Harga Operasi Kantung Mata

Biaya Operasi Kantung Mata – Setiap orang pasti ingin selalu tampil awet muda. Pasalnya, hal ini sangat berpengaruh terhadap penampilan secara keseluruhan.

Beberapa bagian tubuh seperti wajah, juga menjadi salah satu faktor utama penunjang penampilan. Oleh karena itu, penampilan dan kesehatan kulit wajah, harus selalu terjaga dan dirawat secara rutin.

Meskipun begitu, faktor usia kadang meruntuhkan segala perawatan yang telah kita lakukan. Salah satu contohnya adalah timbulnya kantung mata yang bersarang pada wajah.

Nah, pada artikel kali ini, kami akan membahas secara lebih lanjut seputar permasalahan kantung mata. Mulai dari penyebab, cara mencegah, hingga biaya operasi kantung mata.

Penyebab Munculnya Kantung Mata

Permasalahan kantung mata dapat dialaimi oleh siapa saja. Artinya, baik itu pria maupun wanita, sama-sama memiliki risiko untuk mengalami permasalahan ini.

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan munculnya kantung mata pada wajah, yaitu:

  • Faktor Usia

Saat usia bertambah, elastisitas kulit pun akan jadi menurun. Selain itu, metabolisme lemak dalam tubuh pun menjadi lebih lambat. Hal inilah yang memicu penumpukan cairan, sehingga menimbulkan kantung mata pada wajah.

  • Stres

Jangan anggap sepele permasalahan stres. Pasalnya, faktor ini dapat memicu terjadinya kantung mata pada wajah. Hal ini terjadi karena melemahnya jaringan kulit dan tubuh.

Hal inilah yang memicu terjadinya penumpukan cairan, sehingga kantung mata dapat muncul. Apabila hal ini terjadi, sebaiknya cari tahu info seputar biaya operasi kantung mata.

Baca juga:

Biaya Operasi Kantung Mata

  • Alergi

Alergi juga dapat menjadi salah satu penyebab dari munculnya kantung mata. Salah satunya adalah rintis alergi. Pada alergi jenis ini, akan memicu terjadinya peradangan pada hidung.

Gejala yang timbul adalah mata berair, bersin, hingga munculnya kantung mata dan lingkaran hitam di sekitar area mata.

  • Pola Makan yang Buruk

Pola makan yang buruk adalah penyebab dari segala permasalahan, termasuk juga masalah kantung mata. Sebab apabila pola makan buruk, tubuh akan kekurangan cairan dan asupan protein tak akan terpenuhi.

  • Kurang Istirahat

Jam tidur yang tidak ideal, juga dapat menimbulkan kantung mata pada wajah. Hal ini terjadi akibat kulit tak dapat meregenrasi selnya dengan baik. Oleh karena itu, sebaiknya cukupi waktu istirahat, agar tubuh tetap dalam kondisi yang fit.

Cara Mengatasi Kantung Mata dengan Operasi

Sebelum mengetahui info seputar biaya operasi kantung mata, kamu juga wajib mengetahui lebih dalam tentang operasi ini. Sebab dengan mengetahuinya, kamu bisa lebih matang dalam melakukan persiapan, terutama jika nanti kamu ingin melakukan operasi ini.

Dalam bahasa medis, operasi kantung mata dikenal dengan nama Lower Blepharoplasty. Operasi yang satu ini termasuk tindakan bedah plastik, atau dikenal juga dengan bedah estetika.

Tujuan utama dari operasi ini adalah untuk menghilangkan kelebihan kulit dari kelopak mata bagian bawah. Selain kelebihan kulit, operasi ini dilakukan juga untuk membuang kelebihan cairan, serta jaringan-jaringan lain yang tak diinginkan.

Bagaimana Prosedurnya?

Lower Blepharoplasty hanya dapat dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik. Oleh karena itu, saat seseorang ingin melakukan operasi ini, tempat yang dapat dituju hanyalah klinik bedah plastik ataupun rumah sakit tertentu.

Prosedur operasi kantung mata dilakukan dengan beberapa tahapan. Pada beberapa kasus, teknik prosedur juga dapat memengaruhi biaya operasi kantung mata. Berikut adalah tahapan prosedurnya

  • Konsultasi – Konsultasi dilakukan untuk pengecekan fisik, riwayat kesehatan, serta diskusi seputar ekspektasi pasien.
  • Anestesi – Pada operasi ini anestesi yang diberikan biasanya adalah sedasi intravena.
  • Insisi – Insisi dilakukan di kelopak mata bagian bawah.
  • Rekonstruksi – Pada proses rekonstruksi, dokter akan melakukan pembuangan jaringan, berupa lemak, otot, dan kulit yang kendur.
  • Menutup Area Insisi – Saat semua telah selesai, dokter akan menutup kembali area insisi dengan teknik jahitan.

Baca juga:

Biaya Operasi Kantung Mata

Ada banyak faktor yang dapat menentukan berapa harga operasi kantung mata. Salah satunya adalah teknik yang digunakan, brand klinik kecantikan yang kamu tuju, hingga pengalaman dari dokter yang menangani.

Oleh karena itu, sebelum kamu ingin melakukan operasi kantung mata, sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu. Khususnya seputar klinik kecantikan yang ingin kamu pilih. Pasalnya, hal ini berkaitan langsung dengan keamanan prosedur, serta hasil dari tindakan yang akan kamu dapat.

Berikut adalah daftar biaya operasi kantung mata tergantung dari jenis teknik yang digunakan:

  • Transconjunctival / Sayatan Dalam : Rp14.000.000
  • Transcutaneous / Sayatan Luar : Rp15.000.000

Dari beberapa sumber yang telah kami telusuri, pasaran harga operasi kantung mata di Indonesia tahun 2022 juga berkisar antara Rp12.000.000 – Rp25.000.000. Perlu digarisbawahi, harga setiap pasien juga pasti berbeda-beda. Oleh karena itu, sebaiknya konsultasikan dengan ahli bedah yang terkait, untuk info biaya yang lebih akurat.

Konsultasi Operasi Kantung Mata di Sini!

Bedah plastik adalah sebuah operasi yang bertujuan untuk nilai estetika. Artinya, tindakan yang dilakukan berorientasi untuk mempercantik tampilan tubuh. Oleh karena itu, kalian pasti ingin mendapatkan hasil yang sempurna bukan?

Nah, agar tindakan prosedur dapat memberikan hasil optimal, pastikan kamu memilih dokter dan klinik bedah plastik yang tepat. Baik dari segi pengalaman, kompetensi, hingga kredibilitas. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan, pasalnya akan berkaitan langsung dengan kualitas dan hasil dari prosedur.

Beautylogica adalah satu rekomendasi klinik bedah plastik terbaik yang ada di Indonesia. Di sini kamu akan mendapat penanganan langsung dari para ahli, serta kualitas pelayanan nomor satu. Selain itu, biaya operasi kantung mata di Beautylogica juga cukup bersaing.

Dengan pengalaman lebih dari lima tahun dan menangani ratusan pasien, kualitas Beautylogica tentu sudah tidak bisa diragukan lagi. Nah, jadi bagi kamu yang ingin melakukan tindakan bedah plastik ini, yuk segera konsultasi dengan kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.