Cara Agar Bibir Tipis Menurut Dokter Spesialis Bedah Plastik

Cara Agar Bibir Tipis Menurut Dokter Bedah Plastik

Cara Agar Bibir Tipis – Bibir tipis menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi seorang perempuan. Selain karena dianggap lebih menarik, bibir yang tipis juga membuat perempuan tampil awet muda, dan tampak cantik.

Bibir tipis lebih digemari oleh kebanyakan orang Asia. Salah satu negara yang menggandrungi tren ini adalah Korea Selatan. Berbeda dengan selera orang barat yang lebih menyukai bibir tebal, orang Asia memilih bibir tipis karena dianggap lebih cocok dengan paras wajahnya.

Lalu, bagaimana sih cara membuat bibir tampak lebih tipis? Nah, pada artikel kali ini, klinik kecantikan Beautylogica akan berbagi informasi mengenai hal tersebut. Untuk informasi lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini:

Tren Bibir Tipis di Kalangan Public Figure

Beberapa tahun silam, bibir tebal menjadi sebuah tren di kalangan para wanita. Hal ini terjadi karena Kylie Jenner, seorang artis Hollywood tampil dengan bibir sensualnya. Namun, setelah beberapa waktu, tren bibir tebal kian lama kian berlalu.

Kini tren bibir berganti ke arah yang lebih tipis. Hal ini pun terjadi karena budaya K-Pop yang mendunia, serta beberapa public figure yang tampil dengan bibir tipisnya. Salah satu artis yang terkenal akan bibir tipisnya adalah Meghan Markle

Kecantikan alami yang dimiliki oleh Meghan Markle membuat dirinya banyak digandrungi oleh perempuan. Hal ini dibuktikan dari banyaknya permintaan untuk cara agar bibir tipis seperti yang dimilikinya.

Cara Agar Bibir Tipis Menurut Dokter Spesialis Bedah Plastik TerbaikBibir tipis yang dimiliki oleh Meghan Markle dianggap lebih natural dan enak untuk dipandang. Kini, wanita dengan gelar Duchess of Sussex ini telah mendominasi stereotip kecantikan menggantikan tren bibir Kylie Jenner.

Hal ini dibuktikan juga dari salah satu dokter kosmetik asal Inggris, yaitu Dr Tijion Esho. Dirinya mengatakan bahwa, kini banyak para pasien yang menginginkan bibirnya dibentuk seperti Meghan Markle. Ciri khas dari bentuk bibir ini adalah memiliki ketebalan yang sama, antara bibir atas dan bawah.

Baca juga: Operasi Bentuk Bibir (Lip Contouring) – Prosedur dan Risiko

Cara Agar Bibir Tipis Menurut Dokter Spesialis Bedah Plastik

Untuk mendapatkan bibir tipis dengan instan, cara terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan operasi plastik. Hal ini diungkapkan juga oleh salah satu dokter spesialis bedah plastik di Beautylogica Clinic.

Pasalnya, bibir tipis secara permanen haruslah dilakukan dengan tindakan bedah. Jadi apabila tidak dilakukan pembedahan, seseorang tidak akan bisa mendapatkan bibir tipis seperti yang diinginkan. Untuk mengetahui tindakan apa yang tepat, simak ulasan berikut ini:

Lip Reduction

Lip Reduction adalah sebuah cara agar bibir tipis yang termasuk pada prosedur bedah plastik. Untuk membuat bibir lebih tipis, pada operasi ini dilakukan pembuangan jaringan berlebih pada area yang ditentukan.

Prosedur dari Lip Reduction harus ditangani oleh Dokter Spesialis Bedah Plastik. Pasalnya, tingkat risiko dan kerumitan prosedur sangatlah tinggi. Jadi untuk menjaga keamanan dan keberhasilan prosedur, harus ditangani oleh dokter bedah plastik.

Bagaiman Prosedur Lip Reduction?

Tindakan pertama ketika prosedur dimulai adalah pemberian anestesi pada area tindakan. Hal ini bertujuan agar pasien tetap nyaman, dan tidak merasakan nyeri ketika tindakan bedah sedang berlangsung.

Sesudah itu, dokter bedah plastik akan membuat sayatan pada bagian dalam bibir. Sayatan ini berfungsi untuk jalur pembuangan jaringan berlebih pada bibir. Setelah jaringan berlebih dibuang, maka proses terakhir adalah penjahitan.

Pada proses ini, dibutuhkan keahlian dan pengalaman dari dokter yang terkait. Pasalnya, ketika dilakukan dengan tidak benar, bisa jadi luka tidak akan tertutup dengan benar, ataupun meninggalkan bekas luka.

Cara Agar Bibir Tipis Menurut Dokter Spesialis Bedah PlastikBaca juga: Biaya Operasi Plastik Bibir di Klinik Kecantikan Jakarta

Proses Penyembuhan Setelah Menjalani Operasi Cara Agar Bibir Tipis

Setelah prosedur selesai dilakukan, biasanya ada beberapa gejala yang akan dirasakan oleh pasien. Contohnya seperti rasa nyeri, dan kemerahan pada area tindakan. Kondisi seperti ini sebenarnya adalah hal yang wajar, mengingat prosedur yang dilakukan adalah pembedahan.

Proses penyembuhan dari operasi ini biasanya berlangsung sekitar 7 – 14 hari. Dalam fase ini, pasien dilarang untuk melakukan tindakan apapun yang dapat merusak ataupun memperlambat pemulihan bibir.

Tips untuk Pasien Pasca Operasi Menipiskan Bibir

Ketika dalam masa penyembuhan atau pasca operasi, pasien biasanya akan diberikan beberapa saran oleh dokter. Hal ini untuk mencegah terjadinya beberapa risiko, serta mempercepat proses penyembuhan.

Berikut ini adalah rekomendasi beberapa hal yang harus dihindari pasca operasi dilakukan:

  1. Mencukupi Asupan Gizi untuk Tubuh

Mencukupi asupan gizi pasca operasi sangatlah penting untuk dilakukan. Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, memenuhi asupan gizi juga dapat mempercepat proses penyembuhan area operasi. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa mengkonsultasikan hal ini dengan dokter terkait.

  1. Menjaga Kebersihan Area Tindakan

Pasca operasi, area tindakan akan sangat sensitif dan rentan mengalami luka. Oleh sebab itu, kebersihan adalah sebuah hal yang harus dijaga. Sebab jika tidak, kemungkinan terjadinya infeksi pada area tindakan akan berisiko tinggi.

  1. Perhatikan Cara Makan dan Minum

Saat pasien telah menjalani operasi menipiskan bibir, tata cara untuk makan dan minum haruslah diperhatikan dengan benar. Selain itu, makanan dan minuman yang dikonsumsi juga bisa sembarangan. Pasalnya, bibir akan sangat sensitif dan bisa saja luka operasi akan terbuka apabila tidak berhati-hati.

  1. Kurangi Bicara atau Aktivitas pada Bibir

Pada beberapa kasus, orang yang menjalani prosedur cara agar bibir tipis mengalami kesulitan bicara. Hal ini terjadi akibat perubahan ukuran dan bentuk bibir. Namun, hal ini sangat jarang terjadi. Biasanya, pasien akan disarankan untuk mengurangi intensitas bicara. Hal ini dilakukan demi menjaga hasil operasi tetap aman.

Baca juga: Operasi Bibir Tebal di Indonesia Kini Jadi Tren, Simak Faktanya!

Risiko dan Efek Samping Cara Agar Bibir Tipis dengan Operasi

Setiap tindakan bedah pasti selalu memiliki risiko dan efek samping yang mungkin dapat muncul. Hal ini juga berlaku bagi operasi untuk menipiskan bibir. Berikut adalah beberapa risiko serta efek samping dari Lip Reduction yang mungkin untuk terjadi:

  • Bentuk bibir asimetris
  • Mengalami pendarahan
  • Timbul cairan di bawah kulit bibir
  • Rusaknya kulit bibir
  • Mati rasa pada area tindakan

Untuk menghindari terjadinya risiko akibat kesalahan  prosedur, sangat disarankan bagi para calon pasien untuk lebih selektif dalam memilih tempat operasi. Dengan memilih tempat operasi yang berkualitas, tentu dokter yang menangani pun sudah terjamin kualitas dan kompetensinya.

Salah satu tempat terbaik yang dapat kamu kunjungi untuk operasi bibir adalah Beautylogica Clinic. Di sini, kamu akan ditangani oleh dokter spesialis yang berpengalaman, serta baik dalam segi kompetensi. Jadi tunggu apalagi, segera konsultasikan cara agar bibir tipis yang kamu inginkan, dengan menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *