Cara Agar Hidung Mancung Permanen (Operasi & Non-Operasi)

Cara Agar Hidung Mancung Permanen – Siapa sih yang tidak ingin punya hidung mancung? Pasti semua orang ingin memilikinya. Sebab, hidung mancung akan terlihat lebih menarik, dan dapat membuat bentuk wajah menjadi lebih ideal.

Dengan hidung yang mancung, seseorang juga pasti akan lebih percaya diri. Pasalnya, wajah dengan hidung yang mancung, akan lebih mudah dipadupadankan dengan berbagai gaya. Jadi tak heran jika banyak orang yang mengidam-idamkan hidung mancung.

Namun, bagaimana jika kita tidak memiliki hidung yang mancung? Tenang, hidung yang mancung bukan berarti kurang bagus kok. Lagi pula ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat hidung menjadi lebih mancung. Entah itu menggunakan tindakan bedah, ataupun non-bedah.

Bagaimana Cara Membuat Hidung Agar Menjadi Mancung?

Untuk membuat hidung mancung, kamu bisa melakukan konsultasi dengan dokter estetika, ataupun dokter spesialis bedah plastik. Sebab, tindakan yang dilakukan untuk memancungkan hidung, hanya dapat ditangani oleh kedua dokter dengan kompetensi tersebut.

Tindakan memancungkan hidung bisa dilakukan dengan tindakan bedah ataupun non-bedah. Walaupun keduanya bisa membuat hidung menjadi mancung, namun hasil yang didapatkan sedikit berbeda. Ada yang permanen dan ada juga yang semi permanen.

Lalu bagaimana cara agar hidung mancung permanen? Serta apakah hasil yang non permanen juga bagus untuk wajah? untuk menjawab itu semua, kami akan berikan penjelasannya di bawah ini. Untuk itu, yuk simak artikel ini hingga selesai!

Baca juga:

Cara Agar Hidung Mancung Non-Permanen

Cara Agar Hidung Mancung Tanpa Operasi

Untuk mendapatkan hidung mancung, kamu bisa coba dengan perawatan non-invasif. Artinya, tindakan yang dilakukan ialah tanpa melalui proses operasi. Jenis perawatan ini biasanya ditangani oleh dokter kecantikan, ataupun yang sering dikenal dengan sebutan dokter estetika.

Ada dua jenis perawatan yang dapat dilakukan dalam hal ini. Pertama adalah dengan Nose Filler, dan yang kedua adalah dengan Nose Thread Lift. Untuk mengenal lebih dalam tentang perawatan ini, mari simak penjelasan berikut:

Nose Filler

Nose Filler adalah perawatan dengan teknik injeksi yang dilakukan dengan menggunakan zat khusus. Zat yang dimaksud umumnya berupa gel dan berisi kandungan Asam Hyaluronat. Filler sebenarnya memiliki cukup banyak manfaat bagi kecantikan. Misalnya seperti mengisi cekungan pada wajah, mengatasi kerutan, dan melembapkan kulit.

Khusus untuk area hidung, jenis perawatan ini bertujuan untuk membuat hidung tampak lebih proporsional. Dengan zat yang digunakan, filler mampu membuat tulang hidung terlihat menjadi lebih mancung. Namun karena menggunakan zat berbentuk gel, maka filler bukanlah cara agar hidung mancung permanen.

Perawatan ini memang tidak dapat memberikan hasil yang permanen. Namun menurut dokter estetika dari Beautylogica Clinic, perawatan ini sangat aman untuk dilakukan pengulangan prosedur. Jadi ketika daya tahan gel yang disuntik mulai berkurang, pasien dapat melakukan penyuntikan ulang. Dengan catatan, pengulangan prosedur harus dilakukan oleh dokter yang kompeten, yaa!

Nose Thread Lift

Nose Thread Lift sering disebut juga dengan istilah tanam benang hidung. Dengan menggunakan benang, perawatan ini mampu membuat hidung menjadi lebih ideal. Sama seperti Nose Filler, perawatan ini juga termasuk pada tindakan non-invasif.

Pada dasarnya, Nose Thread Lift tidaklah dapat mengubah bentuk hidung. Namun, perawatan ini bekerja dengan cara mengoreksi bentuk hidung saja. Dengan bentuk hidung yang ada, dokter dapat membuatnya tampak lebih proporsional, sehingga ideal dengan bentuk wajah.

Prosedur Nose Thread Lift juga tidak dapat memberikan hasil permanen. Setelah melakukan perawatan ini, efek yang ditimbulkan hanya bertahan 6 – 12 bulan saja. Namun kamu tak perlu khawatir, sebab perawatan ini juga bisa dilakukan pengulangan prosedur.

Baca juga:

Cara Agar Hidung Mancung Permanen

Cara Agar Hidung Mancung Permanen dengan Operasi

Untuk membuat hidung menjadi mancung permanen, maka tindakan yang harus dilakukan adalah dengan operasi plastik. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, tindakan ini hanya dapat ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik.

Dengan melakukan operasi plastik, dokter dapat merekonstruksi bentuk hidung agar menjadi lebih ideal. Berbeda dengan jenis tindakan sebelumnya, hasil operasi plastik dapat memberikan hasil yang permanen. Jadi setelah melakukan operasi ini, kamu tak perlu melakukan pengulangan prosedur lagi. Lalu apa saja sih jenis tindakannya? Simak penjelasannya berikut ini!

Rhinoplasty

Rhinoplasty adalah sebuah bedah plastik yang bertujuan untuk memancungkan hidung. Dalam tindakan prosedurnya, Rhinoplasty dapat dilakukan dengan menggunakan implan buatan, ataupun dengan menggunakan tulang rawan.

Kedua metode tersebut memiliki hasil yang permanen. Agar lebih tepat dalam memilih metode Rhinoplasty, calon pasien diwajibkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Dengan begitu, dokter dapat menyarankan tindakan yang tepat, dan sesuai dengan kebutuhan wajah pasien.

Rhinoplasty sebenarnya termasuk operasi kecil. Jadi setelah melakukan Rhinoplasty, pasien tidak memerlukan rawat inap. Selagi ada yang mendampingi, pasien Rhinoplasty dapat langsung pulang ke rumah. Jenis operasi ini merupakan cara agar hidung mancung permanen yang paling favorit di kalangan para beauty addict.

Tip Rhinoplasty

Tip Rhinoplasty sebenarnya hampir mirip dengan Rhinoplasty pada umumnya. Perbedaannya, fokus tindakan pada operasi ini ada pada area ujung hidung. Dengan melakukan operasi ini, pasien dapat mempertegas bentuk ujung hidungnya, agar menjadi lebih proporsional.

Ujung hidung merupakan faktor yang penting untuk membuat tampilan hidung mancung. Pasalnya, ujung hidung akan mempengaruhi bentuk keseluruhan dari hidung seseorang. Hasil dari operasi ini juga permanen. Untuk melakukannya, pastikan untuk melakukan pengecekan fisik terlebih dahulu, dengan dokter spesialis bedah plastik.

Nah, bagi kamu yang ingin merekonstruksi bentuk hidung, maka pergilah ke klinik kecantikan atau klinik bedah plastik. Salah satu rekomendasi terbaiknya, bisa kamu temukan dengan mengunjungi Beautylogica Clinic. Jika kamu ingin operasi plastik, coba kunjungi Beautylogica Clinic yang ada di cabang Jakarta ataupun Bandung.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *