Biaya Operasi Bibir di Indonesia – Simak Penjelasan Lengkapnya di Sini!

biaya operasi bibir di indonesia

Biaya Operasi Bibir di Indonesia – Bibir adalah salah satu bagian wajah yang sangat mempengaruhi segi penampilan. Oleh sebab itu, banyak orang menginginkan bentuk dan ukuran bibir yang proporsional. Sebab dengan bentuk bibir yang proporsional, akan membuat penampilan jadi lebih menarik.

Di era modern seperti sekarang ini, sudah banyak tindakan medis maupun estetika yang dapat mengkontur bibir. Entah itu sebuah tindakan bedah, maupun non-bedah. Nah, pada artikel kali ini, klinik kecantikan Beautylogica akan memberikan informasi tentang perawatan tersebut. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Apa itu Operasi Bibir?

Di Beautylogica Clinic, operasi bibir tersedia dalam dua jenis, yaitu Lip Contouring dan Lip Reduction. Kedua jenis perawatan ini tergolong pada tindakan bedah plastik. Berikut adalah penjelasan lebih lengkapnya:

Lip Contouring (Operasi Pembentukan Bibir)

Lip Contouring adalah sebuah tindakan bedah plastik yang bertujuan untuk merekonstruksi bentuk  bibir. Dengan melakukan Lip Contouring, kamu jadi bisa mendapatkan bentuk bibir yang ideal sesuai keinginanmu.

Oleh sebab itu, banyak sekali orang melakukan jenis operasi ini untuk mendapatkan bentuk bibir yang lebih sensual. Walaupun pada umumnya biaya operasi bibir di Indonesia mahal, tapi tetap tidak menyurutkan niat orang-orang untuk melakukan operasi ini.

Prosedur Lip Contouring

Bedah plastik ini dilakukan dengan membuang jaringan berlebih pada bibir. Pembuangan jaringan ini, dilakukan dengan membuat sayatan pada bagian dalam bibir. Ketika sudah mendapatkan bentuk dan ukuran yang sesuai dengan keinginan, maka dokter akan merapatkan kembali luka sayatan yang telah dibuat.

Pada proses penjahitan, dokter akan menggunakan benang yang dapat diserap oleh tubuh. Jadi prosedur dari Lip Contouring tidak akan meninggalkan bekas yang dapat merusak penampilan. Dalam menjalankan prosedurnya, untuk Lip Contouring biasanya dokter membutuhkan waktu sekitar 60 menit.

Pasca Operasi

Setelah melakukan operasi bibir, biasanya area tindakan akan mengalami kemerahan dan pembengkakan. Efek ini biasanya mereda dalam kurun waktu 5 – 7 hari. Dalam masa penyembuhan, bedah plastik ini biasanya membutuhkan waktu sekitar 1 – 2 minggu.

Rutinlah melakukan konsultasi agar hasil bedah plastik ini dapat maksimal. Kamu juga harus menanyakan biaya operasi bibir di Indonesia untuk membandingkan antara satu klinik dengan klinik lainnya.

Baca juga: Harga Operasi Plastik di Jakarta

Lip Reduction (Operasi Mengecilkan Bibir)

Bedah plastik ini bertujuan untuk mengecilkan atau menipiskan bibir. Biasanya, jenis bedah plastik ini dilakukan oleh orang yang memiliki ukuran bibir teralalu besar. Dengan melakukan perawatan ini, bentuk bibir akan jadi lebih ideal dan proporsional.

Prosedur Lip Reduction

Pada dasarnya, tindakan prosedur dari Lip Reduction tidaklah berbeda jauh dengan Lip Contouring. TIndakan akan dilakukan dengan membuat sayatan pada bagian dalam bibir, lalu akan dilakukan pembuangan jaringan. Setelah jaringan berlebih sudah dibuang, maka proses terakhirnya adalah penjahitan.

Pasca Operasi

Pasca operasi, biasanya akan muncul efek kemerahan dan pembengkakan pada area bibir. Hal ini wajar, dan merupakan reaksi alami dari tubuh. Dalam waktu kurang dari seminggu, biasanya efek ini akan mereda. Sama seperti jenis operasi sebelumnya, Lip Reduction membutuhkan waktu penyembuhan kira-kira 7 – 14 hari.

biaya operasi bibir di klinik kecantikanBerapa Biaya Operasi Bibir di Indonesia?

Kebanyakan orang pasti segera terbayang harga tinggi ketika berbicara tentang operasi plastik. Padahal kenyataannya, biaya untuk operasi bibir tidaklah semahal yang kamu bayangkan. Apalagi jika kamu melakukannya di Beautylogica Clinic.

Berikut adalah daftar biaya operasi bibir di Beautylogica Clinic:

  • Lip Contouring : Rp. 14.000.000
  • Lip Reduction : Rp. 14.000.000

Harga yang tertera di atas tentu sangatlah murah apabila kamu bandingkan dengan klinik lain sekelasnya. Selain karena biaya operasi bibir di Indonesia ini lebih murah, kamu juga bisa mendapatkan beberapa keuntungan lain di Beautylogica Clinic, seperti:

Baca juga: Biaya Operasi Plastik Wajah Paling Murah

Alasan Kenapa Harus Operasi Bibir di Beautylogica

Sebagai salah satu klinik kecantikan terlengkap dan termurah, kami memiliki berbagai kelebihan yang harus kamu perhitungkan. Beberapa kelebihan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Dokter Bedah Plastik Terbaik

Dalam menjalankan praktiknya, kami menghadirkan dokter-dokter pilihan yang telah memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi. Hal ini tentu akan membuat prosedur perawatan jadi lebih aman, dan hasilnya memuaskan.

  1. Obat-obatan yang Aman

Beautylogica Clinic telah menjamin setiap obat-obatan yang tersedia di kami aman untuk dikonsumsi. Hal ini karena setiap obat yang kami gunakan, telah teruji klinis, dan bersertifikasi resmi dari BPOM. Jadi kamu tidak lagi perlu khawatir terhadap reaksi-reaksi negatif dari obat. Dengan segala yang ditawarkan, biaya operasi bibir di Indonesia khususnya Beautylogica Clinic tetap lebih murah dibanding lainnya.

  1. Peralatan Medis yang Mumpuni

Dalam tindakan prosedur yang dilakukan, salah satu kunci sukses kami adalah peralatan medis yang mumpuni. Di sini, kami memiliki beberapa peralatan medis canggih yang diimpor dari luar negeri. Selain itu, peralatan medis yang kamu gunakan juga telah bersertifikasi FDA Approved. Hal ini tentu akan membuat perawatan yang dilakukan lebih aman, dan efektif.

Dengan berbagai kelebihan dari Beautylogica Clinic, tentu hal ini akan sangat menguntungkan pasien. Oleh sebab itu, kamu tidak perlu khawatir dengan hasil dan kualitas perawatan di sini. Sudah banyak testimoni dari berbagai kalangan yang merasa puas dengan kinerja serta hasil perawatan dari Beautylogica Clinic.

Jadi tunggu apalagi? Segera kunjungi Beautylogica Clinic untuk mendapatkan biaya operasi bibir di Indonesia dengan harga termurah!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *