Suntik Botox Wajah - Prosedur, Manfaat, dan Biaya

Sudahkah kamu mengetahui istilah Botox wajah? Atau ini adalah pertama kalinya kamu mendengar istilah ini? Jika iya, maka ini adalah artikel yang cocok untuk kamu. Pada artikel ini, Beautylogica Clinic akan berbagi informasi kepada kamu mengenai Botox wajah. Jadi simak sampai habis pembahasannya, yaa!

Botox Wajah adalah?

Botox wajah adalah sebuah perawatan kecantikan yang menggunakan Botolinum Toxin sebagai obat untuk merelaksasikan otot tertentu. Jenis perawatan ini biasanya dilakukan untuk mengurangi kerutan pada wajah dan membuat kulit lebih kencang.

Bagaimana Prosedur Botox Wajah?

Botox dilakukan dengan cara menyuntikkan obat yang bernama Botolinum Toxin ke area-area yang sudah timbul garis kerutan. Area wajah yang biasanya disuntikkan Botox adalah garis di sekitar mata, garis senyum, dll.

Hal itu disebabkan karena ekspresi wajah membuat garis-garis tertentu yang dapat menimbulkan kerutan. Nah, tugas Botox di sini adalah untuk membuat otot-otot pada area tersebut untuk lebih releks.

Dengan begitu, garis kerutan yang muncul nantinya dapat tersamarkan. Hasilnya tentu saja akan membuat tampilan wajah menjadi lebih kencang, dan lebih muda.

Baca juga:

Manfaat Botox Wajah

Manfaat Botox WajahSelain untuk menghaluskan garis kerutan, suntik Botox juga banyak memiliki fungsi dan manfaat lain. Berikut adalah manfaat-manfaat lainnya:

  1. Mengencangkan kulit wajah
  2. Mengatasi mata kedutan & juling
  3. Mengatasi keringat berlebih pada kulit
  4. Menghindari kontraksi, kaku, dan kejang spontan pada otot wajah

Efek Samping dari Botox Wajah

Dalam prosedur medis, selalu ada efek samping yang mungkin saja dapat terjadi. Pada Botox wajah, efek samping yang mungkin saja akan timbul adalah sebagai berikut:

  1. Alergi
  2. Timbul rasa nyeri
  3. Kemerahan pada area yang disuntikkan
  4. Mual dan sakit kepala

Beberapa efek samping yang sudah disebutkan di atas adalah sesuatu yang ringan dan dapat mereda dalam beberapa waktu. Efek samping akan lebih berbahaya jika penanganan Botox wajah dilakukan oleh orang yang tidak profesional.

Salah satu klinik yang menyediakan jasa ini dengan profesional dan berkualitas dapat kamu temukan di Beautylogica Clinic. Sebisa mungkin hindari penanganan atau perawatan yang dilakukan oleh orang tidak berpengalaman. Hal tersebut akan menimbulkan dampak atau efek samping yang parah, seperti:

  1. Mata tidak bisa terbuka
  2. Alis turun & kelopak mata turun
  3. Wajah menjadi tidak simetris

Prosedur Botox Wajah, Aman atau Tidak?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sebenarnya perawatan ini tergolong cukup aman dan minim potensi risiko. Namun jika ditangani oleh orang yang tidak berpengalaman dan tidak berkompeten, maka hal buruk bisa saja akan terjadi.

Suntik Botox sejatinya sudah diterapkan dan bahkan disetujui untuk beberapa prosedur medis tertentu sejak tahun 1989. Namun, suntik Botox baru bisa diterima sebagai metode untuk perawatan kecantikan pada tahun 2001.

Hal ini terjadi karena suntik Botox baru disetujui sebagai metode perawatan kecantikan oleh Food and Drug Administration (FDA) pada tahun tersebut. Perawatan ini memiliki hasil yang tidak permanen.

Pada umumnya, efek suntik botox wajah akan bertahan kurang lebih 4-6 bulan saja. Jika kamu ingin melakukan suntik ulang, perawatan ini tergolong cukup aman. Lakukanlah konsultas dengan dokter atau klinik yang terkait untuk mendapat saran yang terbaik.

Baca juga:

Kandidat Suntik Botox Wajah

Kandidat Botox Wajah

Suntik botox wajah umumnya dilakukan oleh orang-orang yang sudah memasuki usia lanjut. Hal ini merupakan sifat alamiah, karena orang yang sudah berumur akan timbul garis-garis kerutan di wajahnya.

Namun, sebenarnya Botox sudah bisa dilakukan pada orang yang berusia minimal 18 tahun untuk kondisi-kondisi tertentu. Hal ini juga perlu saran dan konsultasi dari dokter terlebih dahulu agar prosedur yang dilakukan aman.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Setelah Suntik Botox Wajah

Jika kamu sudah melakukan prosedur atau perawatan ini, kerutan wajah tidak akan langsung hilang begitu saja. Perlu diketahui bahwa efek dari botox akan terlihat maksimal kira-kira setelah melewati minggu pertama.

Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan setelah suntik Botox wajah:

  1. Hindari tidur dengan posisi tengkurap
  2. Hindari aktivitas yang berat pada minggu pertama setelah selesai prosedur
  3. Hindari pemijatan pada area wajah atau area yang disuntikan botox

Harga Suntik Botox Wajah

Harga untuk melakukan suntik Botox wajah sebenarnya cukup bervariasi. Hal ini bisa disebabkan karena faktor brand klinik kecantikan, jenis Botox yang digunakan, serta faktor-faktor lainnya.

Dari beberapa sumber yang telah kami telusuri, diketahui bahwa harga suntik botox wajah adalah sekitar Rp. 75.000 – Rp. 100.000 / unit. Untuk info biaya yang lebih akurat, kamu juga bisa berkonsultasi dengan dokter terkait.

Suntik Botox Wajah bagi Wanita

Wanita adalah makhluk yang selalu ingin tampil cantik dan menarik. Berbagai upaya akan dilakukan agar penampilannya tetap maksimal. Salah satu tindakan yang sering dilakukan adalah dengan suntik Botox wajah.

Pada umumnya, usia wanita yang sudah memasuki kepala tiga akan rentan sekali terhadap munculnya garis kerutan. Maka dari itu, perlunya dilakukan perawatan yang ekstra agar wajah tetap terlihat kencang dan awet muda.

Perawatan wajah ataupun kecantikan dapat dengan mudah kamu lakukan. Kamu dapat melakukannya sendiri dengan cara dan bahan alami, atau sebagai opsi lain kamu dapat pergi ke klinik kecantikan. Berikut adalah rekomendasi klinik kecantikan yang dapat kamu kunjungi untuk melakukan perawatan kecantikan.

Beautylogica Clinic untuk Perawatan Kecantikan

Bagi masyarakat di kota-kota besar, klinik kecantikan adalah tempat wajib untuk dikunjungi. Sebab, kini penampilan adalah modal yang penting untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, sangat banyak orang yang melakukan perawatan untuk menjaga penampilannya.

Salah satu klinik yang direkomendasikan untuk menangani segala urusan perawatan kecantikan adalah Beautylogica Clinic. Di sini, kamu akan menemukan berbagai macam jenis perawatan termasuk juga suntik Botox wajah.

Baca juga:

Mengapa harus Beautylogica Clinic?

Beautylogica Clinic memiliki segala macam treatment kecantikan yang kamu butuhkan. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki dapat ditangani oleh klinik ini. Beberapa jenis perawatan yang dapat kamu temukan di Beautylogica Clinic adalah sebagai berikut:

  1. Hair care
  2. Body care
  3. Aesthetic treatment
  4. Plastic surgery

Dengan berbagai treatment yang sudah disebutkan di atas, tentunya kamu tidak perlu lagi untuk khawatir. Semua proses pun akan ditangani oleh dokter yang sudah berpengalaman. Kami memiliki dokter spesialis yang tentunya sudah berkompeten dan memiliki sertifikat bergengsi di bidangnya.

Kami juga menawarkan pelayanan yang tentunya akan membuat kamu merasa aman dan nyaman. Peralatan yang kami gunakan juga terjamin atas kebersihan dan kecanggihannya. Jadi kamu tidak perlu lagi untuk pergi ke luar negeri untuk melakukan perawatan kecantikan.

Semua telah tersedia jika kamu mengunjungi Beautylogica Clinic. Di sini juga kami telah menjamin setiap pelayanan akan berkualitas. Dengan berbagai kualitas dan kenyamanan yang ditawarkan, kami juga menyuguhkan harga murah untuk kamu.

Dimana bisa Menemukan Beautylogica Clinic?

Saat ini kamu bisa menemukan kami di 4 cabang, Di Jakarta sendiri ada dua, yaitu di daerah Pejaten dan Mangga Besar, serta di daerah lain juga tersedia, seperti Solo, dan Bandung. Kamu dapat dengan mudah menemukan kami karena lokasi praktek berada di lokasi yang strategis.

Jika kamu tidak dapat datang langsung untuk melakukan booking reservation, kamu bisa menghubungi hotline kami di nomor 0819 0500 0000. Informasi seputar treatment dan dunia kecantikan juga bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi website kami.

Pilih kolom “our treatment” dan semua informasi mengenai Beautylogica Clinic dan perawatan kecantikan akan muncul di sana. Jadi, Anda ingin suntik botox wajah? Ke Beautylogica aja!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.