk informasi mengenai harga dan pemesanan secara langsung. Tunggu apalagi, ayo rasakan cara atasi jerawat meradang dengan cepat & aman hanya di Beautylogica Clinic.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.