Buccal Fat Removal Jakarta - Prosedur, Harga, dan Info Lengkap Lainnya

Buccal Fat Removal Jakarta – Prosedur, Kandidat, dan Biaya

Buccal Fat Removal Jakarta Setiap orang pasti ingin memiliki tampilan wajah yang sempurna. Salah satunya adalah dengan pipi yang tirus. Namun, untuk mendapatkan pipi yang tirus, sebagian orang sering kali merasa kesulitan, dan akhirnya pasrah dengan keadaan.

Sebagai informasi, setiap orang pasti memiliki bantalan lemak pada bagian pipinya. Ukurannya pun cukup bervariasi. Nah, hal inilah yang menyebabkan seseorang dapat tampil dengan tirus, ataupun sebaliknya.

Meskipun pipi chubby bukanlah sebuah perkara yang besar, namun bagi sebagian orang, kondisi seperti ini sangatlah dihindari. Pasalnya, pipi yang chubby akan meninggalkan kesan bahwa kita terlalu gemuk, dan dapat menurunkan rasa kepercayaan diri.

Bagi kamu yang ingin mengecilkan pipi, atau membuatnya menjadi lebih tirus, dokter spesialis bedah plastik mungkin akan merekomendasikan operasi Buccal Fat Removal. Untuk mengetahui lebih lanjut seputar operasi ini, mari simak informasi berikut:

Penyebab Pipi Tembem atau Chubby

Sebelum membahas lebih lanjut seputar operasi Buccal Fat Removal, ada baiknya kamu juga mengetahui tentang penyebab dari pipi menjadi tembem atau chubby. Berikut adalah beberapa faktornya:

1. Kelebihan lemak

Penyebab pipi chubby yang paling jelas adalah kelebihan lemak tubuh. Hal ini dapat terjadi ketika seseorang mengkonsumsi lebih banyak kalori daripada yang dibakar. Apalagi jika makanan yang mereka konsumsi mengandung terlalu banyak karbohidrat sederhana dan tidak seimbang.

2. Dehidrasi

Saat seseorang mengalami dehidrasi, tubuhnya cenderung akan menyimpan cadangan air lebih banyak. Berlebihnya cadangan cairan ini dapat dilihat dari membesarnya area-area tubuh tertentu, termasuk pada area pipi.

3. Konsumsi alkohol yang berlebihan

Konsumsi alkohol yang berlebihan juga dapat menyebabkan penumpukan lemak di wajah. Selain itu, alkohol juga sangat tinggi akan kalori, tapi sangat rendah akan nutrisi. Tidak hanya menjadi penyebab dari pipi tembem, konsumsi alkohol yang berlebihan juga bisa menyebabkan kenaikan berat badan secara menyeluruh. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa melakukan Buccal Fat Removal Jakarta di klinik kecantikan terpercaya.

4. Jadwal Tidur yang Kacau

Ketika seseorang tidak mendapatkan kualitas tidur atau jadwal tidur baik, maka tubuh akan memproduksi hormon kortisol secara berlebih. Salah satu efek samping dari pertumbuhan hormon kortisol yang berlebih adalah penambahan berat badan. Penambahan berat badan ini akan berdampak juga ke penyebab pipi tembem karena meningkatnya nafsu makan. 

Baca juga:

Apa itu Buccal Fat Removal?

buccal fat removal murah

Buccal Fat Removal adalah sebuah operasi bedah plastik yang bertujuan untuk mengangkat lemak pipi. Dalam istilah lain, operasi ini juga dikenal dengan sebutan Lipectomy atau Cheeck Reduction Surgery. Operasi pengangkatan lemak pipi sangatlah populer. Bahkan, kamu tidak akan kesulitan jika mencari tempat Buccal Fat Removal Jakarta.

Siapa Kandidat yang Tepat Melakukan Buccal Fat Removal?

Setiap tindakan bedah plastik, pasti akan memberikan hasil yang optimal jika dilakukan oleh kandidat yang tepat. Lalu, untuk operasi Buccal Fat Removal, siapakah kandidat yang tepat? Berikut adalah informasinya:

  • Orang dalam kondisi kesehatan fisik yang baik.
  • Orang dengan berat badan yang sehat.
  • Orang dengan tampilan wajah yang bulat dan penuh.
  • Orang yang tidak menyukai pipinya terlihat tembem atau chubby.
  • Orang yang mengalami Pseudoherniation (memiliki massa lemak kecil di pipi karena bantalan lemak yang lemah).
  • Orang yang sedang mencari operasi feminisasi wajah.
  • Orang dengan harapan yang realistis.
  • Orang yang tidak merokok atau minum alkohol ketika prosedur ingin dilakukan.

Buccal Fat Removal bukanlah sebuah operasi yang bisa dilakukan pada sembarang orang. Tindakan bedah plastik yang satu ini, mungkin tidak direkomendasikan dalam kondisi berikut:

  • Orang dengan wajah yang sempit atau kurus – Dalam kondisi seperti ini, ketika Buccal Fat Removal tetap dilakukan, maka akan menyebabkan pipi menjadi cekung.
  • Orang dengan usia yang sudah terlalu tua – Orang yang sudah terlalu tua, umumnya akan kehilangan massa lemak pada tubuhnya, termasuk pada bagian pipi. Hal ini merupakan sebuah kondisi alami akibat faktor usia. Jadi orang dengan kondisi semacam ini, tidaklah direkomendasikan untuk melakukan operasi Buccal Fat Removal.
  • Orang yang mengalami hemifacial atrophy (Parry-Romberg syndrome) – Kondisi ini merupakan sebuah kondisi yang langka, dan menyebabkan kulit di satu sisi wajah mengecil. Hal inilah yang nantinya akan memengaruhi bantalan lemak pipi.

Untuk mengetahui kamu adalah kandidat yang tepat atau bukan, perlu juga dilakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis bedah plastik. Oleh sebab itu, sebelum menentukan tempat Buccal Fat Removal Jakarta, carilah referensi sebanyak mungkin.

Bagaimana Prosedur Buccal Fat Removal Dilakukan?

Untuk mengetahui lebih jelas seputar prosedur Buccal Fat Removal, kami akan membagi penjelasan menjadi tiga bagian, yaitu:

Sebelum Prosedur

Sebelum tindakan prosedur dimulai, konsultasi adalah tahapan yang wajib dilakukan oleh pasien. Pada saat konsultasi, dokter dan pasien mungkin akan berdiskusi seputar:

  • Harapan dan tujuan dari operasi.
  • Perihal kondisi medis pasien.
  • Obat-obatan yang sedang dikonsumsi, termasuk vitamin atau suplemen.
  • Alergi obat jika memang memiliki.
  • Rekam jejak operasi yang telah dilakukan.
  • Merekomendasikan agar berhenti merokok dan minum alkohol sebelum tindakan dimulai.

Pada beberapa kasus, dokter mungkin juga akan mengambil gambar dan menganalisa wajah pasien, untuk merencanakan prosedur lebih lanjut.

cara membuat pipi tirus

Selama Prosedur

Prosedur Buccal Fat Removal dapat dilakukan di klinik kecantikan yang menyediakan jasa bedah plastik, ataupun rumah sakit tertentu. Jadi bagi kamu yang mencari tempat Buccal Fat Removal Jakarta, kamu tak perlu takut merasa kesulitan. Pasalnya, sudah banyak tempat yang menyediakan jasa operasi ini.

Selama prosedur, berikut adalah tahapan yang biasa dialami pasien:

  • Tahap awal ialah pemberian anestesi lokal pada wajah. Jadi pasien tak akan merasakan sakit, namun ketika prosedur sedang berjalan, pasien akan tetap dalam kondisi yang terjaga.
  • Dokter akan membuat insisi di bagian dalam pipi pasien, dengan ukuran sekitar 1 cm.
  • Dokter akan memberi tekanan pada bagian luar pipi, agar bantalan lemak lebih terekspos.
  • Dokter akan membuang bantalan lemak yang ada pada pipi.
  • Ketika lemak telah dikeluarkan dan dibuang, maka dokter akan menutup area insisi dengan jahitan.

Setelah Prosedur

Sebelum pulang, pasien akan diberikan obat kumur khusus untuk mencegah infeksi. Selain itu, pasien juga harus makan makanan cair selama beberapa hari. Kemudian dalam beberapa hari ke depan, barulah pasien dapat melanjutkan untuk konsumsi makanan lunak sebelum kembali ke diet normal.

Setelah operasi, wajah pasien mungkin akan bengkak dan mengalami memar. Namun jangan khawatir, sebab keduanya akan mereda dalam masa pemulihan. Pemulihan penuh biasanya memakan waktu sekitar 3 minggu.

Selama pemulihan, ikuti petunjuk dokter tentang perawatan diri dan cara makan. Pasien dapat mengharapkan untuk melihat hasilnya dalam beberapa bulan. Butuh waktu bagi pipi pasien untuk menyesuaikan diri dengan bentuk barunya.

Baca juga:

Rekomendasi Klinik Kecantikan untuk Buccal Fat Removal Jakarta

Untuk menemukan klinik bedah plastik di Jakarta, setiap orang rasanya kini sudah tidak akan kesulitan lagi. Pasalnya, jumlah klinik kecantikan yang menyediakan jasa bedah plastik, kini sudah sangatlah banyak. Segementasinya pun beragam, mulai dari harga yang murah, hingga harga yang mahal pun tersedia.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari klinik kecantikan dengan operasi Buccal Fat Removal terbaik di Jakarta, maka Beautylogica adalah tempatnya. Selain dapat memberikan hasil yang optimal, bedah kosmetik yang ada di Beautylogica juga tersedia dengan harga yang sangat kompetitif.

Ditangani langsung oleh dokter spesialis bedah plastik yang berpengalaman, setiap prosedur yang dijalani pasti akan lebih aman. Tak cukup sampai di situ, Beautylogica juga menggunakan peralatan medis yang canggih serta lengkap, dan obat-obatan resmi yang telah terdaftar di BPOM. Untuk melakukan operasi ini, berikut adalah lokasi klinik kecantikan Beautylogica yang dapat kalian kunjungi:

Tempat Buccal Fat Removal Jakarta Selatan

Beautylogica Clinic Pejaten

Jl. Pejaten Raya No.033, RT.9/RW.10, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540

Tempat Buccal Fat Removal Jakarta Barat

Beautylogica Clinic Mangga Besar

Jl. Raya Mangga Besar No.103, Mangga Besar, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11170

Berapa Harga Operasi Buccal Fat Removal di Jakarta?

Biaya untuk operasi Buccal Fat Removal di Jakarta sebenarnya sangat beragam. Hal ini dapat terjadi karena banyak faktor. Mulai dari pengalaman dan reputasi dokter, tingkat kesulitan prosedur, hingga di mana tempat operasi tersebut dilakukan.

Dari beberapa sumber yang telah kami kumpulkan, ditemukan bahwa kisaran harga operasi Buccal Fat Removal Jakarta ialah sebesar Rp. 15.000.000. Nah, jadi bagi kamu yang berniat melakukan operasi ini, sebaiknya perbanyak referensi terlebih dahulu, yaa! Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.