Berapa lama jerawat di hidung hilang

Berapa Lama Jerawat di Hidung Hilang? – Jerawat menjadi salah satu permasalahan kulit yang paling sering dialami oleh setiap orang. Hal ini bukan tanpa sebab. Pasalnya, dengan iklim tropis yang dimiliki Indonesia, membuat kulit lebih rentan untuk menjadi kotor.

Dengan kondisi kulit yang kotor, tentu jerawat akan lebih mudah untuk muncul. Jerawat sendiri sebenarnya dapat muncul di beberapa bagian tubuh. Misalnya seperti wajah, leher, dada, punggung, dan area-area lain.

Dari beberapa bagian tubuh tersebut, wajah menjadi area yang paling rentan mengalami jerawat. Terutama pada area seperti pipi, hidung, dan dahi. Nah, pada artikel kali ini, kami akan membahas seputar cara mengatasi jerawat, serta berapa lama jerawat di hidung hilang. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita simak informasinya.

Apa Penyebab Jerawat di Hidung?

Penyebab jerawat di hidung, sebenarnya sama seperti jerawat-jerawat pada umumnya. Penyebab utamanya adalah penumpukan sel kulit mati, dan pori-pori tersumbat karena minyak berlebih. Karena hidung termasuk pada area T-Zone, biasanya area ini cenderung memproduksi minyak lebih banyak dari area-area lainnya.

Karena produksi minyak yang berlebih, maka hidung menjadi rentan terhadap peradangan jerawat. Jika hal ini terjadi, maka jerawat yang timbul akan sulit untuk dihilangkan. Oleh sebab itu, penanganan jerawat di hidung harus dilakukan dengan hati-hati.

Baca juga:

Berapa Lama Jerawat di Hidung Hilang?

Berapa lama jerawat di hidung akan hilangMenurut dokter kecantikan dari Beautylogica Clinic, lamanya proses penyembuhan jerawat umumnya tergantung dari tingkat keparahan dan jenis dari jerawat itu sendiri. Namun, biasanya jerawat akan sembuh paling lama sekitar 6 minggu. Jika jerawat yang muncul di area hidung tidak terlalu parah, dalam hitungan hari biasanya jerawat tersebut akan sembuh dengan sendirinya.

Proses penyembuhan jerawat, juga tergantung dari jenis perawatan yang kamu lakukan. Jika dilakukan dengan benar dan ditangani oleh orang yang ahli, kemungkinan jerawat sembuh tentu akan lebih cepat. Oleh sebab itu, jika kamu mengalami permasalahan jerawat, sebaiknya segera atasi dengan penanganan yang tepat.

Jenis Perawatan untuk Mengatasi Jerawat di Hidung

Perawatan untuk mengatasi jerawat di hidung, sebenarnya tersedia dengan beragam pilihan. Kamu bisa melakukan perawatan dengan bahan alami, produk skincare, ataupun dengan pergi ke klinik kecantikan. Namun pada kesempatan kali ini, kami hanya akan merekomendasikan dua cara terakhir, yaitu produk skincare dan perawatan di klinik kecantikan.

Dengan kedua metode tersebut, tentu pertanyaan seputar berapa lama jerawat di hidung hilang, akan terjawab dengan lebih cepat. Berikut adalah daftar perawatan yang paling direkomendasikan:

1. Beautylogica Acne Package

Beautylogica Acne Package adalah rangkaian produk skincare yang paling tepat untuk mengatasi jerawat. Diformulasi secara khusus, produk-produk skincare ini sangat aman untuk semua jenis kulit. Dengan kandungan yang ramah untuk kulit, jerawat di hidung ataupun area lain pada wajah, tentu akan teratasi dengan lebih efektif. Beautylogica Acne Package sendiri terdiri dari lima buah produk, yaitu:

  • Acne Cleanser Wash
  • Acne Toner
  • Acne Serum
  • Acne Cream
  • UV Protection

Produk-produk yang telah disebutkan di atas, terbukti sangat efektif untuk mengatasi masalah jerawat. Bahkan, para dokter kecantikan pun telah merekomendasikan produk tersebut.

2. Face PDT

Pertanyaan seputar berapa lama jerawat di hidung hilang, akan terjawab dengan lebih cepat apabila kamu melakukan perawatan Face PDT. Perawatan wajah ini memanfaatkan pancaran cahaya dengan panjang gelombang tertentu. Dengan teknologi tersebut, Face PDT dapat berguna untuk meremajakan kulit, mengurangi masalah jerawat, kemerahan, dan iritasi pada wajah. Selain itu, face PDT juga dapat digunakan untuk membantu menghilangkan flek hitam pada wajah.

Baca juga:

3. Laser Glowing

Laser Glowing Treatment adalah sebuah perawatan kulit yang dilakukan dengan tekologi sinar laser. Sinar laser yang digunakan, memiliki panjang gelombang 1064 nm dan 532 nm. Perawatan ini memiliki cukup banyak manfaat. Contohnya seperti untuk meremajakan kulit, mematikan bakteri pada jerawat meradang, dan memudarkan flek-flek hitam.

Apabila kamu memiliki masalah jerawat di hidung, perawatan ini sangatlah direkomendasikan. Dengan energi panas yang dihantarkan, perawatan ini mampu mempercepat proses penyembuhan jerawat. Selain itu, risiko munculnya bekas luka jerawat, juga akan lebih terminimalisir dengan melakukan perawatan ini.

4. Face Photorejuvenation

Face Photorejuvenation dilakukan dengan menggunakan alat Intense Pulse Light (IPL), yaitu gelombang cahaya berspektrum luas yang bermanfaat untuk meremajakan kulit. Beautylogica Clinic menyediakan beberapa jenis Face Photorejuvenation, diantaranya adalah Vascular Disorder & Dark Spot Removal, Rejuvenation & Brightening, serta Acne & Acne Scar. Nah, bagi kamu yang bertanya berapa lama jerawat di hidung hilang, dengan perawatan ini, tentu jerawatan akan lebih cepat untuk dihilangkan.

Kapan Saat yang Tepat untuk Melakukan Perawatan Jerawat?

Meskipun jerawat adalah permasalahan kulit yang umum, namun kamu harus tetap berhati-hati jika mengalami permasalahan ini. Sebab jika tidak, kondisi jerawat akan menjadi semakin parah dan tak kunjung sembuh. Parahnya lagi, jerawat yang tidak ditangani dengan benar, bisa jadi akan menimbulkan bekas luka yang sulit untuk dihilangkan. Nah, berikut adalah beberapa kondisi di mana kamu harus segera melakukan perawatan, ketika kulit wajah sedang berjerawat:

  • Muncul jerawat banyak secara tiba-tiba.
  • Jerawat yang ada tak kunjung sembuh dan bertambah parah.
  • Jerawat mengalami peradangan.
  • Setelah penggunaan obat, jerawat malah muncul dan semakin parah.
  • Keberadaan jerawat sudah sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman.

Nah, pertanyaan seputar berapa lama jerawat di hidung hilang kini sudah terjawab. Apabila kamu mengalami permasalahan. serupa, silahkan lakukan beberapa perawatan yang telah disebutkan di atas. Untuk konsultasi lebih lanjut, hubungi kami di nomor 0819 0500 0000

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.