Informasi Seputar Sedot Lemak yang Harus Diketahui – Teknik, Prosedur, & Biaya

Biaya Sedot Lemak di klinik kecantikan

Biaya Sedot Lemak – Sedot lemak menjadi sebuah solusi paling efektif bagi orang yang bermasalah dengan penumpukan lemak. Dengan melakukan sedot lemak, timbunan lemak dalam tubuh dapat dihilangkan dalam waktu yang relatif singkat.

Selain dapat mengembalikan tubuh ke bentuk yang lebih ideal, sedot lemak juga baik untuk kesehatan. Pasalnya, dengan menghilangkan lemak berlebih pada tubuh, otomatis organ-organ di dalam tubuh akan lebih terawat, dan berfungsi dengan baik.

Walaupun sedot lemak sangat dianjurkan bagi penderita obesitas, namun prosedur ini juga dapat dilakukan untuk tujuan lain. Salah satu yang paling sering dilakukan adalah untuk alasan estetika. Maksudnya, tindakan sedot lemak digunakan untuk mempercantik, atau memperindah bentuk tubuh seseorang.

Bagi kamu yang berminat melakukan sedot lemak, sebaiknya pahami dulu konsep dan cara kerja dari tindakan ini. Selain itu, kalian juga harus mengetahui tentang kisaran biaya sedot lemak. Hal ini menjadi penting, sebab sedot lemak tidaklah sesederhana yang kalian bayangkan.

Sedot Lemak dalam Dunia Medis

Dalam dunia medis, sedot lemak dikenal dengan istilah Liposuction. Prosedur ini termasuk ke dalam salah satu jenis operasi bedah plastik. Dalam prosedur tindakannya, Liposuction dapat dilakukan hampir di setiap bagian tubuh manusia.

Di bagian wajah, sedot lemak dapat dilakukan pada beberapa bagian, seperti pipi, bawah dagu, dan leher. Lalu untuk bagian tubuh lainnya, prosedur Liposuction dapat dilakukan pada area lengan atas, perut, paha, bokong, dan betis.

Baca juga: Suntik Penghancur Lemak di Pipi, Solusi Wajah Tampil Tirus Menawan

Teknik dan Prosedur Sedot Lemak

Biaya Sedot Lemak Murah

Prosedur sedot lemak sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai teknik. Setidaknya, ada lima jenis teknik yang dapat digunakan dalam proses penyedotan lemak. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab biaya sedot lemak menjadi berbeda-beda.

Berikut adalah beberapa jenis teknik yang dapat dilakukan saat prosedur sedot lemak:

  • Ultrasound-assisted liposuction (UAL)

Teknik sedot lemak ini dilakukan dengan bantuan alat energi gelombang suara. Dengan memanfaatkan energi gelombang suara, dinding-dinding lemak akan dipecah dan dicairkan. Setelah lemak mencair, barulah lemak tersebut akan disedot keluar.

  • Laser-assisted liposuction (LAL)

Cara kerja dari Laser-assisted Liposuction (LAL) sebenarnya mirip seperti teknik UAL. Perbedaannya hanya terletak pada media yang digunakan. Jika UAL menggunakan gelombang suara, maka teknik LAL menggunakan sinar laser. Penggunaan sinar laser pun memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk memecah dan mencairkan dinding-dinding lemak yang membandel.

  • Power-assisted liposuction

Teknik Power-assisted dilakukan dengan alat kanula khusus. Cara kerja dari teknik ini adalah memecah dinding lemak melalui getaran cepat. Teknik sedot lemak ini merupakan salah satu yang paling sering dilakukan. Untuk itu, sebagian besar orang ingin mencari tahu tentang kisaran biaya sedot lemak dengan teknik ini.

  • Tumescent liposuction

Tumescent Liposuction adalah teknik sedot lemak yang dilakukan dengan cara menyuntikkan larutan khusus ke area tubuh yang berlemak. Penyuntikan larutan Tumescen sendiri berguna untuk mempermudah penyedotan lemak, serta mengurangi efek nyeri dan pendarahan saat prosedur dilakukan.

  • Super-wet technique

Teknik Super-wet sebenarnya juga mirip dengan Tumescen Liposuction. Perbedannya terletak pada jumlah larutan yang nantinya akan disuntikkan. Pada teknik ini, penyuntikan larutan akan disesuaikan dengan jumlah lemak yang akan dihilangkan.

Karena tersedia dalam berbagai jenis teknik, tentu biaya sedot lemak pun menjadi beragam. Oleh karena itu, calon pasien harus melakukan konsultasi secara jelas sebelum tindakan prosedur dilakukan. Proses konsultasi merupakan bagian penting yang tak bisa dilewatkan. Pasalnya, konsultasi akan berpengaruh besar terhadap penggunaan teknik sedot lemak, dan keamanan saat prosedur dilakukan.

Berikut adalah gambaran umum dari prosedur sedot lemak:

  1. Anestesi dilakukan dengan bius lokal ataupun umum. Hal ini tergantung pada teknik yang digunakan
  2. Pemecahan dinding lemak dilakukan dengan menggunakan salah satu teknik
  3. Proses insisi dilakukan dengan membuat sayatan kecil pada area tindakan
  4. Penyedotan lemak dilakukan dengan kanula dan pompa khusus, ataupun jarum suntik berukuran besar
  5. Dokter akan menutup bekas sayatan dengan jahitan.

Baca juga: Cara Bakar Lemak di Lengan dengan Instan, ini Rahasianya!

Kegunaan Lain dari Prosedur Sedot Lemak

Biaya Sedot Lemak di Jakarta
Berkat kemajuan ilmu medis, kini prosedur Liposuction bukan hanya dapat digunakan untuk menyedot lemak saja. Namun, dalam tindakan prosedurnya, bedah plastik ini juga dapat digunakan untuk mentransfer lemak dari bagian tubuh satu, ke bagian tubuh lainnya.

Prosedur ini dikenal dengan nama Fat Transfer. Jenis operasi ini memanfaatkan lemak berlebih pada bagian tubuh tertentu, dan digunakan untuk mengoptimalkan penampilan bagian tubuh lainnya. Sama seperti Liposuction, Fat Transfer biasanya ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik.

Karena prosedur yang dilakukan berbeda, tentu biaya sedot lemak dan transfer lemak pun sedikit berbeda. Untuk itu, konsultasikan lebih mendalam dengan dokter, khususnya mengenai tujuan dan ekspektasimu terhadap tindakan ini.

Area yang biasanya dijadikan donor saat prosedur Fat Transfer adalah perut dan paha. Sebab, area ini dianggap memiliki lemak yang lebih banyak daripada area lain. Lalu untuk area yang dapat dijadikan tujuan transfer lemak lebih beragam. Contohnya seperti bibir, payudara, tangan, bokong, dan kaki.

Kisaran Biaya Sedot Lemak di Klinik Kecantikan

Karena merupakan sebuah tindakan bedah plastik, tindakan sedot lemak tidak bisa dilakukan di tempat-tempat sembarangan. Pasalnya, saat ini belum banyak klinik kecantikan yang menyediakan jasa operasi plastik secara lengkap dan terpercaya.

Oleh sebab itu, kalian harus tetap selektif dan berhati-hati saat memilih klinik kecantikan. Perhatikan juga dokter terkait agar saat prosedur dilakukan bisa lebih aman. Salah satu klinik kecantikan terbaik dan terlengkap yang menyediakan jasa sedot lemak adalah Beautylogica Clinic.

Biaya yang dibutuhkan untuk sedot lemak biasanya ditentukan oleh jenis teknik, maupun area yang akan dilakukan tindakan. Jika tindakan dilakukan pada area tertentu saja, tentu biaya sedot lemak yang dibutuhkan akan lebih murah. Begitu pun sebaliknya, apabila tindakan dilakukan di seluruh bagian tubuh, maka biaya yang dikeluarkan akan cukup besar.

Di klinik kecantikan sendiri, biaya untuk melakukan sedot lemak pun beragam. Kisaran harga yang dibutuhkan untuk sedot lemak dengan body jet, kira-kira sekitar 35-100 juta. Lalu untuk sedot lemak yang konvensional, biaya yang dibutuhkan sekitar 25 juta.

Konsultasikan Sedot Lemak di Dokter Spesialis Bedah Plastik

Untuk mendapatkan rekomendasi teknik sedot lemak yang tepat, dibutuhkan tenaga medis yang ahli. Oleh karena itu, kalian harus melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis bedah plastik. Dengan berkonsultasi, kalian juga akan mengetahui lebih dalam tentang tips, sebelum, dan sesudah tindakan operasi dilakukan.

Walaupun tergolong tindakan yang aman, namun pasien juga harus tetap berhati-hati sebelum melakukan sedot lemak. Pasalnya, apabila tidak dilakukan oleh profesional, bisa saja operasi ini memberi dampak buruk bagi pasien.

Jika kalian ingin berkonsultasi, silahkan lakukan live chat dengan kami di nomor 0819 0500 0000. Di sini, kalian juga bisa melakukan booking reservation, sekaligus menanyakan biaya sedot lemak yang ingin kalian lakukan. Jadi tunggu apalagi? Segera dapatkan Liposuction yang aman dan berkualitas hanya di Beautylogica Clinic!

Ridwan
About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *