Biaya Menghilangkan Tanda Lahir di Klinik Kecantikan

Biaya Menghilangkan Tanda Lahir di Klinik Kecantikan Aman dan Cepat

Biaya Menghilangkan Tanda Lahir di Klinik Kecantikan – Sebagian orang merasa risih dengan tanda lahir yang dimilikinya. Biasanya, hal ini terjadi karena ukurannya terlalu besar, ataupun posisinya berada di area yang mudah terlihat.

Selain kedua alasan tersebut, upaya menghilangkan tanda lahir juga dapat terjadi karena memiliki risiko kesehatan. Pasalnya, ada beberapa jenis tanda lahir yang dianggap bahaya dan dapat mengganggu kesehatan. Jika hal ini dibiarkan, tentu akan membahayakan bagi pemiliknya.

Namun, apakah tanda lahir dapat benar-benar dihilangkan? Nah, pada artikel kali ini, kami akan coba menjelaskan informasi seputar tanda lahir yang ada pada manusia. Mulai dari penyebab munculnya tanda lahir, cara menghilangkan tanda lahir, hingga berapa biaya menghilangkan tanda lahir. Pembahasan akan dilanjut di bagian bawah ini!

Penyebab Munculnya Tanda Lahir

Kemunculan tanda lahir, umumnya terjadi sejak seseorang baru dilahirkan. Faktor utama yang menyebabkan munculnya tanda lahir adalah genetik. Artinya, faktor keturunan sangat memengaruhi hal ini untuk terjadi.

Selain faktor genetik, kemunculan tanda lahir juga dapat terjadi karena kelainan pigmen ataupun pembuluh darah. Tanda lahir sendiri memiliki beberapa jenis kategori. Untuk lebih jelasnya, jenis-jenis tanda lahir dibagi menjadi dua kelompok besar, yaitu tanda lahir vaskular dan tanda lahir pigmen.

Dari dua jenis kelompok tanda lahir tersebut, masih terbagi lagi menjadi beberapa jenis yang lebih spesifik. Tanda lahir yang muncul pun memiliki ciri dan penyebab yang berbeda-beda. Ada yang tak berbahaya bagi kulit, namun ada juga yang berbahaya dan dapat mengganggu kesehatan kulit pemiliknya.

Kemunculan tanda lahir juga sering dikaitkan dengan mitos-mitos. Biasanya, hal ini dikaitkan dengan kelakuan si ibu saat sedang mengandung anak tersebut. Pada kenyataannya, hal ini hanyalah fenomena biologis, dan belum dapat dibuktikan secara ilmiah.

Baca juga:

Cara Menghilangkan Tanda Lahir dengan Metode Laser

Sudah Tahu? Begini Cara Mudah Kurus setelah Melahirkan!

Cara Menghilangkan Tanda Lahir

Biaya Menghilangkan Tanda Lahir di Klinik Kecantikan

Sebelum mengetahui biaya menghilangkan tanda lahir, kalian juga harus mengetahui metode apa yang digunakan untuk menghilangkan tanda lahir. Hal ini sangat penting, khususnya bagi kalian yang ingin melakukan tindakan ini secara serius.

Upaya menghilangkan tanda lahir memang sangat mungkin untuk dilakukan. Namun, tindakan prosedur tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Pasalnya, apabila dilakukan dengan tidak benar, hal ini dapat menimbulkan risiko dan efek samping bagi pemiliknya.

Tindakan untuk menghilangkan tanda lahir dapat dilakukan dengan beberapa metode. Prosedur yang dilakukan, biasanya mengikuti dari jenis dan penyebab kemunculan tanda lahir tersebut. Jadi agar lebih aman dan efektif, kalian perlu melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter terkait.

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan tanda lahir yang dapat dilakukan:

1. Terapi Laser

Terapi laser menjadi salah satu prosedur yang terbukti efektif untuk menghilangkan tanda lahir. Selain efektif, biaya menghilangkan tanda lahir dengan terapi laser juga terbilang cukup ekonomis. Jenis tanda lahir yang dapat diatasi dengan laser, umumnya adalah tanda lahir yang disebabkan oleh kelainan pembuluh darah.

Jenis laser yang digunakan dalam tindakan prosedur ini adalah Laser Q-Switched Nd Yag. Untuk mendapatkan jenis tindakan ini, kalian bisa mengunjungi klinik kecantikan yang memiliki pilihan perawatan terlengkap.  Terapi laser sangat aman, sebab ditangani langsung oleh dokter kulit ataupun dokter estetika.

Upaya untuk menghilangkan tanda lahir dengan laser, bisa juga digunakan untuk tanda lahir yang berdekatan dengan permukaan kulit. Terapi laser memang sudah terbukti sangat efektif. Namun untuk hasil yang optimal, terapi ini sebaiknya dilakukan saat masih bayi.

Baca juga:

Apakah Tanda Lahir Bisa Hilang? Simak juga Mitos & Fakta Tanda Lahir pada Bayi Berikut ini!

Klinik Kecantikan Terbaik & Terlengkap di Jakarta Barat!

Biaya Menghilangkan Tanda Lahir

2. Prosedur Operasi 

Tindakan operasi adalah salah satu prosedur yang dapat dilakukan untuk menghilangkan tanda lahir. Walaupun biaya menghilangkan tanda lahir dengan operasi pasti lebih mahal, namun prosedur ini juga terbilang cukup efektif. Apalagi bagi jenis-jenis tanda lahir yang sulit untuk dihilangkan.

Beberapa jenis tanda lahir khusus, memerlukan prosedur yang serius untuk menghilangkannya. Contohnya seperti tanda lahir jenis hemangioma yang terlalu dalam, ataupun tahi lalat. Prosedur menghilangkan tanda lahir dengan operasi, dimulai dengan pemberian obat bius pada pasien.

Setelah obat bius mulai bekerja, dokter akan melanjutkan prosedur ke pembedahan. Dalam proses ini, tanda lahir akan diangkat agar tidak lagi muncul pada permukaan kulit. Dalam beberapa kasus, dokter juga melakukan pengulangan prosedur apabila tanda lahir yang dimiliki oleh pasien berukuran besar.

Untuk melakukan operasi menghilangkan tanda lahir, kalian dapat mengunjungi klinik kecantikan ataupun rumah sakit tertentu. Biasanya, prosedur operasi dilakukan oleh dokter dengan kompetensi khusus. Jadi untuk segi keamanan, kalian tidak perlu lagi mengkhawatirkannya.

Berapa Biaya Menghilangkan Tanda Lahir di Klinik Kecantikan?

Beautylogica Clinic adalah salah satu klinik kecantikan yang memiliki tindakan prosedur Laser Q-Switched Nd Yag. Umumnya, terapi laser ini digunakan untuk prosedur perawatan kulit dan wajah. Dengan teknologi canggih yang digunakan, alat ini memang terbukti ampuh dalam mengatasi beragam masalah kulit.

Apabila kalian melakukan prosedur menghilangkan tanda lahir, kalian membutuhkan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter terkait. Sebab, biaya dari prosedur ini pun sangat beragam. Jadi agar lebih jelas, diskusilah dengan dokter, dan biasanya dokter juga akan melakukan pengecekan fisik pada calon pasiennya.

Secara umum, biaya perawatan Laser Q-Switched Nd Yag, berkisar antara 1 juta rupiah. Dalam beberapa kasus, mungkin dokter juga akan menyarankan pengulangan prosedur. Hal ini bertujuan agar prosedur perawatan lebih efektif dan memberikan hasil yang optimal. Bagi kalian yang ingin berkonsultasi tentang biaya menghilangkan tanda lahir, kalian bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *