Cara Agar Kulit Putih Rekomendasi Dokter

Cara Agar Kulit Putih Rekomendasi Dokter Kecantikan

Cara Agar Kulit Putih – Mayoritas orang Indonesia, pasti punya obsesi untuk memiliki kulit yang putih. Hal ini terjadi, karena kulit putih dianggap lebih bersih dan menarik.

Dengan kulit yang putih, seseorang dapat tampil dengan lebih menarik dan percaya diri. Bahkan, hal ini pun bukan saja dirasakan oleh para wanita, namun para pria pun juga merasakan hal yang sama.

Dengan berkembangnya stereotip semacam ini, membuat sebagian besar dari mereka takut akan paparan sinar matahari. Oleh karena itu, mereka lebih memilih diam di luar rumah, karena tak ingin kulitnya menjadi kusam dan menghitam.

Nah, pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips dan cara agar kulit putih, terutama bagi kamu yang memang benar-benar menginginkannya.  Untuk informasi lebih lanjut, mari simak penjelasannya di bawah ini!

Perbedaan Cara Mencerahkan dan Memutihkan Kulit

Pada umumnya, label kulit putih adalah impian bagi kebanyakan orang. Hal ini membuat orang berbondong-bondong untuk melakukan perawatan, dan membeli produk kecantikan dengan label memutihkan.

Namun tanpa disadari, di luar sana juga banyak perawatan dan produk kecantikan yang melabeli dirinya dengan istilah mencerahkan. Lalu, sebenarnya apasih perbedaan antara keduanya? Ataukah ini kedua hal yang sama?

Jika dilihat secara sekilas, kedua kata ini memang memiliki nuansa kemiripan. Namun pada kenyataannya, di dunia kecantikan kedua kata ini adalah sebuah hal yang berbeda. Hal inilah yang kadang membuat orang awam salah dalam menentukan pilihan. Berikut adalah penjelasan lengkapnya:

Baca juga:

Cara Agar Kulit Putih dan Sehat - Tanya Dokter Kulit EstetikaMemutihkan Kulit

Dalam bahasa Inggris yang sering tertera di produk atau perawatan kecantikan, memutihkan memiliki kata lain, yaitu Lightening. Pada dasarnya, cara agar kulit putih ini berkaitan langsung dengan pigmen alami kulit.

Artinya jika kamu menemukan produk atau perawatan kecantikan dengan label Lightening, maka produk atau perawatan tersebut bertujuan langsung untuk menyerang melanin. Biasanya, kandungan yang terdapat di dalamnya adalah seperti Hydroquinon, dan bahan ini tidak bisa dijual bebas tanpa resep dokter.

Pada intinya, upaya untuk memutihkan kulit adalah sebuah tindakan yang bertujuan untuk menghentikan produksi pigmen kulit. Sehingga nantinya, tubuh tidak memproduksi pigmen kulit lagi. Dengan menghentikan produksi melanin/pigmen dalam tubuh, kamu tidak akan bisa lagi mendapatkan kulit berwarna gelap.

Mencerahkan Kulit

Apa bedanya memutihkan dan mencerahkan pada dasarnya terletak pada tindakan yang ingin dilakukan. Jika pada memutihkan kulit tujuannya adalah menghentikan produksi pigmen alami, maka mencerahkan bertujuan untuk merestorasi kulit. Hal inilah yang membedakan antara cara agar kulit putih dan mencerahkan.

Maksud dari merestorasi kulit adalah upaya untuk menyehatkan, dan memperbaiki distribusi sel pigmen pada kulit. Biasanya, tindakan yang dilakukan adalah dengan menutrisi kulit, atau mengangkat sel kulit mati yang telah menumpuk.

Oleh sebab itu, jika kamu menemukan produk atau perawatan dengan label Brightening, maka kamu tidak bisa berharap lebih untuk mendapatkan kulit putih permanen.

 Sebab tindakan mencerahkan adalah upaya yang dilakukan dari luar kulit, misal seperti eksfoliasi, dan scrubbing. Kamu pun perlu mengetahui juga, bahwa scrubbing bukanlah sebuah tindakan yang dapat memutihkan kulit.

Tips Agar Kulit Putih yang Wajib Kamu Ketahui!

Untuk mendapatkan kulit putih dan sehat, kamu pun perlu mengimbanginya dengan pola hidup yang sehat pula. Hal ini berguna agar nantinya perawatan atau cara agar kulit putih yang kamu lakukan, dapat lebih efektif dan memberikan hasil yang sempurna.

Selain itu, hal ini juga penting untuk menjaga kesehatan kulit. Pasalnya, kulit yang tidak sehat, sudah pasti tidak akan terlihat menarik.  Berikut adalah beberapa tips agar kulit putih yang wajib kamu ketahui:

  • Perbanyak konsumsi air putih.
  • Cukupi asupan gizi dengan makan-makanan kaya antioksidan, buah, dan sayuran.
  • Hindari kebiasaan merokok dan begadang.
  • Rutin melakukan pembersihan pada kulit secara optimal.
  • Hindari paparan sinar matahari, dan selalu gunakan tabir surya saat beraktivitas di luar.
  • Gunakan bahan alami seperti lidah buaya, madu, dan lemon untuk masker kulit.

Mengimbangi perawatan kulit dengan pola hidup yang baik, tentu akan membuat kulit menjadi lebih sehat. Dengan begitu, upaya perawatan kulit yang kamu lakukan, menjadi lebih mudah dan efektif.

Baca juga:

Cara Agar Kulit Putih Rekomendasi Dokter

Upaya untuk memutihkan kulit yang baik dan benar, harus ditangani langsung oleh dokter kecantikan atau dokter estetika. Pasalnya, perawatan membutuhkan dosis yang tepat, agar perawatan aman dan efektif.

Lalu apa sih perawatan yang digunakan untuk memutihkan kulit? Di dunia kecantikan, perawatan ini dikenal dengan nama Snow White Infusion. Dalam istilah sehari-hari, perawatan ini dikenal juga infus putih ataupun suntik putih. Untuk info lebih lengkap, mari simak pembahasan berikut:

Snow White Infusion

Snow White Infusion adalah sebuah perawatan kecantikan yang dilakukan dengan teknik intravena. Sebagai informasi, intravena adalah sebuah teknik yang dilakukan dengan memasukkan cairan, lewat pembuluh darah.

Dalam tindakan prosedurnya, cairan yang digunakan dalam perawatan ini, memiliki kandungan vitamin c dan antioksidan. Dengan kandungan tersebut, banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari perawatan ini.

Selain sebagai cara agar kulit putih, Snow White Infusion juga dapat berguna untuk menangkal radikal bebas, melembapkan kulit, mengatasi noda kehitaman, serta meratakan warna kulit. Bahkan jika dilihat dari kacamata medis, perawatan ini juga mampu meningkatkan imunitas tubuh.

Bagi kalian yang ingin melakukan perawatan ini, segeralah datang ke Beautylogica Clinic. Di sini kamu bisa mendapatkan Snow White Infusion dengan harga murah, serta dengan kualitas terbaik. Untuk info dan reservasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.