Solusi dan Cara Agar Payudara Kendur Kembali Seperti Semula

Solusi dan Cara Agar Payudara Kendur Kembali Seperti Semula dengan Aman

Cara Agar Payudara Kembali Seperti Semula – Payudara adalah salah satu bagian tubuh wanita yang daya tariknya paling tinggi. Selain fungsi utamanya untuk menyusui, payudara juga berperan penting untuk menunjang penampilan. Oleh sebab itu, menjaga kesehatan dan penampilan payudara adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Apabila payudara tidak dirawat dengan baik, bukan tidak mungkin akan banyak masalah yang dapat terjadi. Pasalnya, payudara juga menjadi bagian tubuh yang rentan terhadap masalah dan penyakit. Salah satu masalah yang sering dikeluhkan terhadap payudara adalah berkurangnya tingkat kekencangan, atau dengan kata lain payudara kendur.

Payudara Kendur

Kendurnya payudara dapat terjadi pada setiap wanita dan dengan usia berapa saja. Artinya, baik itu wanita muda atau sudah berusia, payudara tetap memiliki risiko untuk mengalami kekenduran. Untuk itu banyak wanita yang mencari tahu tentang bagaimana cara agar payudara kembali seperti semula.

Ketika seorang wanita memiliki payudara yang kendur, tentu akan membuat penampilan menjadi kurang maksimal. Pasalnya, payudara kendur akan menciptakan kesan lebih tua dan kurang terawat bagi seorang wanita. Karenanya, menjaga kesehatan dan penampilan payudara menjadi sebuah hal yang wajib untuk dilakukan.

9 Penyebab Utama Payudara Kendur

Payudara kendur yang dialami oleh seorang wanita, dapat terjadi karena berbagai faktor. Setidaknya, ada delapan penyebab utama mengapa payudara dapat menjadi kendur. Untuk lebih jelasnya, mari simak pembahasan berikut:

Baca juga: Memperbesar Payudara dengan Operasi, Aman Enggak Sih?

Solusi dan Cara Agar Payudara Kendur Kembali Seperti Semula dengan Cepat

  • Faktor Usia

Saat usia seseorang mulai bertambah, setiap organ atau bagian tubuh pasti mengalami perubahan. Hal ini pun berlaku juga bagi payudara. Kendurnya payudara karena faktor usia, disebabkan oleh penurunan fungsi pada ligamen payudara. Ligamen sendiri adalah jaringan ikat yang berfungsi sebagai penopang payudara, agar tetap kencang dan tetap berada di posisinya.

  • Genetik

Genetik adalah salah satu faktor yang dapat menentukan bentuk dan ukuran payudara. Selain bentuk dan ukuran, faktor genetik juga dapat memengaruhi kekuatan ligamen pada payudara. Untuk itu, genetik juga menjadi salah satu penyebab mengapa payudara dapat menjadi kendur.

  • Berat Badan Tidak Stabil

Berat badan yang tidak stabil juga menjadi salah satu penyebab utama payudara menjadi kendur. Hal ini dapat terjadi karena kulit tidak dapat menerima ketidakstabilan lemak, yang ada di dalam payudara dan tubuh. Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengetahui cara agar payudara kembali seperti semula.

  • Olahraga Berat

Aktivitas olahraga memang baik untuk kesehatan tubuh. Namun jika dilakukan dengan intensitas yang berat, maka hal ini dapat memberi dampak buruk bagi tubuh. Salah satunya adalah pada bagian payudara. Contoh olahraga yang dapat memicu terjadinya payudara kendur adalah lari. Walaupun terlihat simpel, namun olahraga lari dapat memberikan guncangan yang melemahkan jaringan ikat pada payudara.

  • Kehamilan

Saat seorang wanita sedang mengandung, otomatis berat badan pun akan meningkat. Hal inilah yang membuat payudara kendur menjadi berisiko lebih tinggi. Kondisi kehamilan yang mengandung anak kembar, mungkin akan mengakibatkan efek yang lebih parah.

  • Merokok

Merokok adalah salah satu kebiasaan atau gaya hidup yang tidak sehat. Jika hal ini diteruskan, bukan tidak mungkin payudara akan mengalami dampak buruknya. Sebab, kandungan zat kimia yang terkandung di dalam rokok, dapat memecah jaringan ikat kolagen pada kulit. Hal ini akan berdampak pada menurunnya elastisitas kulit, dan membuat payudara menjadi kendur. Salah satu cara agar payudara kembali seperti semula, kalian bisa mulai dengan hentikan kebiasaan merokok.

  • Ukuran Payudara Terlalu Besar

Saat seorang wanita memiliki ukuran payudara yang terlalu besar, hal ini akan meningkatkan risiko terjadinya payudara menjadi kendur. Pasalnya ketika seseorang memiliki payudara besar, maka mereka akan rawan mengalami guncangan. Hal inilah yang dapat melemahkan jaringan ikat pada payudara.

  • Penggunaan Bra yang Kurang Tepat

Fungsi dari bra adalah untuk menopang payudara, dan meminimalisir guncangan terhadap payudara. Ketika penggunaan bra dipilih dengan tidak tepat, maka fungsinya tidak akan berjalan dengan optimal. Untuk itu, pilihlah bra yang sesuai dengan ukuran dan fungsinya.

  • Teralalu Sering Terkena Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari dapat menyebabkan produksi kolagen dalam kulit menjadi berkurang. Ketika hal ini terjadi, maka otomatis sifat elastisitas pada kulit akan menurun. Hal inilah yang membuat risiko payudara kendur menjadi lebih tinggi.

Baca juga: Operasi Mengecilkan Lingkaran Hitam Payudara

Bagaimana Cara Agar Payudara Kembali Seperti Semula?

Solusi dan Cara Agar Payudara Kendur Kembali Seperti Semula

Cara mengembalikan payudara yang kendur agar seperti semula, sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara. Namun pada artikel kali ini, kami hanya akan memberikan informasi, mengencai cara mengencangkan payudara dengan metode yang paling efektif. Mau tahu bagaimana caranya? Mari simak pembahasan berikut ini:

Breast Rejuvenation

Breast Rejuvenation adalah prosedur kecantikan yang bertujuan untuk mengencangkan dan meremajakan payudara. Dalam upaya pengencangan payudara, perawatan ini dilakukan dengan teknik pemijatan, dan alat Radio Frequency (RF).

Perawatan ini termasuk tindakan non-invasif. Artinya, tindakan prosedur tidak melalui proses pembedahan. Jadi ketika prosedur selesai dilakukan, pasien tidak perlu merasa takut akan rasa sakit, ataupun gejala pasca prosedur.

Breast Rejuvenation merupakan salah satu cara agar payudara kembali seperti semula, yang murah dan minim terhadap rasa sakit. Kalian dapat menemukan perawatan ini dengan mengunjungi klinik kecantikan.

Bagaimana Prosedur Breast Rejuvenation Dilakukan?

Karena tidak menggunakan metode  bedah, prosedur Breast Rejuvenation dilakukan dengan lebih simpel. Tindakan prosedur dari perawatan ini dilakukan dengan beberapa tahap, yaitu:

  • Proses konsultasi
  • Pembersihan dan pemijatan area tindakan
  • Payudara akan dioleskan krim khusus secara merata
  • Pengaplikasian alat RF sesuai dengan waktu yang ditentukan
  • Pembersihan ulang area tindakan

Prosedur Breast Rejuvenation dilakukan dengan waktu yang cukup singkat. Dalam satu kali sesi perawatan, waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 30 menit. Untuk hasil yang optimal, biasanya dokter akan menyarankan pasien untuk melakukan sesi pengulangan prosedur. Jumlah pengulangan prosedur, biasanya ditentukan saat konsultasi dan pengencekan fisik pada pasien.

Konsultasi Cara Mengembalikan Payudara Kendur dengan Beautylogica Clinic

 Bagi kalian yang ingin melakukan cara agar payudara kembali seperti semula, sebaiknya konsultasikanlah dengan dokter dan klinik kecantikan yang profesional. Dalam hal ini, Beautylogica Clinic dengan senang hati membantu kalian, untuk memenuhi solusi kecantikan yang kalian butuhkan. Untuk berkonsultasi dan reservasi, kalian dapat langsung menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *