Biaya Implan Payudara di Klinik Kecantikan Beautylogica serta Penjelasan Lengkapnya

biaya implan payudara operasi

Biaya Implan PayudaraOperasi implan payudara adalah salah satu jenis bedah plastik yang paling populer saat ini. Pasalnya, jenis operasi ini dapat membuat payudara seorang wanita, menjadi lebih cantik, dan lebih ideal.

Selain karena prosedurnya, ada satu hal yang paling dicari terkait dengan tindakan bedah plastik ini, yaitu biayanya. Namun sebelum mengetahui tentang biaya dari operasi implan payudara, yuk kenali lebih dalam tentang jenis operasi ini!

Apa itu Operasi Implan Payudara?

Dalam dunia medis, operasi implan payudara dikenal dengan istilah Breast Augmentation. Tujuan utama dari bedah plastik ini adalah untuk memperbesar ukuran payudara. Dalam upaya memperbesar payudara, prosedur ini dilakukan dengan menggunakan implan buatan.

Baca juga: Kenapa Payudara Kendur? Jangan-jangan Kamu Sedang Mengalami ini

Jenis-jenis Implan Payudara

Biaya Implan Payudara di Klinik Kecantikan Beautylogica serta Penjelasan LengkapDalam prosedur Breast Augmentation, ada berbagai jenis implan yang dapat digunakan. Jenis implan yang dipakai, nantinya juga akan mempengaruhi biaya implan payudara yang dikeluarkan. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini:

  1. Saline Implant

Jenis implan yang satu ini dibuat dengan menggunakan kantung silikon, dan berisikan air garam yang telah disterilkan. Nantinya, implan buatan ini akan dimasukkan diantara kelenjar tisu, dan otot yang ada di payudara. Seseorang yang boleh menggunakan implan saline untuk Breast Augmentation, diharuskan memiliki usia minimal 18 tahun.

  1. Silicone Implant

Jenis implan ini menjadi salah satu favorit bagi para Beauties yang telah melakukan prosedur Breast Augmentation. Pasalnya, dengan menggunakan implan silikon, bentuk dan ukuran payudara akan terlihat lebih alami. Biasanya, batasan usia untuk menggunakan implan ini adalah minimal 22 tahun.

  1. Composite Implant

Berbeda dengan kedua jenis implan sebelumnya, implan komposit berisikan zat polypropylene, minyak kedelai, atau zat-zat lainnya. Walaupun kurang tenar, namun jenis implan ini juga sangat aman untuk digunakan.

Biaya Implan Payudara

Karena pilihan atau jenis implan yang digunakan beragam, tentu biaya yang dibutuhkan pun pasti berbeda-beda. Namun secara keseluruhan, biaya operasi implan payudara di Beautylogica Clinic berkisar 65jt rupiah.

Apabila kamu ingin berkonsultasi lebih mendalam, kamu bisa langsung mengunjungi Beautylogica Clinic yang berada di cabang Jakarta. Selain itu, kamu juga bisa menghubungi layanan hotline kami di nomor 0819 0500 0000.

Prosedur Operasi Implan Payudara

Karena merupakan sebuah tindakan bedah plastik, maka prosedur ini harus dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik. Berikut adalah sedikit gambaran dari prosedur operasi implan payudara:

  1. Konsultasi

Sebelum tindakan dimulai, sudah tentu konsultasi adalah tahapan yang harus dilakukan. Dalam tahapan ini, pasien diharapkan dapat berkonsultasi lebih dalam dan jujur dengan dokter terkait. Hal ini bertujuan agar prosedur lebih aman, dan ekspektasi dari pasien bisa tercapai. Selain konsultasi tentang hal medis, kamu juga bisa berkonsultasi tentang biaya implan payudara yang dibutuhkan.

Baca juga: Ciri-ciri Payudara Kendur, dan Treatment untuk Mengatasinya

  1. Proses Anestesi

Tindakan pertama sebelum dalam operasi implan payudara adalah proses pemberian anestesi. Proses ini sendiri, bertujuan untuk mengurangi rasa nyeri akibat tindakan bedah yang akan dilakukan. Selain itu, dengan pemberian anestesi, hal ini juga akan membuat pasien menjadi lebih nyaman ketika tindakan dilakukan.

  1. Insisi

Insisi atau penyayatan adalah tindakan selanjutnya setelah proses anestesi dilakukan. Proses insisi bisa dilakukan di beberapa area, salah satu contohnya adalah lipatan bawah payudara, dan lipatan samping. Proses insisi dilakukan untuk jalur pemasangan implan nantinya.

  1. Pemasangan Implan Payudara

Proses selanjutnya adalah pemasangan implan. Pemilihan implan dalam prosedur operasi payudara tidaklah bisa dilakukan sembarangan. Hal ini harus dikonsultasikan lebih dalam dengan dokter terkait. Pasalnya,  pemilihan implan harus disesuaikan dengan ekspektasi, maupun faktor penentu-penentu lain yang berkaitan dengan medis.

  1. Penjahitan

Proses terakhir dalam prosedur operasi implan payudara adalah menutup bekas sayatan. Proses ini dilakukan dengan cara dijahit. Proses ini sangat penting dan membutuhkan keahlian khusus dari dokter yang terkait. Pasalnya, jika jahitan tidak dilakukan dengan sempurna, bekas luka mungkin saja akan gagal tertutup dengan rapat, ataupun meninggalkan bekas yang kurang enak untuk dipandang.

Risiko dari Operasi Implan Payudara

Karena merupakan sebuah tindakan bedah, tentu operasi implan payudara memiliki risiko dan efek samping. Selain itu, biaya implan payudara pun terbilang cukup tinggi. Beberapa risiko yang mungkin dapat terjadi adalah sebagai berikut:

  • Pendarahan
  • Implan pecah
  • Muncul luka di sekitar area tindakan
  • Perubahan sensasi pada puting payudara
  • Rasa sakit dan muncul sensasi rasa nyeri
  • Bentuk payudara menjadi tidak simetris

Risiko maupun efek samping dari operasi implan payudara memang mungkin saja terjadi. Namun, persentase kemunculannya sangat bisa ditekan. Salah satu caranya adalah pemilihan klinik kecantikan, ataupun dokter spesialis bedah plastik terkait.

Dengan memilih klinik dan dokter yang tepat, tentu penanganan akan jadi lebih aman dan profesional. Pasien juga bisa lebih intens berkonsultasi, sehingga lebih paham bagaimana cara bertindak sebelum dan sesudah melakukan operasi implan payudara.

Baca juga: Breast Augmentation: Pengertian, Prosedur, dan Biaya yang Dibutuhkan

Klinik Kecantikan yang Memberikan Biaya Implan Payudara Terbaik

Biaya operasi implan payudara memang terkenal mahal. Oleh sebab itu, calon pasien harus siap merogoh kocek dalam-dalam ketika ingin melakukan operasi kosmetik ini. Selain karena kualitasnya, biaya menjadi salah satu faktor yang patut dipertimbangkan sebelum tindakan operasi dilakukan.

Salah satu klinik kecantikan terbaik yang dapat dijadikan rujukan untuk operasi implan payudara adalah Beautylogica Clinic. Di sini, setiap tindakan akan ditangani langsung oleh orang-orang yang profesional. Hal ini tentu akan membuat hasil dari operasi menjadi lebih maksimal, dan prosedur tindakan menjadi lebih aman.

Selain itu, biaya implan payudara yang ditawarkan oleh Beautylogica Clinic sangatlah bersaing. Jika dibandingkan dengan klinik lain sekelasnya, tentu Beautylogica jauh lebih ekonomis, dan bermutu. Jadi, jangan ragu untuk melakukan konsultasi di klinik kecantikan ini.

Kenapa Biaya Implan Payudara itu Mahal? Ternyata inilah Penyebabnya!

Di luar sana banyak orang yang heran dan terkejut akan biaya operasi implan payudara yang sangat mahal. Padahal, jika kamu tahu alasannya, tentu harga yang ditawarkan ternyata sangatlah wajar. Apalagi Breast Augmentation termasuk ke dalam tindakan bedah kosmetik, yang notabene sangatlah rumit. Berikut adalah beberapa alasan mengapa operasi kosmetik ini memiliki harga yang tinggi:

  • Prosedur yang rumit
  • Tingkat risiko yang tinggi
  • Membutuhkan dokter spesialis yang berpengalaman
  • Harga implan yang tinggi

Selain alasan yang telah disebutkan di atas, alasan biaya implan payudara tinggi adalah karena masih jarang tempat yang menyediakannya. Bahkan, jika ingin mendapatkan treatment ini di luar negeri, biaya yang dibutuhkan akan lebih mahal. Oleh sebab itu, kamu harus benar-benar selektif dalam memilih klinik kecantikan, agar mendapatkan biaya implan payudara yang terbaik.

About Ridwan

2 thoughts on “Biaya Implan Payudara di Klinik Kecantikan Beautylogica serta Penjelasan Lengkapnya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *