Cara Agar Payudara Tidak Kendur Meskipun Sudah Berumur

Cara agar Payudara Tidak Kendur – Memiliki payudara kencang dan indah adalah idaman bagi setiap wanita. Pasalnya, payudara adalah salah satu bagian tubuh yang sangat berpengaruh terhadap penampilan.

Dengan payudara yang kencang, tentu seorang wanita akan tampil dengan lebih percaya diri dengan penampilannya. Selain itu, payudara kencang juga dapat membuat bentuk tubuh menjadi lebih ideal.

Lalu, bagaimana jika payudara yang kita miliki mengalami kekenduran? Adakah cara mencegah dan cara untuk mengatasinya? Jawabannya tentu saja ada! Yuk, kita simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

Apa yang Menyebabkan Payudara Kendur dan Turun?

Sebelum membahas seputar cara agar payudara tidak kendur, kamu juga wajib mengetahui penyebab dari permasalahan ini. Jika dilihat dari kacamata medis, sebenarnya ada banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan payudara menjadi kendur.

Berikut adalah beberapa faktor dari penyebab payudara kendur dan turun:

Baca juga:

 

Cara Agar Payudara Tidak Kendur dan Turun

  • Faktor Penuaan

Faktor paling umum yang menyebabkan payudara kendur adalah penuaan atau usia. Seiring bertambahnya usia, ligamen akan meregang dan elastisitasnya pun akan berkurang. Hal inilah yang menyebabkan payudara kendur, karena kekuatan penopangnya mulai berkurang.

  • Berat Badan yang Tidak Stabil

Penurunan berat badan secara drastis, dapat memicu peregangan ekstrem yang terjadi pada payudara. Pasalnya, jaringan lemak yang berkurang, akan menimbulkan kekosongan pada area yang sebelumnya terisi lemak. Hal inilah yang membuat payudara menjadi kendur dan turun.

  • Faktor Genetik

Orang yang mengalami masalah payudara akibat faktor genetik, pasti seringkali mencari info seputar cara agar payudara tidak kendur. Pasalnya, faktor yang satu ini tidak dapat dihindari. Faktanya, faktor genetik dapat memengaruhi kekuatan dari ligamen seseorang.

  • Aktivitas Fisik atau Olahraga

Aktivitas fisik atau olahraga yang menyebabkan goncangan pada payudara, menjadi salah satu penyebab dari kendur dan turunnya payudara. Sebab, hal ini dapat memicu peregangan pada ligamen.  Oleh karena itu, saat melakukan aktivitas fisik atau olahraga, pastikan untuk memakai bra khusus.

  • Ukuran dan Bentuk Payudara

Ukuran dan bentuk payudara yang besar, memiliki risiko peregangan ligamen yang lebih besar. Oleh karena itu, wanita dengan payudara besar biasanya sering mengalami masalah payudara kendur.

  • Jumlah Kehamilan

Saat seorang wanita telah memiliki banyak anak, otomatis payudaranya akan menjadi semakin kendur. Pasalnya, ketika wanita sedang hamil, perubah hormonal akan memengaruhi kelenjar susu. Intensitas menyusui yang sering, juga dapat menyebabkan peregangan payudara menjadi lebih besar.

  • Efek Gravitasi

Kebanyakan orang yang sedang mencari info seputar cara agar payudara tidak kendur, pasti tidak menyadari bahwa efek gravitasi dapat berpengaruh terhadap payudara kendur. Tanpa disadari massa payudara juga akan meningkatkan risiko terhadap payudara kendur.

  • Kebiasaan Merokok

Kebiasaan merokok yang dilakukan dalam waktu lama, akan berdampak pada elastisitas kulit. Oleh karena itu, wanita yang punya kebiasaan merokok, memiliki risiko lebih besar untuk mengalami masalah payudara kendur.

  • Kadar Esterogen dan Kolagen yang Rendah

Esterogen dan kolagen adalah hormon yang berperan dalam elastisitas dan jaringan ikat pada payudara. Saat tubuh kekurangan kedua kadar hormon tersebut, maka risiko payudara kendur akan lebih besar. Oleh karena itu, sebaiknya perbaiki asupan gizi, agar kadar esterogen dan kolagen tetap terjaga.

Baca juga:

Tips dan Cara Agar Payudara Tidak Kendur

Upaya untuk mencegah dan mengatasi payudara kendur, sebenarnya dapat dilakukan dengan beragam cara. Mulai dengan cara-cara alami hingga metode medis, bisa kamu dapatkan dengan cukup mudah.

Jika kamu berselancar di internet, beberapa cara seperti Yoga, Push-up, hingga olahraga angkat beban, sering direkomendasikan untuk mengatasi masalah ini.

Beberapa cara lain seperti memerbaiki postur tubuh, menggunakan bra yang sesuai, dan memenuhi asupan nutrisi juga menjadi opsi lain yang dapat dilakukan.

Lalu bagaimana dengan cara medis? Menurut dokter spesialis bedah plastik dari Beautylogica, ada tiga cara agar payudara tidak kendur yang dapat dilakukan, yaitu:

Breast Rejuvenation

Breast Rejuvenation - Solusi agar payudara tidak kendur

Breast Rejuvenation adalah sebuah perawatan kecantikan yang dilakukan dengan teknologi radio frekuensi. Dengan teknologi tersebut, perawatan ini mampu meremajakan, serta mengencangkan kembali payudara yang kendur.

Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini juga akan dikombinasikan dengan teknik pemijatan. Hal inilah yang nantinya akan mengoptimalkan proses pengencangan payudara. Namun untuk mendapatkan hasil optimal, dibutuhkan beberapa kali pengulangan prosedur.

Breast Lifting

Tips dan Cara Agar Payudara Tidak Kendur

Cara agar payudara tidak kendur yang selanjutnya adalah dengan melakukan Breast Lifting. Tindakan yang satu ini dilakukan dengan proses pembedahan. Dalam prosedurnya, dokter bedah plastik akan mengangkat lemak dan kulit berlebih, serta mengencangkan jaringan payudara yang dirasa kendur.

Prosedur Breast Lifting sangat cocok, terutama bagi mereka yang mengalami payudar kendur akibat penuaan. Dengan melakukan operasi ini, seseorang dapat mengembalikan kondisi payudaranya yang ideal dan kencang, seperti saat mereka masih muda.

Breast Augmentation

Operasi Implan Payudara di Jakarta

Breast Augmentation adalah sebuah prosedur bedah plastik yang bertujuan untuk membesarkan ukuran payudara. Walaupun tidak berfokus untuk pengencangan, namun dengan operasi ini, seseorang dapat membuat payudaranya menjadi lebih kencang dan ideal.

Tindakan prosedur dari Breast Augmentation dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama adalah dengan menggunakan teknik transfer lemak, dan yang kedua adalah dengan penggunaan implan buatan. Operasi pembesaran payudara ini, merupakan salah satu tindakan bedah plastik yang paling populer di kalangan wanita.

Nah, sekalian tips dan cara agar payudara tidak kendur. Bagi kamu yang ingin berkonsultasi lebih lanjut seputar tindakan tersebut, kamu bisa menghubungi Beautylogica Clinic di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.