Cara agar Hidung Mancung dengan Natural

cara agar hidung mancung

Cara agar Hidung Mancung – Hidung yang mancung adalah anugerah bagi setiap orang yang memilikinya. Sebab, dengan hidung yang mancung, wajahmu bisa terlihat semakin menarik. Dengan hidung yang mancung pun kamu bisa tampil dengan lebih percaya diri ketika tampil di muka umum.

Perlu kamu ketahui, pertumbuhan hidung berlangsung hingga kamu berusia 15-19 tahun.  Ketika sudah melewati batas umur tersebut, ukuran dan bentuk hidung kamu bisa dikatakan sudah permanen. Jadi, secara alami bentuk dan ukuran hidung kamu akan terus tetap seperti itu hingga nanti kamu tua.

Pada beberapa kasus, banyak orang yang tidak merasa puas dengan bentuk dan ukuran hidungnya. Hal ini membuat orang tersebut mencari cara agar hidung mancung. Tujuannya tentu saja untuk membuat nilai estetika pada wajah semakin menarik. Walaupun beredar mitos-mitos untuk upaya memancungkan hidung, pada kenyataannya, saat ini hanyalah tindakan plastic surgery yang dapat membuat hidung mancung dengan efektif.

Mitos Cara agar Hidung Mancung dengan Mencubitnya

Kita semua tahu bahwa banyak rumor yang beredar jika mencubit hidung akan membuatnya lebih mancung. Namun secara medis, hal tersebut tidak bisa dibenarkan. Apalagi jika upaya memancungkan hidung dilakukan pada seorang bayi. Pasalnya, upaya mencubit hidung tidak benar-benar bisa merubah bentuk dari tulang hidung. Jika hal ini terus dilakukan, mungkin saja akan menimbulkan cedera bagi hidung, apalagi jika itu seorang bayi.

Cara agar Hidung Mancung dengan Prosedur Bedah Plastik

Sampai saat ini, salah satu cara yang dinilai bisa dan paling efektif untuk memancungkan hidung adalah dengan melakukan prosedur bedah plastik. Dengan tindakan bedah plastik, tulang hidung bisa direkonstruksi sesuai dengan keinginan si pasien.

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan informasi seputar tindakan bedah hidung. Dalam dunia medis, operasi pada area hidung ada beberapa jenis. Mulai dari memancungkan hidung, mengecilkan tulang hidung, hingga mengecilkan cuping hidung. Untuk informasi lebih lengkapnuya, simak penjelasan berikut ini!

Rhinoplasty – Cara agar Hidung Mancung

cara agar hidung mancung dengan naturalRhinoplasty adalah sebuah tindakan bedah plastik yang bertujuan untuk memancungkan hidung. Pada tindakan prosedurya, Rhinoplasty dapat dilakukan dengan dua metode. Pertama dengan menggunakan implan, dan yang kedua adalah dengan menggunakan tulang rawan. Walaupun sebenarnya Rhinoplasty merupakan sebuah tindakan bedah estetik, namun dalam beberapa kasus, jenis operasi ini juga dapat dilakukan untuk alasan medis, contohnya untuk memperbaiki saluran pernapasan.

Prosedur Rhinoplasty

Cara agar hidung mancung dengan Rhinoplasty memang terbukti sangat efektif. Walaupun melewati serangkaian prosedur yang cukup rumit, namun hasil dari operasi dapat dikatakan sangat natural. Berikut adalah tahapan prosedur yang dilakukan saat Rhinoplasty berlangsung:

  • Konsultasi

Konsultasi merupakan sebuah tahapan yang harus dilakukan bagi calon pasien. Dengan melakukan konsultasi, kamu bisa menceritakan ekspektasimu terkait operasi hidung mancung permanen ini.

  • Anestesi

Tindakan dimulai dengan memberikan anestesi terhadap pasien. Biasanya, pembiusan ini dilakukan namun tetap membiarkan pasien dalam keadaan setengah sadar. Hal ini bertujuan agar pasien bisa mengoreksi bentuk hidung sudah sesuai atau belum dengan apa yang diinginkan ketika prosedur sedang dilakukan.

  • Pembuatan sayatan

Cara agar hidung mancung selanjutnya dilakukan dengan membuat sayatan. Biasanya, dokter akan membuat sayatan pada area dalam cuping hidung bagian atas.

  • Pemasangan implan atau tulang rawan

Sayatan yang telah dibuat tadi, berguna untuk memasukkan implan atau tulang rawan yang ingin digunakan. Pemilihan implan atau tulang rawan ditentukan oleh pasien dan dokter ketika konsultasi dilakukan.

  • Penjahitan sayatan

Ketika prosedur memasangkan implan telah selesai dilakukan, maka tindakan selanjutnya adalah menutup kembali luka sayatan yang telah dibuat.

Efek Samping Setelah Proses Operasi Hidung

Setiap tindakan bedah, pasti memiliki risiko akibat prosedur yang dilakukan. Pada tindakan Rhinoplasty atau cara agar hidung mancung, efek samping yang terjadi biasanya adalah munculnya kemerahan dan pembengkakan pada sekitar area yang dilakukan tindakan.

Ketika kamu mengalami gejala semacam ini, kamu tidak perlu khawatir. Sebenarnya hal ini normal karena termasuk reaksi alami pada tubuh. Biasanya, gejala kemerahan dan pembengkakan ini akan mulai hilang dalam kurun waktu 7-14 hari.

Permasalahan lainnya ketika prosedur operasi hidung selesai dilakukan adalah hasilnya yang kurang natural. Oleh sebab itu, pilihlah klinik kecantikan yang berkualitas agar penanganannya dilakukan langsung oleh dokter-dokter berpengalaman.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Setelah Operasi Hidung

Setelah prosedur Rhinoplasty, pasien diwajibkan untuk melakukan perawatan setelah operasi hidung. Hal ini penting dilakukan agar hasil operasi bisa maksimal dan tidak menimbulkan efek yang tidak diinginkan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan setelah operasi hidung dilakukan:

  1. Istirahat yang cukup

Jika cara agar hidung mancung dengan Rhinoplasty telah dilakukan, maka pasien diwajibkan untuk melakukan istirahat yang cukup. Hal ini bertujuan untuk mengembalikan kondisi dan membantu regenerasi sel-sel pada tubuh.

  1. Kurangi aktivitas

Pasien yang telah melakukan proses Rhinoplasty, sebaiknya harus mengetahui  juga tentang pantangan sesudah operasi hidung. Hal ini penting agar hal-hal yang dapat merusak hasil operasi tidak terjadi, salah contohnya adalah jahitan yang lepas.

  1. Kontrol dengan rutin

Setelah prosedur bedah hidung selesai dilakukan, pasien juga diwajibkan untuk terus kontrol dengan dokter yang terkait. Hal ini penting untuk melihat bagaimana perkembangan dari hasil operasi. Selain itu, pasien juga bisa berkonsultasi ketika hasil operasi hidung menimbulkan gejala-gejala yang menimbulkan rasa sakit atau nyeri berlebihan.

Biaya untuk Operasi Memancungkan Hidung

Cara agar hidung mancung dengan prosedur operasi hidung, memang dikenal dengan biayanya yang mahal. Hal ini wajar saja, karena memang prosedur yang dilakukan begitu rumit. Namun hal tersebut tidak terjadi pada klinik kecantikan Beautylogica.

Biaya operasi memancungkan hidung di Beautylogica Clinic, dimulai dari angka Rp. 18.000.0000. Namun, angka ini tidaklah bisa dijadikan patokan. Sebab, tindakan bedah plastik ini dinilai dari kondisi dan kerumitan bentuk hidung si pasien. Oleh sebab itu, jika kamu ingin melakukan tindakan bedah plastik ini, konsultasikan dengan sejelas-jelasnya dengan dokter yang terkait.

Rhinoplasty di Beautylogica Clinic

Salah satu klinik kecantikan terbaik untuk melakukan operasi hidung di Jakarta adalah Beautylogica Clinic. Di sini, setiap prosedur akan ditangani langsung oleh dokter spesialis bedah plastik yang berpengalaman. Selain itu, peralatan medis yang digunakan juga telah bersertifikasi FDA Approved. Hal ini membuat tiap tindakan prosedur yang dilakukan, lebih aman dan tentunya berkualitas.

Selain karena kualitasnya yang sudah tidak diragukan lagi, Beautylogica Clinic juga memberikan pelayanan yang terjamin aman dan nyaman. Praktisi medis yang membantu dokter juga telah diseleksi dan mendapatkan pelatihan sedemikian mungkin. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau bila dibandingkan dengan klinik kecantikan sekelasnya.

Jika kamu ingin melakukan konsultasi, kamu bisa menghubungi layanan hotline kami di nomor 0819 0000 0000. Di situ, kamu juga bisa melakukan booking reservation dan mengetahui harga perawatan kecantikan lainnya. Jadi tunggu apalagi? Segera kunjungi Beautylogica Clinic untuk cara agar hidung mancung yang berkualitas dan natural.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *