biaya transfer lemak ke payudarabiaya transfer lemak ke payudara

Ingin Tahu Berapa Biaya Transfer Lemak Ke Payudara, Cek di Sini!

Biaya Transfer Lemak ke Payudara – Untuk memperbesar payudara, kebanyakan orang pasti akan langsung berpikir ke operasi implan. Padahal, ada cara lain yang tak kalah efektif untuk memperbesar ukuran payudara. Cara yang dimaksud adalah dengan prosedur transfer lemak.

Sama seperti operasi implan payudara, transfer lemak juga tergolong pada tindakan bedah plastik. Namun dalam perjalanannya, prosedur ini kalah populer dibandingkan dengan operasi implan. Nah, bagi kamu yang mau tahu lebih lanjut tentang prosedur ini, yuk simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Mengenal Apa itu Transfer Lemak

Transfer lemak adalah sebuah prosedur bedah kosmetik yang bertujuan untuk memindahkan lemak dari suatu bagian tubuh ke bagian tubuh lain. Dalam bahasa medis, prosedur ini dikenal dengan nama Fat Transfer, Fat Graft, ataupun Lipomodeling.

Untuk alasan estetik, transfer lemak dapat dilakukan pada beberapa bagian tubuh. Misalnya seperti wajah, payudara, tangan, kaki, dan bokong. Dari beberapa area tersebut, payudara menjadi area terfavorit yang sering dilakukan prosedur ini. Oleh sebab itu, informasi mengenai biaya transfer lemak ke payudara sangat banyak dicari oleh orang.

Transfer lemak ke payudara bukan hanya dapat bertujuan untuk meningkatkan penampilan. Dalam beberapa tahun terakhir, para peneliti menemukan bahwa prosedur ini memiliki manfaat lain. Manfaat tersebut adalah untuk perbaikan jaringan payudara, serta proses penyembuhan luka pasca payudara melakukan terapi radiasi.

Baca juga:

Bagaimana Prosedur Transfer Lemak ke Payudara Dilakukan?

biaya transfer lemak ke payudara di Jakarta

Prosedur transfer lemak umumnya ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik. Sebelum tindakan dilakukan, pasien wajib berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter terkait. Dalam tahap ini, dokter juga akan melakukan pengecekan fisik, serta berdiskusi tentang tindakan prosedur yang akan dilakukan.

Ada beberapa tahapan dalam prosedur transfer lemak ke payudara, yaitu:

  • Pemberian anestesi
  • Pembuatan sayatan pada area donor
  • Proses pengangkatan lemak dari area donor
  • Lemak yang telah disedot, akan dipisahkan dari darah dan cairan lainnya menggunakan alat khusus
  • Penyuntikan lemak ke dalam jaringan payudara

Tindakan prosedur juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi biaya transfer lemak ke payudara. Sebab, ada beberapa metode dalam melakukan tindakan prosedur transfer lemak. Misalnya seperti metode konvensional, ataupun dengan menggunakan alat Water Jet.

Prosedur transfer lemak dilakukan dalam kurun waktu sekitar 1 – 2 jam. Hal ini tergantung dari lokasi tindakan, serta jumlah lemak yang akan ditransfer. Untuk melakukan prosedur bedah kosmetik ini, kamu bisa mengunjungi klinik kecantikan yang menyediakan jasa operasi plastik.

Sebelum dan Sesudah Transfer Lemak ke Payudara

Bagi para calon pasien transfer lemak, ada beberapa persiapan yang mesti dilakukan. Untuk lebih jelasnya, mari simak informasi berikut:

Sebelum Prosedur

Sebelum prosedur dimulai, pasien wajib berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli bedah terkait. Biasanya, diskusi berkaitan dengan manfaat, risiko, dan pengecekan fisik untuk area tindakan. Selain itu, dokter juga akan menginformasikan mengenai obat-obatan yang dilarang. Lalu bagi pasien yang ingin melakukan prosedur dengan anestesi umum, biasanya  dianjurkan untuk menjalani puasa sehari sebelum tindakan. Dalam tahap ini, kamu juga bisa berkonsultasi seputar biaya transfer lemak ke payudara yang akan kamu lakukan.

Sesudah Prosedur

Setelah prosedur dilakukan, umumnya akan timbul beberapa gejala yang akan dialami oleh tubuh. Misalnya seperti kemerahan, nyeri, dan sakit pada area tindakan. Gejala ini biasanya akan berlangsung dalam beberapa hari, atau bahkan beberapa minggu.

Agar efek tersebut tidak berlarut-larut, kamu bisa berkonsultasi lebih lanjut ke dokter bedah yang terkait. Dengan begitu, dokter dapat merekomendasikan obat, atau terapi lainnya yang dibutuhkan. Dengan begitu, proses penyembuhan akan berjalan lebih cepat dan dapat meminimalisir rasa nyeri.

Prosedur transfer lemak ke payudara umumnya akan memperlihatkan efek dalam beberapa minggu ke depan. Sebab, penggunaan lemak berbeda dengan tindakan prosedur yang dilakukan dengan implan. Hal ini terjadi karena biasanya lemak yang disuntikkan, akan diserap kembali oleh tubuh. Untuk itu, dibutuhkan waktu lama agar tubuh bisa beradaptasi.

Baca juga:

Biaya Transfer Lemak ke Payudara

Transfer Lemak ke Payudara

Biaya yang dibutuhkan untuk transfer lemak ke payudara tidaklah berbeda jauh dengan operasi implan. Untuk area Jakarta sendiri, biasanya tindakan transfer lemak ke payudara dibanderol dengan harga sekitar Rp. 55.000.000.

Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi biaya operasi ini. Misalnya seperti tempat di mana melakukan tindakan, dokter yang menangani, serta jenis prosedur yang dilakukan. Untuk lebih memastikannya, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter terkait sebelum tindakan prosedur dimulai.

Lebih Aman Tranfer Lemak atau Operasi Implan Payudara?

Pada dasarnya, kedua jenis operasi ini sangat aman untuk dilakukan. Dengan catatan, tindakan prosedurnya harus dilakukan oleh dokter yang ahli dan profesional. Pertimbangan tentang lebih aman transfer lemak atau operasi implan menjadi sebuah penilaian yang lebih personal. Biasanya, orang yang enggan memasukkan benda asing ke tubuhnya, akan lebih memilih prosedur transfer lemak. Dengan penggunaan lemak sendiri, tubuh tentu akan lebih mudah beradaptasi dan memiliki risiko lebih kecil terhadap alergi.

Di Mana Bisa Mendapatkan Operasi Transfer Lemak ke Payudara?

Karena merupakan sebuah tindakan bedah plastik, untuk mendapatkannya tentu kamu harus berkunjung ke rumah sakit, ataupun klinik kecantikan penyedia jasa operasi plastik. Di Jakarta sendiri, sudah banyak yang menyediakan jasa operasi ini.

Salah satu rekomendasi tempat yang terbaik adalah Beautylogica Clinic. Selain memiliki kualitas yang terjamin, Beautylogica juga memberikan biaya transfer lemak ke payudara yang lebih murah dibanding klinik lain. Untuk berkonsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *