Biaya filler hidung di klinik kecantikan

Ingin Memancungkan Hidung dengan Perawatan Filler? Cek Biayanya di Sini

Biaya Filler Hidung – Filler hidung kini menjadi sebuah prosedur yang kian diminati banyak orang. Hal ini wajar, sebab dengan tindakan filler hidung, seseorang bisa mendapatkan hidung ideal sesuai dengan keinginan mereka masing-masing.

Hidung adalah salah satu fitur wajah yang sangat mempengaruhi penampilan. Dengan bentuk dan ukuran hidung yang pas, tentu wajah akan tampak lebih ideal. Oleh sebab itu, perawatan untuk area hidung tidaklah bisa dianggap sepele.

Buat kamu yang ingin melakukan filler hidung, ada banyak hal yang harus kalian ketahui dan perhatikan. Hal ini seputar prosedur perawatan, persiapan, serta efek samping dari perawatan ini. Selain itu, kamu juga wajib mengetahui tentang berapa lama filler hidung dapat bertahan, hingga berapa biaya filler hidung yang dibutuhkan.

Nah, di kesempatan kali ini, Beautylogica Clinic akan berbagi informasi secara lengkap mengenai hal tersebut. Buat kamu yang baru pertama kali ingin melakukan filler, maka ini merupakan artikel yang tepat untukmu. Tanpa berlama-lama lagi, mari simak pembahasannya berikut ini!

Pengertian Filler Hidung

Filler hidung adalah sebuah perawatan injeksi yang dilakukan dengan menggunakan Hyaluronic Acid. Perawatan yang satu ini, bertujuan untuk mengisi atau menambahkan volume pada area tulang hidung. Dengan  menambahkan volume pada tulang hidung, perawatan ini mampu membuat tampilan hidung menjadi lebih ideal, dan pas dengan bentuk wajah.

Sebagai informasi, zat yang digunakan dalam perawatan ini berbentuk seperti gel. Pada dasarnya, kandungan Hyaluronic Acid yang digunakan dalam filler sudah secara alami terkandung di dalam tubuh manusia. Jadi dalam tindakan prosedurnya, zat ini sangat aman untuk struktur tubuh.

Baca juga:

Prosedur Filler Hidung

Sebelum membahas seputar biaya filler hidung, kamu juga wajib mengetahui hal seputar prosedur dari perawatan ini. Sebab, dengan mengetahui prosedurnya, tentu kamu akan lebih bisa membayangkan bagaimana perawatan ini nantinya akan berjalan.

Berikut adalah gambaran umum dari prosedur filler hidung:

Konsultasi

Sebelum tindakan prosedur dilakukan, tahap awal untuk melakukan perawatan ini adalah konsultasi. Di tahap ini, dokter akan berdiskusi dengan pasien seputar riwayat kesehatan, serta melakukan pengecekan fisik pada hidung pasien. Selain itu, dokter dan pasien juga akan membahas seputar ekspektasi dari perawatan ini terhadap hidung pasien.

Anestesi

Saat konsultasi selesai, barulah dokter akan melakukan tindakan pada hidung pasien. Pada tahap ini, tindakan yang dilakukan adalah memberikan anestesi terlebih dahulu. Anestesi yang diberikan pada prosedur filler hidung, umumnya adalah anestesi lokal. Pemberian anestesi sendiri, berguna untuk meminimalisir rasa sakit ketika prosedur sedang berlangsung.

Injeksi

Ketika efek anestesi mulai bekerja, maka tahap selanjutnya adalah proses injeksi filler ke dalam kulit di area hidung. di tahap ini, dokter akan melakukan injeksi sesuai dengan kebutuhan hidung si pasien. Proses ini membutuhkan keahlian dan pengalaman yang mumpuni. Sebab jika tidak, zat filler yang digunakan bisa gagal dan memberikan hasil yang tidak optimal. Agar hasil filler bisa optimal, jangan ragu untuk memilih dokter yang berpengalaman, walaupun harus merogoh kocek sedikit lebih dalam untuk biaya filler hidung.

Pembersihan Area Tindakan

Setelah proses injeksi selesai dan dirasa cukup, maka dokter akan membersihkan area tindakan. Pada tahap ini, pembersihan dilakukan dengan bantuan alkohol swab. Proses pembersihan sendiri, bertujuan untuk menghindarkan area tindakan dari terjadinya infeksi.

Secara keseluruhan, prosedur filler hidung umumnya membutuhkan waktu sekitar 45 – 60 menit. Hal ini tergantung dari tingkat kesulitan pada area tindakan itu sendiri. Prosedur filler hidung juga tidak bisa dilakukan dengan sembarang. Untuk melakukannya, kamu harus ditangani langsung oleh dokter estetika, dokter kulit, ataupun dokter spesialis bedah plastik.

Persiapan Sebelum Melakukan Filler Hidung

Sebelum melakukan filler hidung, kamu juga wajib tahu beberapa persiapan yang harus dilakukan. Sebab, hal ini sangat berpengaruh terhadap keamanan prosedur, serta hasil tindakan setelah prosedur selesai dilakukan. Jadi jangan hanya berpikir soal biaya filler hidung saja, yaa! hihi

Berikut adalah beberapa persiapan sebelum melakukan fille hidung:

  • Hindari makanan berlebih sesaat sebelum prosedur filler untuk mencegah risiko mual.
  • Mengonsumsi makanan kaya karbohidrat dan protein sesaat sebelum menjalani prosedur.
  • Mengonsumsi banyak air putih sesaat sebelum dan setelah melakukan filler hidung.
  • Hindari mengonsumsi obat anti-inflamasi seperti steroid, aspirin, suplemen vitamin E, dan obat pengencer darah seminggu sebelum melakukan filler hidung.
  • Konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin K, fungsinya untuk mengurangi risiko memar.

Baca juga:

Berapa Lama Filler Hidung Dapat Bertahan?

Harga Filler Hidung di Klinik Kecantikan Terbaik

Bagi yang belum tahu, filler bukanlah sebuah perawatan yang dapat memberikan hasil secara permanen. Artinya, dalam jangka waktu tertentu, zat yang digunakan dalam filler akan hilang dan terserap oleh tubuh. Walaupun begitu, kamu tak perlu khawatir, sebab zat filler sangat aman untuk tubuh.

Jika efek filler sudah mereda, kamu pun juga bisa melakukan penyuntikan ulang. Namun, hal ini harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter yang terkait, yaa! Filler hidung sendiri dapat bertahan dalam waktu yang cukup bervariasi. Umumnya, zat filler dapat bertahan hingga 6 – 12 bulan.

Lamanya daya tahan filler juga dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Misalnya kualitas filler yang digunakan, lalu cara kalian merawat area filler itu sendiri, serta berbagai macam hal lain. Jadi selain berkonsultasi seputar biaya filler hidung, kamu juga wajib berdiskusi soal hal-hal tersebut ke dokter yang terkait. Hal ini berguna agar prosedur bisa lebih aman, dan kamu bisa tenang dalam menjalani filler hidung.

Efek Samping Filler Hidung

Walaupun terbilang cukup aman, namun filler hidung juga memiliki beberapa risiko efek samping. Diantaranya adalah seperti memar, bengkak, dan muncul rasa gatal pada area tindakan. Selain itu, reaksi alergi pun juga dapat muncul akibat dari penggunaan zat filler yang tidak cocok.

Beberapa efek samping di atas sebenarnya termasuk ringan. Dalam waktu dekat, biasanya efek tersebut akan mereda dan hilang dengan sendirinya. Selain beberapa efek samping di atas, pergeseran zat filler juga termasuk pada risiko efek samping. Namun, jika hal ini terjadi, biasanya adalah karena kesalahan prosedur yang dilakukan oleh dokter.

Saat hasil filler yang didapatkan kurang memuaskan, pasien pun bisa menghilangkan zat tersebut dengan lebih cepat. Jadi buat kamu yang belum ingin memancungkan hidung secara permanen, filler hidung sangatlah layak untuk dicoba.

Biaya Filler Hidung di Klinik Kecantikan

Nah, setelah mengetahui berbagai informasi di atas, pasti kalian penasaran kan tentang berapa harga yang dibutuhkan jika ingin melakukan filler hidung. Perlu diketahui, filler hidung sendiri memiliki harga yang bervariasi di tiap klinik kecantikan. Hal tersebut, dapat terjadi karena berbagai macam faktor. Misalnya seperti pengalaman dokter, jenis dan jumlah filler, serta di mana klinik kecantikan yang kamu tuju.

Biaya untuk filler hidung sendiri, biasanya dihitung dengan per/cc. Jadi semakin banyak filler digunakan, maka biaya yang perlu dikeluarkan akan semakin mahal. Buat kamu yang penasaran, biaya filler per/cc di klinik kecantikan Beautylogica, ialah sekitar Rp.3.500.000. Untuk mengetahui harga secara pasti, kamu juga bisa berkonsultasi dengan dokter terkait, ataupun menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.