Biaya Implan Payudara di Indonesia

Biaya Implan Payudara – Seiring perkembangan zaman, kini operasi plastik kian diterima oleh masyarakat Indonesia. Nah, dari sekian banyak jenis operasi plastik yang ada, implan payudara menjadi salah satu tindakan terfavorit, dan paling banyak diminati oleh wanita Indonesia.

Hal tersebut disebabkan karena implan payudara, dapat memberikan hasil yang optimal dalam merubah penampilan. Dengan melakukan operasi implan, seorang wanita dapat membuat ukuran payudaranya menjadi lebih ideal.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan membahas secara lengkap, seputar apa itu operasi implan payudara. Pada bagian akhir nanti, kami juga akan memberikan informasi secara spesifik, seputar biaya implan payudara di Indonesia. Tanpa berlama-lama lagi, mari simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Apa itu Operasi Implan Payudara?

Operasi implan payudara adalah sebuah tindakan bedah plastik yang bertujuan untuk memperbesar ukuran payudara. Dalam tindakan prosedurnya, dokter yang berhak menangani tindakan ini adalah dokter spesialis bedah plastik.

Dalam bahasa medis, operasi implan payudara dikenal dengan nama Breast Augmentation. Prosedur operasi payudara, dilakukan dengan penanaman sebuah implan buatan, di bawah jaringan payudara atau otot dada.

Baca juga:

Jenis-jenis Implan Payudara

Jenis-jenis Implan Payudara Beserta HarganyaDalam operasi pembesaran payudara, ada berbagai jenis implan yang dapat digunakan. Adanya ragam jenis implan ini, nantinya juga akan memengaruhi biaya implan payudara. Oleh sebab itu, sebelum kamu melakukan operasi payudara, ada baiknya juga mengetahui jenis-jenis implan yang biasa digunakan dalam operasi ini.

Berikut adalah beberapa jenis implan yang sering digunakan dalam operasi payudara:

  • Implan Saline

Jenis implan ini dibuat dengan cangkang silikon dan berisi saline steril (air garam). Pada jenis implan ini, cangkang yang digunakan bertekstur lebih halus. FDA sendiri telah menyetujui penggunaan jenis implan ini.

  • Implan Silikon

Implan silikon terbuat dari gel buatan. Jenis implan ini umumnya akan membentuk payudara secara konstan. Dengan begitu, bentuk payudara akan tampak lebih ideal, dan minim terhadap goncangan.

  • Implan Bundar / Round

Implan bundar atau round adalah jenis implan yang dapat membuat payudara terlihat lebih penuh. Biaya implan payudara jenis ini, biasanya lebih mahal dari implan-implan yang lain.

  • Implan Teardrop

Implan jenis ini berbentuk menyerupai tetesan air mata. Dokter spesialis bedah plastik, biasanya merekomendasikan jenis implan ini, untuk wanita yang memiliki masalah payudara kendur.

Alasan Mengapa Orang Melakukan Operasi Payudara

Ada begitu banyak alasan mengapa orang rela melakukan operasi payudara. Berikut adalah beberapa contohnya:

  • Untuk menambah ukuran payudara yang dirasa terlalu kecil.
  • Membuat tampilan payudara menjadi lebih simetris.
  • Memperbaiki tampilan payudara pasca melahirkan.
  • Meningkatkan rasa percaya diri terhadap tampilan payudara.

Beberapa poin di atas, merupakan faktor utama mengapa orang melakukan operasi ini. Jika kamu berminat untuk melakukan Breast Augmentation, pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter bersangkutan.

Konsultasi Operasi Implan Payudara

Sebelum melakukan Breast Augmentation, konsultasi adalah tahap awal yang wajib dilakukan oleh calon pasien. Pada tahap ini, calon pasien juga dapat berdiskusi seputar biaya implan payudara. Nah, berikut adalah hal-hal yang biasanya ditanyakan oleh dokter, pada saat konsultasi operasi payudara:

  • Obat-obatan yang sedang dikonsumsi.
  • Jenis-jenis alergi yang dimiliki.
  • Riwayat operasi yang sebelumnya pernah dilakukan.
  • Masalah medis yang pernah dialami pada area payudara.
  • Dokter akan melakukan pengecekan secara fisik pada area payudara.
  • Berdiskusi seputar ekspektasi pasien terhadap operasi payudara.

Sebelum memutuskan untuk operasi payudara, pastikan untuk memilih dokter spesialis yang telah teruji pengalamannya. Sebab, hal ini akan berkaitan langsung dengan keamanan prosedur, serta hasil dari tindakan operasi.

Baca juga:

Biaya Implan Payudara di Indonesia

Harga Implan Payudara

Biaya yang dibutuhkan untuk operasi implan payudara sebenarnya sangat bervariasi. Untuk di Indonesia sendiri, kisaran biaya implan payudara adalah sekitar Rp. 60.000.000. Nominal tersebut bisa jadi lebih besar. Pasalnya, ada beberapa faktor lain yang berkaitan dengan prosedur operasi implan.

Jadi sebelum kamu melakukan operasi payudara, pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang bersangkutan. Hal ini sangat wajib, mengingat biaya yang dibutuhkan cukup besar. Selain itu, hal ini juga berkaitan langsung dengan kondisi medis pada tubuhmu.

Faktor-faktor yang Memengaruhi Biaya Implan Payudara

Ada beberapa faktor yang dapat memengaruhi biaya operasi payudara, seperti:

  • Biaya tempat praktik.
  • Fasilitas bedah.
  • Biaya anestesi.
  • Tes atau pengecekan riwayat medis.
  • Garment (Pakaian yang digunakan pada saat operasi).
  • Obat-obatan.
  • Pengalaman dokter.
  • Tempat praktik atau brand klinik kecantikan.

Biaya implan payudara di luar negeri bahkan lebih mahal. Dilansir dari laman goodrx.com, total biaya untuk operasi payudara dapat berkisar $6.000 – $12.000. Nominal tersebut, sudah termasuk pada biaya ahli bedah, rumah sakit, fasilitas bedah, anestesi, tes medis, dan resep obat.

Apakah Biaya Implan Payudara dapat Ditanggung Asuransi?

Perlu kamu ketahui, Breast Augmentation adalah sebuah operasi yang termasuk pada tindakan bedah kosmetik. Artinya, tindakan bedah yang dilakukan adalah untuk memperbaiki penampilan, atau dengan kata lain untuk alasan estetika.

Karena hal tersebut, sebagian besar asuransi kesehatan tidak dapat menanggung biaya dari operasi ini. Bahkan, asuransi juga tidak menanggung komplikasi, yang mungkin saja dapat timbul dari operasi ini. Selain itu, asuransi juga tidak menanggung segala pengobatan apapun, pasca tindakan prosedur dilakukan.

Jadi bagi kamu yang ingin melakukan operasi payudara, pastikan untuk lebih memahami soal rincian biaya dari operasi ini. Konsultasikan juga dengan ahli bedah terkait, terutama soal biaya anestesi, fasilitas bedah, serta biaya implan payudara.

Ingin Berkonsultasi Seputar Biaya Implan Payudara? Di Sini Tempatnya!

Jumlah klinik bedah plastik yang ada di Indonesia, kini sudah semakin banyak tiap harinya. Hal ini tentu akan lebih memudahkan, bagi siapa saja yang ingin melakukan operasi plastik. Termasuk bagi kamu yang ingin melakukan Breast Augmentation.

Namun, jumlah klinik bedah plastik yang beredar, bukanlah jaminan pasti terhadap kualitas yang diberikan. Oleh sebab itu, pastikan tindakan bedah plastik yang ingin kamu lakukan, ditangani oleh orang-orang yang profesional, dan telah teruji pengalamannya.

Nah, bagi kamu yang ingin berkonsultasi seputar biaya implan payudara, kamu bisa menghubungi Beautylogica Clinic. Di sini, kami menyediakan kualitas implan payudara terbaik, serta dokter spesialis bedah yang telah teruji kompetensinya. Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

 

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.