Biaya Pengobatan Jerawat di Dokter Kulit – Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling menyebalkan. Bagaimana tidak, sebab ketika jerawat muncul di permukaan kulit, maka akan menimbulkan rasa nyeri yang dapat  membuat tidak nyaman. Selain itu, jerawat juga menimbulkan rasa kurang percaya diri, akibat warnanya yang lebih kontras dari kulit di sekitarnya.

Oleh karena itu, masalah jerawat tidaklah bisa dianggap sepele. Jika kamu mengalami masalah jerawat, sebaiknya atasi dengan sesegera mungkin, agar kondisi ini tidak menjadi semakin parah. Sebab ketika jerawat sudah semakin parah, maka kemungkinan munculnya bekas jerawat akan semakin besar. Apabila hal ini terjadi, maka bekas jerawat akan sangat sulit untuk dihilangkan, dan dapat memperburuk keadaan kulit.

Baca juga:

Penyebab Munculnya Jerawat di Permukaan Kulit

Daftar Biaya pengobatan jerawat di dokter kulit

Karena jerawat merupakan permasalahan yang cukup serius, bahkan beberapa orang sampai merasakan frustasi untuk menanganinya. Oleh sebab itu, penanganan jerawat harus diserahkan oleh orang yang benar-benar ahli. Contohnya seperti dokter kulit, dan dokter kecantikan. Sebelum membahas tentang biaya pengobatan jerawat di dokter kulit, kamu juga wajib tahu tentang penyebab dari permasalahan ini.

Pada dasarnya, kemunculan jerawat disebabkan oleh sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Selain itu, hal ini juga berkaitan dengan produksi minyak sebum berlebih. Kondisi inilah yang memicu terjadinya peradangan, dan menimbulkan jerawat pada permukaan kulit.

Selain karena sel kulit mati dan minyak sebum, jerawat juga dapat muncul akibat pertumbuhan bakteri. Dalam hal ini, bakteri yang berkaitan adalah Propionibacterium Acnes. Oleh karena itu, penanganan jerawat tidaklah bisa dilakukan di jerawat.

Kemunculan jerawat di kulit, dapat dipicu juga oleh beberapa hal, seperti:

  • Hormonal,
  • Kebiasaan merokok,
  • Minum alkohol,
  • Asupan makanan yang sembarangan,
  • Penggunaan kosmetik yang tidak cocok,
  • Faktor lingkungan,
  • Kebiasaan lalai dalam membersihkan wajah
  • Faktor genetik.

Jika kamu termasuk orang yang rentan mengalami jerawat, bisa jadi kamu memiliki beberapa faktor di atas. Agar dapat terhindar dari masalah tersebut, sebaiknya kamu lebih memperhatikan kondisi dan kebutuhan kulit wajahmu. Dengan begitu, kesehatan dan penampilan kulit wajah akan lebih terjaga.

Bagaimana Cara Penanganan Jerawat yang Tepat?

Ketika kamu memiliki masalah jerawat yang sudah parah, maka sebaiknya pergilah ke dokter kulit untuk mendapatkan tindakan medis. Sebab jika jerawat yang parah dibiarkan begitu saja, maka risiko terhadap kerusakan kondisi kulit tentu akan semakin besar. Parahnya lagi, gangguan jerawat juga dapat merusak jaringan kulit, sehingga dapat menimbulkan bekas luka jerawat yang permanen. 

Agar jerawat dapat diatasi dengan efektif, maka penanganannya harus dilakukan dengan sebaik mungkin. Sebab, jerawat punya jenis-jenis yang berbeda, sehingga cara penangananya pun memiliki beberapa perbedaan.

Salah satu cara penanganan jerawat yang paling tepat adalah dengan pergi ke dokter kulit. Sebab, dengan begitu kamu akan disediakan beberapa jenis treatment, sesuai dengan kebutuhan dan jenis masalah jerawatmu. Untuk itu, mengetahui biaya pengobatan jerawat di dokter kulit, sebenarnya sangat penting bagi kamu.

Saat pergi ke dokter kulit atau kecantikan, masalah jerawat akan diperiksa secara lebih mendalam. Pada langkah awal, dokter akan melakukan pengecekan fisik, serta mendiagnosis masalah jerawat. Ketika sudah, maka dokter akan langsung merekomendasikan, serta melakukan treatment sesuai dengan kebutuhan pasien. Dengan begitu, masalah jerawat dapat diatasi dengan lebih efektif.

Baca juga:

Jenis-jenis Pengobatan Jerawat di Dokter Kulit

Pengobatan jerawat yang ada di dokter kulit atau kecantikan, biasanya lebih ke arah penggunaan treatment. Metode ini merupakan cara yang paling efektif, serta dapat memberikan hasil secara lebih instan. Jadi tak heran jika metode ini punya banyak penggemar, dan selalu ramai dipilih oleh berbagai kalangan.

Walaupun dinilai lebih efektif, namun kamu harus tetap berhati-hati ketika ingin melakukan treatment. Sebab,  ketika dilakukan dengan prosedur yang salah, hal ini dapat menimbulkan permasalahan lain. Sebelum mengetahui biaya pengobatan jerawat di dokter kulit, kamu juga wajib tahu jenis-jenis treatment yang biasa digunakan. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis perawatan yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah jerawat:

Face PDT

Face PDT adalah sebuah treatment wajah yang dilakukan dengan pancaran cahaya. Teknologi pancaran cahaya yang digunakan, mampu mengatasi berbagai permasalahan pada kulit. Selain masalah jerawat, kegunaan lain dari Face PDT adalah mengurangi kemerahan, iritasi kulit, serta flek-flek yang ada pada wajah.

Laser Glowing Treatment

Perawatan ini dilakukan dengan teknologi laser, yang memiliki panjang gelombang 1064 dan 532nm. Dengan teknologi tersebut, perawatan ini memiliki beberapa kegunaan, yaitu untuk peremajaan kulit, mematikan bakteri jerawat yang sedang meradang, serta memudarkan bekas jerawat. Selain ketiga manfaat tersebut, perawatan ini juga dapat berguna untuk menghilangkan flek hitam dan membantu memudarkan tato pada kulit.

Face Photorejuvenation

Face Photorejuvenation adalaah sebuah perawatan yang dilakukan dengan menggunakan gelombang cahaya berspektrum luas. Dengan teknologi tersebut, perawatan ini dapat mengatasi beberapa permasalahan kulit, seperti kulit kusam, berjerawat, dan mengatasi guratan-guratan pembuluh darah. Selain itu, perawatan ini juga dapat mengatasi kemerahan pada kulit, dan membantu mengatasi flek hitam pada wajah. Untuk mengetahui biaya pengobatan jerawat di dokter kulit, sebelum prosedur sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu pada dokter terkait.

Cortisore Injection

Cortisore Injection adalah sebuah perawatan jerawat yang dilakukan dengan teknik suntik. Dalam bahasa medis, perawatan ini dikenal juga dengan istilah suntik kortikosteroid, atau suntik jerawat. Kegunaan dari perawatan ini adalah untuk mengurangi peradangan jerawat yang terjadi pada permukaan kulit. Selain untuk mengatasi jerawat, perawatan ini juga dapat berguna untuk mengatasi bekas luka keloid, dan scar hipertrofik.

Apabila kamu memiliki permasalahan jerawat yang cukup serius, sebaiknya segeralah berkonsultasi ke dokter kulit. Untuk biaya konsultasi dokter kulit, kalian pun tak perlu terlalu khawatir. Sebab umumnya, biaya yang dibutuhkan tidak terlalu mahal. Meskipun jika berbicara mengenai biaya pasti berbeda-beda, namun kalian bisa memilih klinik ataupun dokter yang sesuai dengan kebutuhan kalian. 

Untuk mengatasi permasalahan atau jenis penyakit kulit ini, kamu pun tak perlu datang ke dokter spesialis kulit dan kelamin. Sebab, dokter kecantikan pun bisa menangani permasalahan ini dengan efektif. Meskipun biaya berobat yang dibutuhkan tidak bisa ditanggung bpjs kesehatan, namun kalian tak perlu khawatir. Sebab biasanya, sebagian besar pengobatan jerawat, hanya memerlukan biaya yang tidak begitu besar. Untuk mengobati jerawat, kamu pun bisa berkunjung ke klinik kecantikan, atau rumah sakit tertentu yang memiliki dokter kulit atau kecantikan. 

Daftar Biaya Pengobatan Jerawat di Dokter Kulit

Dari beberapa treatment yang telah disebutkan di atas, pasti kalian penasaran kan tentang berapa biaya yang dibutuhkan? Tenang, di sini kami akan berikan informasinya secara lengkap. Berikut adalah daftar biaya pengobatan jerawat di dokter kulit Beautylogica:

Face PDT                                              : Rp. 250.000

Laser Acne                                          : Rp. 1.000.000

Face Photorejuvenation                 : Rp. 300.000

Cortisore Injection                           : Rp. 180.000

Beberapa treatment di atas, bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi Beautylogica Clinic. Di sini, kamu akan ditangani oleh dokter-dokter ahli, serta memiliki pengalaman yang mumpuni. Sebelum kalian melakukan treatment, pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu, yaa! Untuk konsultasi dan reservasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.