Biaya Operasi Belah Dagu di Indonesia – Klinik Bedah Plastik

Biaya Operasi Belah Dagu di Indonesia - Klinik Bedah Plastik

Biaya Operasi Belah Dagu di IndonesiaMemiliki dagu belah adalah keunikan tersendiri bagi seseorang. Pasalnya, jumlah orang yang memiliki dagu belah tidaklah terlalu banyak. Hal ini membuat setiap orang yang memiliki dagu belah, pasti akan menjadi pusat perhatian.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa orang dari kalangan artis yang terkenal akan dagu belahnya. Contohnya seperti Enzy Storia, Laudya Cynthia Bella, dan Asmirandah. Dengan dagu belahnya, artis-artis tersebut dirasa memiliki aura kecantikan yang sangat unik bukan.

Nah, pada artikel kali ini, klinik kecantikan Beautylogica akan membahas informasi seputar dagu belah. Seperti bagaimana dagu belah dapat tercipta, dan berapa biaya operasi belah dagu di Indonesia. Tanpa berlama-lama lagi, mari simak informasinya berikut ini:

Bagaimana Seseorang dapat Memiliki Dagu Belah?

Pada dasarnya, orang memiliki dagu belah karena DNA atau garis keturunan. Artinya, apabila kalian tidak memiliki DNA lesung dagu pada keturunan kalian, kemungkinan memiliki ciri khas yang satu ini sangatlah kecil.

Salah satu contoh yang paling nyata adalah lesung dagu lebih banyak ditemukan pada orang dengan ras Kaukasia. Dilansir dari laman University of Delaware, 10% dari total populasi yang ada di jerman, memiliki dagu belah.

Kepemilikian dagu belah memang lebih didominasi oleh laki-laki. Di Jerman sendiri, perbandingannya adalah 9,6% untuk laki-laki, dan 4,5% untuk perempuan. Oleh sebab itu, genetik dagu belah pada orang dengan ras Kaukasia, sering dikaitkan dengan maskulinitas.

Biaya Operasi Belah Dagu di Indonesia - Klinik Bedah Plastik JakartaNamun selain dengan faktor genetik, upaya untuk memiliki dagu belah juga dapat dilakukan dengan tindakan bedah kosmetik, lho! Biasanya, hal ini dilakukan demi memenuhi obsesi seseorang untuk memiliki dagu belah.

Tindakan bedah kosmetik memang sangat memungkinkan untuk dilakukan. Namun biasanya, biaya operasi belah dagu tidaklah murah. Hal ini yang kadang mengurungkan niat banyak orang untuk memiliki dagu belah dengan metode bedah kosmetik.

Cleft Chin – Operasi Belah Dagu

Dengan perkembangan yang pesat di dalam dunia medis, dagu belah kini bisa didapatkan dengan metode operasi. Jenis operasi yang dimaksud adalah Cleft Chin Surgery. Tindakan operasi ini, termasuk ke dalam metode bedah plastik.

Dalam tindakan prosedurnya pun, Cleft Chin hanya bisa ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik. Di Indonesia, jenis operasi ini tidak bisa ditemukan disembarang tempat. Biasanya, hanya rumah sakit atau klinik kecantikan tertentu yang menyediakan jenis operasi ini.

Baca juga: Operasi Hidung agar Mancung Seperti Wanita Korea

Prosedur Operasi Belah Dagu

Prosedur dari operasi belah dagu memang hanya diperbolehkan ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik. Hal ini disebabkan oleh prosedur yang rumit, serta membutuhkan keahlian khusus. Oleh sebab itu, biaya operasi belah dagu bisa membuat seseorang merogoh koceknya lebih dalam.

Berikut adalah tahapan prosedur secara garis besar mengenai prosedur Cleft Chin Surgery:

– Konsultasi

Prosedur awal yang dilakukan oleh calon pasien tentu saja adalah konsultasi dengan dokter terkait. Pada proses ini, biasanya dokter akan menanyakan tentang bagaimana ekspektasi pasien terhadap operasi yang akan dilakukan.

Selain itu, dokter juga akan mengecek riwayat kesehatan dan area tindakan yang nantinya akan dioperasi. Sebelum operasi, biasanya dokter juga akan menyarankan calon pasien untuk tidak mengonsumsi obat yang dapat mengencerkan darah.

– Anestesi

Proses selanjutnya adalah pemberian anestesi pada area tindakan. Pemberian anestesi juga nantninya akan disesuaikan dengan kebutuhan. Biasanya dengan mengecek riwayat kesehatan pasien, dokter akan mengerti jenis anestesi mana yang nantinya akan diberikan. Anestesi juga merupakan salah satu faktor yang berpengaruh terhadap biaya operasi belah dagu.

Pemberian anestesi sendiri bertujuan untuk meminimalisir rasa nyeri, khususnya ketika tindakan bedah nantinya dilakukan. Oleh sebab itu, proses pemberian anestesi sangat berperan penting dalam tindakan bedah kosmetik.

– Sayatan

Selanjutnya adalah proses pembuatan sayatan di area tindakan. Pada proses ini, sayatan akan dibuat untuk membuang jaringan berlebih pada area dagu. Contohnya seperti kulit, lemak, dan sebagian otot yang ada di area tersebut.

– Penjahitan

Setelah proses sayatan selesai, maka proses selanjutnya adalah penjahitan. Luka sayatan yang tadi dibuat, akan dijahit lagi agar dapat menempel pada tulang dagu. Proses ini sangat penting dan membutuhkan keahlian khusus. Sebab, proses penjahitan akan menentukan bagaimana hasil operasi nantinya akan terlihat.

Baca juga: Cara Membuat Bibir Berbentuk M – Operasi Kontur Bibir

Hal yang Harus Diketahui Setelah Melakukan Operasi Belah Dagu

Cara Membuat Dagu Terbelah dan Lesung PipiSelain mengetahui biaya operasi belah dagu, kalian juga perlu mengetahui beberapa hal terkait operasi ini. Karena merupakan suatu tindakan bedah kosmetik, tentu operasi belah dagu memiliki masa tersendiri untuk penyembuhan. Biasanya, waktu yang dibutuhkan untuk penyembuhan berkisar antara 1-2 minggu.

Untuk masa pelepasan jahitan sendiri, biasanya dilakukan pada hari ketujuh setelah operasi dilakukan. Namun, hal ini juga tergantung dari bagaimana kondisi dari area tindakan pada pasien. Apabila sudah memungkinkan untuk dilepas, bisa jadi lepas jahitan bisa dilakukan dalam waktu yang lebih singkat. Hal ini pun berlaku untuk sebaliknnya.

Apabila pasien mengalami hal yang janggal terhadap area tindakan, sebaiknya lakukan konsultasi dengan dokter terkait. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya efek samping, serta kegagalan tindakan operasi.

Biaya Operasi Belah Dagu di Indonesia

Biaya operasi untuk membuat belah dagu sangat beragam. Setiap klinik kecantikan maupun rumah sakit memiliki harga yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Pada bagian ini, kami akan memberikan kisaran harga saja pada beberapa rumah sakit yang ada di Jakarta.

Dilansir dari laman Alodokter, daftar biaya operasi dagu berkisar antara 7jt-25jt rupiah. Harga tersebut dicantumkan oleh beberapa rumah sakit, dan klinik kecantikan yang ada di Jakarta. Apabila kalian tertarik untuk mencobanya, silahkan lakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter terkait.

Untuk biaya operasi di klinik kecantikan Beautylogica, kisaran harganya adalah 10-15 juta. Apabila kalian ingin berkonsultasi maupun live chat, silahkan hubungi nomor 0819 0500 0000 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang biaya operasi belahdagudi Beautylogica Clinic.

Ridwan
About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *