Botox Rahang – Prosedur, Manfaat, dan Efek Samping

Botox Rahang di Jakarta

Botox RahangBentuk wajah yang ideal, dapat dilihat dari berbagai faktor. Salah satu faktor yang sangat berpengaruh adalah bentuk dan ukuran rahang. Bentuk dan ukuran pada rahang manusia, tentu akan sangat menentukan bentuk dari wajah orang tersebut. Contohnya seperti bentuk wajah bulat, oval, maupun kotak.

Ukuran rahang yang terlalu besar, kadang juga dapat membuat seseorang tampil kurang percaya diri. Pasalnya, ketika rahang yang dimiliki besar, ototmatis bentuk wajah pemiliknya pun juga akan terlihat besar. Hal inilah yang menciptakan kesan bahwa orang tersebut tampak lebih gemuk.

Keluhan terhadap bentuk rahang sangat sering sekali ditemui. Dalam beberapa kasus, orang sangat ingin mengecilkan ukuran rahangnya. Tujuannya sudah tentu untuk memperbaiki nilai estetika wajah dan meniruskan wajah.

Upaya untuk mengecilkan rahang, biasanya lebih dikenal dengan tindakan bedah. Namun tahukah kamu kalau upaya untuk mengecilkan rahang dapat dilakukan dengan botox rahang? Nah, pada artikel kali ini, klinik kecantikan Beautylogica akan berbagi informasi seputar jenis perawatan botox yang digunakan pada rahang. Simak penjelasannya di bawah ini!

Apa yang Dimaksud dengan Botox?

Botox adalah sebuah obat yang dengan nama lain adalah Botulinum Toxin. Obat ini terbuat dari bakteri botulinum penyebab dari botulisme. Pada umumnya, obat ini bekerja untuk melumpuhkan atau merileksasikan kinerja otot. Dengan kata lain, botox akan menghadang sinyal dari otak yang menugaskan kontraksi otot.

Saat ini, botox sudah memiliki sangat banyak penggemar, khususnya yang selalu update di dunia kecantikan. Sebab, jenis perawatan ini dianggap memiliki banyak manfaat. Selain prosedur yang dianggap aman, perawatan ini juga lebih ekonomis dari melakukan tindakan bedah. Botox sendiri dapat diaplikasikan hampir di seluruh bagian wajah. Selain itu, botox juga dapat diapliaksikan pada area tubuh lain, seperti tangan, betis, dan ketiak

Botox Rahang

Botox Rahang di Klinik KecantikanSeperti yang sudah disebutkan sebelumnya, botox dapat dilakukan hampir di seluruh bagian wajah. Salah satu area yang sering sekali menggunakan botox adalah rahang. Pada umumnya, orang melakukan suntik botox pada rahang bertujuan untuk meniruskan wajah.

Namun, upaya mengecilkan rahang tidak begitu saja bisa dilakukan dengan botox. Jika rahang yang besar disebabkan oleh faktor tulang, maka upaya yang tepat adalah dengan melakukan tindakan Plastic Surgery.

Suntik botox untuk mengecilkan rahang hanya bisa dilakukan apabila otot pada rahang yang dimiliki pasien terbilang besar. Jadi, botox bisa bekerja dengan lebih efektif untuk merileksasikan otot pada area rahang tersebut. Hasilnya, ukuran dan bentuk rahang akan menjadi lebih ramping, dan wajah pasien pun akan terlihat lebih tirus.

Bagaimana Prosedur dari Botox Rahang?

Pada dasarnya, prosedur dari suntik botox di area rahang tidak memiliki perbedaan dengan penyuntikkan botox pada area lain. Calon pasien yang ingin disuntik botox, tidak memerlukan anestesi atau pembiusan lokal. Tindakan prosedur dari suntik botox pun tidak memerlukan waktu yang banyak, hanya sekitar beberapa menit saja.

Prosedur suntik botox pada area rahang akan dilakukan dengan injeksi jarum halus ke otot rahang. Umumnya, jenis perawatan ini tidak akan menimbulkan rasa sakit yang berlebih. Paling tidak, pasien hanya akan merasakanan sedikit tidak nyaman saja ketika prosedur dijalankan.

Bagi calon pasien yang ingin melakukan suntik botox rahang, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah berhenti mengkonsumsi obat-obatan untuk radang dan aspirin selama dua minggu sebelum prosedur dilakukan. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan pasien dari terjadinya memar dan pendarahan berlebih.

Apa Saja Manfaat dari Suntik Botox?

Selain untuk cara meniruskan rahang, sebenarnya botox memiliki banyak sekali manfaat. Bukan hanya untuk dunia kecantikan, botox juga dapat memiliki manfaat bagi kesehatan. Dari kacamata dunia kecantikan, suntik botox sendiri dapat memberikan beberapa manfaat, seperti:

  • Menghambat tanda penuaan
  • Mengurangi keringat berlebih
  • Mengencangkan kulit

Dengan penanganan oleh dokter yang tepat, suntik botox rahang tentu akan memberikan hasil yang memuaskan. Oleh sebab itu, kamu harus sangat selektif jika ingin melakukan suntik botox. Pilihlah klinik kecantikan terbaik agar kamu mendapatkan penanganan dari dokter estetika terbaik.

Berapa Lama Botox dapat Bertahan?

Berbeda dari tindakan bedah plastik, suntik botox rahang tidaklah memberikan hasil yang permanen. Pada umumnya, efek dari botox akan bertahan 3 – 6 bulan. Namun dalam beberapa kasus, botox juga dapat bertahan hingga satu tahun.

Ketika efek dari botox telah habis, otot-otot yang disuntikkan akan berangsur kembali normal. Apabila ini terjadi, pasien disarankan untuk melakukan penyuntikkan ulang. Hal ini bertujuan agar rahang dan wajah kembali menjadi tirus.

Adakah Efek Samping dari Suntik Botox Rahang?

Pada dasarnya, suntik botox pada area rahang tergolong aman untuk dilakukan. Namun, setiap tindakan medis yang dilakukan tentu memiliki efek samping yang mungkin saja dapat muncul. Hal ini pun terjadi juga pada tindakan suntik botox.

Walaupun terbilang ringan, kamu juga tetap harus berhati-hati dan ikuti segala anjuran dari dokter. Hal ini penting untuk diperhatikan agar dapat meminimalisir risiko efek samping yang mungkin dapat muncul. Beberapa efek samping botox rahang yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • Rasa nyeri dan sakit pada area tindakan
  • Gejala flu
  • Sakit kepala
  • Bentuk asimetris
  • Merasakan mual
  • Infeksi saluran pernapasan
  • Lemah otot
  • Penghilahatan kabur

Efek samping yang telah disebutkan di atas, biasanya terjadi akibat tindakan yang tidak sesuai dengan prosedur. Selain itu, dokter yang menanganani juga sangat mempengaruhi hasil dari perawatan. Oleh karena itu, pilihlah klinik kecantikan yang memang memiliki reputasi baik untuk perawatan ini. Hal ini penting untuk diperhatikan agar hasil perawatan yang diterima bisa memuaskan.

Rekomendasi Klinik Kecantikan Terbaik untuk Melakukan Suntik Botox

Salah satu klinik kecantikan terbaik yang dapat kamu temukan adalah Beautylogica Clinic. Dengan lebih dari 50 jenis perawatan, klinik kami menjadi salah satu klinik kecantikan terlengkap. Jadi masalah suntik botox rahang, kamu tidak perlu pusing untuk mencari tempatnya.

Suntik botox yang dilakukan di Beautylogica Clinic, akan ditangani langsung oleh dokter ahli yang berkompeten. Hal ini tentu akan membuat prosedur dan hasil perawatan bisa lebih aman sekaligus memuaskan. Beautylogica juga mengutamakan kenyamanan dan kualitas bagi para calon pasien yang datang.

Satu hal terpenting adalah kami selalu memberikan perawatan dengan harga yang ekonomis. Hal ini merupakan sebuah tindakan nyata kami untuk menerapkan konsep Beauty for Everyone. Jadi kamu tidak perlu lagi khawatir untuk merogoh kocek yang terlalu dalam.

Harga Suntik Botox di Beautylogica Clinic

Di Beautylogica Clinic, suntik botox disediakan dalam dua jenis, yaitu Gold dan Platinum. Untuk harga botox rahang sendri, Beautylogica Clinic memberikan suntik botox dengan range harga, yaitu:

Gold                      : Rp. 75.000/unit

Platinum              : Rp. 100.000/unit

Sangat ekonomis bukan? Segera datang dan konsultasikan langsung dengan dokter kami untuk suntik botox rahang terbaik dan termurah di Jakarta!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *