berapa lama hasil tanam benang terlihat

Berapa Lama Hasil Tanam Benang akan Terlihat? – Tanam benang merupakan prosedur kecantikan yang kini kian populer. Perawatan yang satu ini, semakin dikenal masyarakat karena dapat memberikan hasil yang begitu menakjubkan.

Dilakukan tanpa tindakan bedah, perawatan ini mampu membuat kulit wajah menjadi lebih kencang dan terlihat lebih muda. Karena manfaatnya tersebut, banyak orang yang mulai tertarik untuk mencoba perawatan ini.

Nah, bagi kamu yang penasaran, di kesempatan kali ini Beautylogica akan membahas secara lengkap tentang prosedur tanam benang. Termasuk berapa lama hasil tanam benang akan terlihat. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita simak informasinya di bawah ini!

Baca juga:

Apa itu Tanam Benang?

Tanam benang dikenal juga dengan sebutan Thread Lift. Perawatan ini merupakan sebuah prosedur kecantikan, yang dilakukan dengan media benang. Dalam tindakan prosedurnya, benang yang digunakan berfungsi untuk mengencangkan, serta merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

Benang yang digunakan dalam perawatan ini bernama Polydioxanone (PDO). Benang tersebut sangat aman untuk tubuh. Sebab bahan dasar pembuatannya, membuat benang ini dapat diserap dengan baik oleh tubuh. Selain untuk prosedur kecantikan, benang ini juga dapat digunakan untuk prosedur bedah.

Bagaimana Prosedur Tanam Benang Dilakukan?

Prosedur tanam benang sebenarnya bisa dikatakan cukup simpel. Perawatan ini dilakukan dengan menanamkan benang ke bawah jaringan kulit, yang bertujuan untuk mengencangkan kulit yang kendur. Proses penanaman benang dapat dilakukan pada beberapa area wajah. Misalnya seperti dahi, garis alis, area bawah mata, hidung, pipi, garis rahang, dan bawah dagu.

Sebelum mengetahui tentang berapa lama hasil tanam benang akan terlihat, simak gambaran umum tentang prosedurnya berikut ini:

  • Konsultasi dengan dokter
  • Pemberian anestesi
  • Proses penanaman benang
  • Pembersihan area tindakan dengan alkohol swab
  • Pemberian antibiotik

Baca juga:

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Prosedur Tanam Benang?

Berapa lama hasil tanam benang akan terlihat

Selain mengetahui berapa lama hasil tanam benang akan terlihat, kamu juga harus memahami tentang tindakan prosedur dari perawatan ini. Hal ini menjadi penting karena untuk persiapan baik sebelum maupun sesudah tindakan dilakukan.

Prosedur tanam benang termasuk tindakan non-invasif. Artinya, perawatan ini tidak dilakukan dengan tindakan bedah. Dalam satu kali sesi prosedur, tanam benang hanya membutuhkan waktu sekitar 30-50 menit. Hal inilah yang menjadi salah satu unggulan dari perawatan tanam benang. Karena dianggap lebih aman dan simpel, perawatan ini makin digemari oleh banyak orang.

Siapa yang Disarankan Melakukan Prosedur Tanam Benang?

Tindakan prosedur tanam benang hanya dapat dilakukan oleh dokter berkompetensi khusus. Ada beberapa dokter yang diperbolehkan menangani perawatan ini, yaitu dokter spesialis bedah plastik, dan dokter estetika (kecantikan). Jadi bagi kamu yang ingin melakukan perawatan ini, jangan sampai salah pilih dokter, yaa!

Alasan Mengapa Harus Melakukan Prosedur Tanam Benang?

Perawatan tanam benang sebenarnya bukanlah sebuah tindakan yang wajib untuk dilakukan. Sebab, perawatan ini hanya bersifat untuk memenuhi kebutuhan estetika. Artinya, tindakan prosedur yang dilakukan bertujuan untuk memperbaiki, atau mempercantik penampilan diri.

Jenis perawatan ini ditujukan bagi mereka yang ingin terus tampil awet muda. Sebab, dengan proses penanaman benang, kulit wajah akan menjadi lebih kencang dan awet muda. Bagusnya lagi, perawatan ini dilakukan dengan prosedur yang lebih simpel dan tidak memerlukan tindakan bedah.

Berapa Lama Hasil Tanam Benang Akan Terlihat?

Tanam benang merupakan sebuah perawatan yang memberikan hasil secara instan. Jadi setelah tindakan prosedur dilakukan, hasil perawatan akan langsung terlihat dalam waktu yang cepat. Menurut dokter estetika dari Beautylogica Clinic, hasil tanam benang akan terlihat dalam waktu 2-3 hari.

Walaupun tidak memberikan hasil yang permanen, namun tanam benang dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama. Dalam satu kali sesi prosedur, perawatan tanam benang dapat bertahan selama 1-3 tahun. Lamanya hasil tanam benang, berkaitan juga dengan bagaimana pasien merawat area tindakannya.

Baca juga:

Hasil Thread Lift di klinik kecantikan

Kapan Harus Melakukan Tanam Benang?

Perawatan tanam benang umumnya dilakukan oleh orang yang berusia di atas 30 tahun. Namun sebenarnya, perawatan ini tidak memiliki batasan umur untuk dilakukan. Saat yang tepat melakukan tanam benang adalah ketika kulit mulai terasa kendur, dan banyak muncul garis-garis halus. Ketika kamu mengalami hal ini, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter yang terkait.

Di Mana Bisa Menemukan Perawatan Tanam Benang?

Setelah mengetahui berapa lama hasil tanam benang akan terlihat, pasti kamu penasaran di mana dapat menemukan perawatan ini. Untuk bisa menemukan perawatan tanam benang, kamu bisa berkunjung ke klinik kecantikan. Namun, tidak semua klinik kecantikan menyediakan jasa perawatan ini. Pastikan pergi ke klinik kecantikan yang memiliki dokter spesialis bedah plastik, ataupun dokter estetika.

Salah satu tempat terbaik untuk melakukan tanam benang adalah klinik kecantikan Beautylogica. Di sini, kamu bisa mendapatkan penanganan langsung dari dokter-dokter ahli dan berpengalaman. Dengan begitu, perawatan tanam benang akan lebih aman dan dapat memberikan hasil yang optimal.

Berapa Biaya yang Dibutuhkan untuk Perawatan Tanam Benang?

Biaya untuk perawatan tanam benang sebenarnya tidak bisa disamaratakan untuk setiap orang. Sebab, biaya perawatan ini biasanya tergantung pada area tindakan, ataupun jumlah benang yang digunakan. Untuk klinik kecantikan di area Jakarta, biasanya harga perbenang dibanderol dengan nominal sebesar Rp. 750.000. Nah, agar tahu lebih pasti tentang biaya perawatan tanam benangmu, konsultasikan terlebih dulu dengan dokter terkait. Dengan begitu, dokter dapat memberikan nominal yang pasti sebelum tindakan prosedur dilakukan.

Konsultasi Perawatan Tanam Benang

Bagi kamu yang ingin berkonsultasi seputar tanam benang, maka Beautylogica Clinic adalah tempat yang paling tepat. Dengan kredibilitas dan pengalaman yang dimiliki, Beautylogica mampu memberikan hasil perawatan yang optimal, dan sesuai dengan keinginan dari pasien. Untuk berkonsultasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.