Berapa Sih Biaya Perawatan Wajah di Dokter Kecantikan?

Biaya Perawatan Wajah di Dokter Kecantikan

Biaya Perawatan Wajah di Dokter Kecantikan – Merawat serta menjaga kesehatan kulit wajah adalah sebuah hal yang wajib untuk dilakukan. Khususnya bagi mereka yang memiliki aktivitas padat, dan sering mengalami gangguan terhadap permasalahan kulit.

Melakukan perawatan wajah bukan hanya sekedar untuk mempercantik penampilan. Namun, hal ini juga sangat penting untuk menjaga wajah agar tetap dalam kondisi optimal. Sebab apabila kulit wajah tidak dirawat dengan baik, bukan tidak mungkin kulit akan mengalami kerusakan.

Salah satu cara terbaik untuk merawat kulit wajah adalah dengan datang ke dokter kecantikan. Namun bagi sebagian orang, mereka masih ragu untuk melakukan hal tersebut. Bukan karena meragukan kredibilitas dari dokter kecantikan, namun lebih ke khawatir tentang biaya perawatan wajah di dokter kecantikan.

Hal tersebut sebenarnya sangat wajar. Pasalnya, mendengar kata perawatan pasti hal pertama yang terlintas adalah harga yang mahal. Padahal faktanya, perawatan kecantikan tidaklah semahal yang dibayangkan.

Agar kalian tidak penasaran, di sini kami akan memberikan beberapa informasi seputar perawatan kecantikan, beserta daftar harganya secara lengkap. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita simak ulasan berikut ini:

Mengenal Peran dan Wewenang Dokter Kecantikan

Dokter kecantikan adalah seorang dokter yang menangani permasalahan seputar perawatan estetika pada tubuh manusia. Peran dari dokter kecantikan terfokus pada masalah kulit, wajah, ataupun bentuk tubuh. Berbeda dengan dokter spesialis bedah plastik, tindakan yang dapat ditangani oleh dokter kecantikan adalah prosedur kosmetik minimal atau non-invasif.

Dengan peran menangani prosedur non-invasif, biaya perawatan wajah di dokter kecantikan tidaklah semahal dari prosedur bedah plastik. Beberapa contoh tindakan yang dapat ditangani oleh dokter kecantikan adalah seputar mencegah, mengurangi, serta mengatasi masalah tanda-tanda penuaan pada wajah. Selain itu, dokter kecantikan juga dapat melakukan perawatan seputar mencerahkan, dan memperbaiki fitur-fitur wajah.

Di luar permasalahan kulit, dokter kecantikan juga dapat melakukan prosedur perawatan tubuh. Hal ini biasanya berkaitan dengan kelebihan lemak, serta pengencangan tubuh. Namun perlu digarisbawahi, wewenang dari dokter kecantikan hanyalah sebatas prosedur non-invasif. Dokter kecantikan dikenal juga dengan sebutan dokter estetika. Untuk menemui dokter kecantikan, kalian dapat berkunjung ke klinik estetika, ataupun pusat perawatan kulit.

Baca juga:

Contoh Perawatan yang dapat Ditangani Dokter Kecantikan

Harga Perawatan Wajah di Dokter Kecantikan

Dari penjelasan di atas, kita jadi tahu tentang batasan-batasan prosedur yang dapat ditangani oleh dokter kecantikan. Jadi selama prosedurnya tidak memerlukan tindakan bedah, sebenarnya kalian tak perlu khawatir terhadap biaya perawatan wajah di dokter kecantikan.

Pada bagian ini, kami akan menjelaskan beberapa contoh perawatan yang dapat ditangani oleh dokter kecantikan. Namun, penjelasan akan terfokus pada satu area saja yaitu wajah. Berikut adalah beberapa contoh perawatan wajah yang dapat ditangani oleh dokter kecantikan:

Peeling

Peeling wajah adalah perawatan kecantikan yang bertujuan untuk mempercepat proses peremajaan kulit.  Dengan mempercepat proses peremajaan, kulit akan menjadi lebih cerah, bersih, dan halus dengan waktu yang lebih singkat. Dalam tindakan tertentu, perawatan ini juga mampu untuk mengatasi masalah bintik-bintik hitam, serta permasalahan pada tekstur wajah.

Laser Treatment

Perawatan lain yang dapat ditangani oleh dokter kecantikan adalah prosedur laser treatment. Dalam dunia kecantikan, perawatan laser terdiri dari beberapa jenis pilihan. Ada yang berguna untuk mencerahkan, mengatasi masalah jerawat, serta mengecilkan pori-pori yang besar.

Prosedur perawatan dengan metode penyinaran juga memiliki jenis yang beragam. Selain dengan laser, perawatan juga dapat dilakukan dengan metode terapi cahaya. Hal inilah yang membuatbiaya perawatan wajah di dokter kecantikan menjadi berbeda-beda.

Dermabrasi

Dermabrasi adalah sebuah perawatan wajah yang bertujuan proses pengelupasan kulit. Sama seperti peeling, perawatan ini bertujuan untuk mempercepat proses peremajaan kulit. Namun tindakan prosedur yang dilakukan sangatlah berbeda.

Dalam tindakan prosedurnya, perawatan dermabrasi menggunakan alat khusus dengan cara kerja berputar di permukaan kulit wajah. Dengan melakukan perawatan dermabrasi, kulit akan menjadi lebih cerah, bersih, dan halus.

Perbaikan Fitur Wajah

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dokter kecantikan juga dapat berperan untuk memperbaiki fitur-fitur yang ada di wajah. Contoh dari tindakan tersebut adalah memancungkan hidung, mengecilkan otot rahang, serta membuat tampilan wajah menjadi lebih tirus.

Selain beberapa tindakan tersebut, dokter kecantikan juga dapat melakukan proses penghilangan lemak pada wajah. Dalam tindakan prosedurnya, dokter dapat melakukan prosedur dengan teknik injeksi, ataupun menggunakan alat medis khusus.

Daftar Biaya Perawatan Wajah di Dokter Kecantikan

Setelah mengetahui peran dan contoh perawatan yang dapat ditangani oleh dokter kecantikan, kini saatnya kita membahas tentang biaya-biaya perawatannya. Hal ini menjadi penting untuk kalian sebagai bahan referensi sebelum melakukan perawatan.

Pada bagian ini, kami akan memberikan daftar biaya sesuai dengan teknik-teknik perawatan yang dapat dilakukan oleh dokter estetika. Untuk lebih jelasnya, mari simak daftar biaya perawatan wajah berikut ini:

Baca juga:

Harga Peeling Wajah

Harga Perawatan PeelingPerawatan peeling wajah terbagi menjadi beberapa jenis. Faktor yang membedakan umumnya ada pada cairan peeling yang digunakan. Berikut adalah daftar biaya yang dibutuhkan untuk perawatan peeling wajah:

  • Derma peeling                   : Rp. 200.000
  • Korean Soft Peel               : Rp. 500.000
  • Crystal Brightening Peel : Rp. 700.000

Selain di wajah, perawatan peeling sebenarnya dapat dilakukan di hampir setiap bagian tubuh manusia. Semakin luas area yang ditangani, tentu biayanya juga akan semakin mahal. Bagi kalian yang ingin melakukan perawatan ini, kalian juga dapat berkonsultasi tentang biaya perawatan wajah di dokter kecantikan.

Harga Perawatan Laser

Harga Perawatan Laser Wajah

Seperti yang dijelaskan pada bagian sebelumnya, perawatan laser juga terdiri dari berbagai jenis pilihan. Selain menggunakan laser, perawatan ini juga dapat dilakukan dengan terapi cahaya. Berikut adalah daftar perawatan laser beserta dengan biayanya:

  • Laser Glowing      : Rp. 1.000.000 – Rp. 1.200.000
  • Face PDT               : Rp. 250.000
  • Face Photorejuve : Rp. 300.000

Harga Perawatan Dermabrasi

Perawatan Dermabrasi

Perawatan dermabrasi menjadi salah satu prosedur yang paling digemari oleh para wanita. Sebab selain perawatan ini cukup efektif, biaya perawatannya pun tidak terlalu mahal. Untuk perawatan dermabrasi, biaya yang dibutuhkan adalah sekitar Rp. 100.000 – Rp. 500.000.

Harga Perawatan Fitur Wajah

Biaya Filler di Klinik Kecantikan

Perbaikan pada fitur-fitur wajah dapat dilakukan dengan beberapa jenis perawatan. Contohnya seperti filler, botox, dan thread lift. Lalu untuk memperkecil defisit lemak pada wajah, jenis perawatan yang dapat dilakukan adalah firming face dan slimming injection. Berikut adalah biaya perawatan wajah di dokter kecantikan dengan prosedur-prosedur tersebut:

  • Filler               : Rp. 3.500.000/CC
  • Botox              : Rp. 75.000 – Rp. 100.000/Unit
  • Thread Lift    : Rp. 750.000/Benang
  • Firming Face : Rp. 300.000 – Rp. 500.000
  • Slimming       : Rp. 200.000 – Rp. 1.000.000

Daftar biaya yang telah kami jelaskan di atas, merupakan gambaran secara umum dari perawatan-perawatan tersebut. Untuk mengetahui lebih pasti tentang biaya perawatan wajah di dokter kecantikan, kalian bisa melakukan konsultasi kepada dokter yang terkait. Bagi kalian yang ingin berkonsultasi, silahkan hubungi hotline kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

One thought on “Berapa Sih Biaya Perawatan Wajah di Dokter Kecantikan?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *