Biaya Operasi Face Lift | Operasi Plastik yang Bisa Membuat Wajah Awet Muda

biaya operasi face lift

Biaya Operasi Face Lift – Siapa sih yang tidak ingin tampil dengan awet muda? Kami rasa semua orang sepakat untuk mendapatkan hal tersebut. Sebab , awet muda akan membuat penampilan menjadi lebih menarik. Kondisi seperti ini, tentu akan membuat seseorang lebih percaya diri bukan?

Untuk mendapatkan penampilan wajah yang tampak awet muda, sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya, kamu rutin untuk melakukan perawatan ketika masih di usia muda. Entah itu dengan bahan alami, ataupun di klinik kecantikan.

Namun bagi kamu yang sudah merasa berumur, atau mengalami permasalahan kulit kendur, upaya untuk membuat tampilan wajah menjadi lebih muda juga dapat dilakukan. Caranya adalah dengan tindakan bedah plastik. Sebelum membahas lebih dalam , mari kita simak sekilas penjelasan mengenai bedah plastik itu sendiri.

Sekilas tentang Operasi Plastik

Plastic Surgery atau operasi plastik adalah sebuah prosedur bedah estetik yang bertujuan untuk merekonstruksi tubuh. Kata “plastik” di sana sebenarnya tidak berhub ungan dengan bahan plastik yang kita kenal selama ini. Kata tersebut merupakan sebuah serapan dari bahasa Yunani, yaitu “Plastikos”, yang artinya “yang membentuk”.

Pemahaman mengenai operasi plastik sering sekali menjadi keliru akibat kata “plastik”. Hal inilah yang membuat stigma negatif di mata masyarakat. Selain itu, operasi plastik juga masih dianggap tabu bagi sebagian masyarakat, karena dianggap tidak mensyukuri tubuh pemberian dari Tuhan. Selain itu, biaya operasi Face Lift atau operasi plastik lainnya juga tergolong lumayan mahal.

Pada kenyataannya, tindakan bedah plastik sebenarnya sama dengan tindakan bedah lainnya. Hanya saja, tujuannya adalah untuk memperindah atau mengembalikan fungsi tubuh agar lebih estetik. Dalam tindakan prosedurnya pun, bedah plastik bisa menangani hampir seluruh bagian tubuh manusia.

Salah satu jenis operasi plastik yang memiliki hasil paling signifikan ada pada bagian wajah. Pada bagian wajah sendiri, ada sangat banyak tindakan bedah plastik yang dapat dilakukan. Nah, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan tentang salah satu operasi plastik pada wajah, yaitu Face Lift. Simak ulasannya berikut ini:

Baca juga: Inilah Daftar Harga Operasi Plastik di Jakarta, Lebih Mahal Mana?

Apa itu Face Lift? – Operasi Pengencangan Wajah

biaya operasi face lift di JakartaFace Lift adalah sebuah tindakan bedah plastik yang bertujuan untuk mengencangkan kulit wajah. Bedah plastik ini, sangat tepat dilakukan bagi orang yang mengalami kulit kendur, maupun penuaan pada kulit wajahnya.

Dengan melakukan Face Lift, kulit wajah yang tadinya kendur akan kembali kencang dan membuat tampilan menjadi lebih muda. Karena memberikan efek yang sangat signifikan, banyak para wanita di luar sana yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan perawatan ini.

Operasi plastik memang terkenal dengan biaya yang tidak murah, termasuk biaya operasi Face Lift. Namun, jika melihat hasil yang diberikan, tentu bedah kosmetik semacam ini sangat layak untuk dicoba. Apalagi jika kamu adalah orang yang mengalami permasalahan kulit kendur di wajahmu.

Hal-hal yang Perlu Diketahui Tentang Operasi Face Lift

Tindakan bedah plastik Face Lift memang sangat terkenal di kalangan wanita, khususnya wanita paruh baya. Sebab, bedah plastik ini dapat membuat tampilan kembali menjadi lebih muda dengan cara mengencangkan kembali kulit yang kendur.

Namun sebelum kamu memutuskan untuk melakukan Face Lift, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu ketahui. Berikut telah kami rangkum beberapa informasi terkait operasi Face Lift, simak ulasannya di bawah ini:

  1. Operasi Face Lift Tidaklah Permanen

Bagi kamu yang ingin melakukan operasi Face Lift, ketahuilah bahwa jenis operasi plastik ini tidaklah memberikan hasil yang permanen. Pada suatu penelitian menunjukkan bahwa, 21% orang yang telah melakukan operasi Face Lift, akan berubah kembali seperti semula setelah 5-6 tahun. Walaupun begitu, 76% orang yang telah melakukan Face Lift, merasa senang karena bisa tampak awet muda.

Sukses atau tidaknya sebuah operasi kosmetik sangat ditentukan oleh keahlian dokter yang menangani. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan bagi kalian untuk memilih dokter ataupun klinik kecantikan yang berkompeten dan berpengalaman.

  1. Risiko dan Komplikasi pada Operasi Face Lift

Pada dasarnya, tindakan bedah plastik ini sangatlah aman untuk dilakukan. Namun kalian juga harus tahu, bahwa setiap tindakan bedah atau medis, pasti memiliki risiko dan komplikasi yang mungkin saja dapat muncul.

Walaupun jarang terjadi, operasi face lift juga memiliki beberapa risiko dan komplikasi, seperti:

  • Kerusakan saraf pada area wajah
  • Hematoma
  • Hilangnya rambut pada area tindakan
  • Mati rasa pada area wajah

Setelah melakukan prosedur Face Lift, biasanya pasien juga akan mengalami kemerahan, nyeri, dan pembengkakan. Hal ini merupakan sesuatu yang wajar, dan merupakan reaksi alami tubuh. Tapi jika kondisinya terlalu parah, segera lakukan konsultasi dengan dokter. Bisa jadi beberapa gejala tersebut merupakan tanda-tanda terjadinya Hematoma.

  1. Biaya Operasi Face Lift yang Mahal

Tindakan bedah plastik memang terkenal dengan biaya yang cukup mahal, termasuk Face Lift. Hal ini tentu berkaitan dengan tingkat kerumitan dan risiko dari tindakan prosedur yang dilakukan. Karena membutuhkan tenaga medis khusus, maka sangat wajar apabila Face Lift dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Kamu juga harus tahu bahwa di setiap tempat pasti memiliki harga operasi face lift yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kamu untuk selektif dan mencari tahu tentang klinik-klinik terbaik untuk operasi plastik.

Baca juga: Biaya Face Lift Wajah di Beautylogica Clinic Jakarta

Tempat Operasi Plastik Terbaik & Termurah di Jakarta

Beautylogica Clinic adalah salah satu tempat terbaik untuk melakukan operasi plastik di Jakarta. Klinik kecantikan ini memiliki total lebih dari 50 jenis perawatan kecantikan, termasuk operasi Face Lift. Di sini, kamu akan ditangani langsung oleh dokter spesialis bedah plastik yang berpengalaman, serta berkompetensi tinggi. Hal ini tentu akan membuat prosedur dilakukan lebih aman, dan memberikan hasil yang berkualitas.

Untuk operasi plastik sendiri, kamu bisa langsung mengunjungi Beautylogica Clinic yang berada di cabang pejaten. Berikut adalah alamatnya:

Jl. Pejaten Raya No.033, RT.9/RW.10, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540.

Berapa Biaya Operasi Face Lift di Beautylogica Clinic?

Di Beautylogica Clinic, operasi pengencangan wajah atau Face Lift tersedia dalam berbagai jenis. Untuk itu, biaya yang dibutuhkan pasti berbeda-beda. Perlu kamu ketahui bahwa jika dibandingkan dengan klinik lain sekelasnya, operasi Face Lift di Beautylogica Clinic sangatlah murah. Dengan kualitas yang diberikan, tentu ini sangatlah layak untuk dicoba.

Berikut adalah biaya operasi Face Lift menurut jenis-jenisnya:

  • Full Face Lift (Operasi Pengencangan Wajah Seluruhnya) : ± Rp. 40.000.000
  • Mini Face Lift (Operasi Pengencangan Wajah Sebagian) : ± Rp. 24.000.000
  • Forehead Lift (Operasi Pengencangan Dahi) : ± Rp. 20.000.000
  • Neck Lift (Operasi Pengencangan Leher) : ± Rp. 24.000.000
  • Face + Neck Lift (Operasi Pengencangan Wajah & Leher) : ± Rp. 54.000.000

Untuk mengetahui jenis serta biaya operasi Face Lift yang tepat untuk kamu, silahkan lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter terkait, yaa!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *