Berapa Lama Bengkak Setelah Filler Hidung Terjadi? Dan Berikut Penyebabnya

berapa lama bengkak setelah filler hidung

Berapa Lama Bengkak Setelah Filler Hidung?Derma Filler menjadi sebuah Aesthetic Treatment yang kini sangat populer di kalangan Beauties. Bukan tanpa sebab, kepopuleran injeksi Filler dikarenakan oleh hasilnya yang dianggap sangat berpengaruh terhadap penampilan.

Filler sendiri dapat dilakukan pada beberapa area pada wajah, misalnya hidung, bibir, dagu, dan garis senyum. Hal ini tergantung dari bagaimana keinginan si pasien terhadap area yang ingin diperbaiki. Dengan begitu banyaknya area yang bisa dilakukan Filler, tentu manfaat yang ditimbulkan juga beragam.

Di dalam dunia estetik, Filler juga dianggap menjadi sebuah alternatif bagi orang yang tidak ingin melakukan Bedah plastik. Salah satu contohnya adalah upaya untuk memancungkan hidung. Dengan injeksi Filler, kamu tidak perlu melakukan tindakan bedah, dan waktu yang dibutuhkan pun relatif lebih singkat.

Apakah Filler Hidung Aman untuk Dilakukan?

Pada dasarnya, setiap tindakan medis atau estetika dengan memasukkan sesuatu ke dalam tubuh pasti memiliki risiko dan efek samping. Hal ini pun berlaku bagi injeksi Filler. Berbicara mengenai efek samping, ada sebuah hal yang paling sering ditanyakan terkait jenis perawatan ini, yaitu berapa lama bengkak setelah Filler hidung terjadi?

Hal tersebut sangat wajar untuk dipertanyakan. Sebab dalam beberapa kasus, ada sebagian orang yang mengalami pembengkakan setelah injeksi Filler. Hal ini tentu membuat orang menjadi takut, dan ragu terhadap keamanan dari perawatan ini.

Untuk keamanannya sendiri, sebenarnya Derma Filler tergolong sebuah perawatan yang sangat aman, dan minim risiko. Hal ini juga dipengaruhi oleh beragam faktor.  Salah satu yang berperan penting dalam hal ini adalah keahlian dari dokter yang menangani.

Jika kamu ditangani oleh dokter yang memang sudah berpengalaman dan punya kompetensi baik, sudah tentu prosedurnya akan lebih aman. Selain itu, hasil dari Filler hidung yang dilakukan pun pasti akan memberikan hasil yang lebih maksimal.

Baca juga: Suntik Filler Termurah di Jakarta

Apa Manfaat Filler Hidung?

Untuk area hidung, Derma Filler memiliki beberapa manfaat yang sangat menakjubkan. Beberapa manfaat tersebut adalah sebagai berikut:

  • Memancungkan tulang hidung
  • Meninggikan ujung hidung
  • Membuat tampilan hidung menjadi simetris

Dengan prosedur yang relatif lebih simpel, tentu perawatan ini adalah sebuah solusi terbaik, khususnya bagi mereka yang takut untuk melakukan bedah plastik. Selain karena harganya yang murah, injeksi Filler hidung juga sangat minim risiko.

Oleh sebab itu, banyak orang berbondong-bondong melakukan jenis perawatan ini. Namun kamu juga harus tetap berhati-hati, serta jangan lupa berkonsultasi tentang berapa lama bengkak setelah filler hidung terjadi. Berjaga-jaga untuk langkah antisipasi tentu lebih baik bukan?

Selain untuk hidung, sebenarnya suntikan filler juga dapat diterapkan pada beberapa area lain. Contohnya seperti bawah mata, dagu, dan garis senyum. Jenis perawatan ini menjadi favorit bagi banyak orang, karena dianggap sebuah solusi bagi orang yang tidak berani melakukan operasi plastik. Walaupun hanya bertahan 6-12 bulan, namun injeksi penggunaan filler masih bisa dilakukan injeksi ulang.

Walaupun tergolong aman, namun injeksi Filler tidaklah bisa dilakukan sembarangan. Selain untuk mendapatkan hasil maksimal, perawatan ini harus dilakukan oleh dokter kulit untuk menjaga keamanan prosedurnya. Pasalnya, jika dosis asam hialuronat tidak sesuai, maka hasil filler pun akan berantakan. Selain itu, perawatan filler hidung yang dilakukan sembarangan juga memungkinkan pasien mengalami kerusakan pembuluh darah, serta reaksi alergi. Untuk itu, pilihlah dokter yang berpengalaman, serta jenis Filler yang tepat.

Apa Efek Samping dari Filler Hidung?

Menyambung pembahasan sebelumnya, efek samping pada perawatan Filler tetaplah ada, dan mungkin saja terjadi. Berikut adalah beberapa efek samping dari Filler hidung:

  • Bengkak
  • Kemerahan
  • Rasa nyeri pada area tindakan
  • Alergi
  • Ruam dan gatal pada kulit

Efek samping yang telah disebutkan di atas, memang mungkin saja muncul. Walaupun jarang terjadi, tapi kamu harus tetap berhati-hati dan selektif dalam memilih dokter. Utamakan memilih klinik kecantikan yang memadai agar penanganannya profesional.

Baca juga: Suntik Filler Bagus Murah di Jakarta Selatan dengan Kualitas Terbaik

Penyebab Bengkak saat Injeksi Filler Dilakukan

Pembengkakan saat injeksi Filler dilakukan sebenarnya adalah reaksi alami dari tubuh. Namun jika dilihat dari kacamata medis, pembengkakan ini terjadi akibat darah pasien yang terlalu encer. Oleh sebab itu, sangat penting untuk melakukan konsultasi lebih mendalam dengan dokter terkait.

Dengan melakukan konsultasi ke dokter, nantinya kamu akan dicek keadaan fisik serta kondisi kesehatanmu. Apabila memang layak, barulah injeksi Filler hidung dilakukan. Jadi, jangan pernah melewatkan tahapan yang satu ini, yaa!

Berapa Lama Bengkak Setelah Filler Hidung Terjadi?

Jika memang terjadi pembengkakan setelah melakukan Filler hidung, gejala tersebut rata-rata akan berlangsung dalam waktu satu hari. Setelah itu, bengkak yang terjadi akan mereda dengan sendirinya. Hal yang perlu kamu ketahui adalah jangan pernah menyentuh area tindakan apabila terjadi pembengkakan. Sebab, hal ini akan membuat keadaan semakin parah.

Pembengkakan pada area tindakan Filler sebenarnya adalah hal yang sangat jarang terjadi. Sebab, jika memang terjadi pembengkakan, berarti ada sebuah prosedur yang dilakukan dengan salah. Di Beautylogica Clinic sendiri, kami telah memberikan formulasi khusus agar pembengkakan saat injeksi Filler jadi terminimalisir.

Bagaimana Cara Meminimalisir Bengkak saat Filler Hidung Dilakukan?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pembengkakan pada saat Filler dilakukan disebabkan oleh darah pasien yang encer. Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin melakukan Filler hidung, sebaiknya hindari penggunaan obat pengencer darah.

Selain itu, untuk meminimalisir terjadinya pembengkakan, Beautylogica Clinic juga memberikan anestesi ganda bagi pasien. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan. Sebab, proses anestesi akan sangat mempengaruhi keberhasilan dari prosedur injeksi Filler.

Jika anestesi yang diberikan tidak mencukupi, bisa jadi efek yang ditimbulkan adalah pembengkakan. Hal inlah yang memicu banyaknya pertanyaan tentang berapa lama bengkak setelah filler hidung terjadi.

Kandungan yang Digunakan untuk Injeksi Filler Hidung

Dalam tindakan prosedur Filler hidung, biasanya dokter akan menggunakan zat yang bernama Asam Hyaluronat. Zat ini sebenarnya diproduksi secara alami di dalam tubuh manusia. Namun, untuk prosedur Filler, Asam Hyaluronat yang digunakan adalah zat buatan, atau sintetis yang berbentuk gel.

Walaupun sintetis, namun kandungan yang terdapat di dalam zat ini sangatlah aman untuk tubuh. Sebab, di dalam tubuh manusia sendiri, zat ini sudah terproduksi secara alami.  Jadi kamu tidak perlu khawatir tentang berapa lama bengkak setelah filler hidung dilakukan.

Selain dengan zat Asam Hyaluronat, injeksi Filler juga bisa menggunakan zat lain, seperti Poly-L-lactic Acid, Polymethyl Methacrylate , Calcium Hydroxylapatite , dan lemak autolog (lemak ditransplantasikan dari area tubuh).

Baca juga: Hasil Perawatan Filler dengan Harga Murah di Beautylogica Clinic

Berapa Lama Efek Filler Hidung Bertahan?

Berbeda dari tindakan bedah plastik, prosedur injeksi Filler tidaklah memberi efek yang permanen. Oleh sebab itu, ketika masa zat dari injeksi Filler telah habis, maka bentuk hidung akan kembali seperti semula.

Biasanya, efek Filler hidung dapat bertahan dalam kurun waktu 6-12 minggu. Namun, dalam beberapa kasus, efek dari Filler hidung dapat bertahan lebih lama dari waktu tersebut.

Apakah Filler Hidung Bisa Dihilangkan?

Salah satu kelebihan dari prosedur Filler adalah efeknya yang bisa dihilangkan dalam waktu singkat. Jika pasien tidak merasa puas dengan hasil dari injeksi Filler, maka zat yang disuntikkan dapat dihilangkan.

Upaya penghilangan zat ini dapat dilakukan dengan menggunakan Hyaluronidase. Sama seperti prosedur Filler, teknik untuk menghilangkannya juga dilakukan dengan metode injeksi / penyuntikkan.

Namun, upaya yang tepat untuk menghilangkan efek dari suntik Filler tidaklah bisa dilakukan dengan terburu-buru. Waktu yang tepat untuk melakukannya adalah tunggu minimal 1 – 2 minggu setelah prosedur Filler dilakukan.

Untuk menghilangkan efek dari injeksi Filler juga tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Hal ini harus ditangani langsung oleh dokter berpengalaman, serta menggunakan zat-zat yang sudah terjamin keamanannya.

Klinik Kecantikan untuk Filler Hidung Aman dan Terbaik

Bagi kamu yang mencari klinik kecantikan untuk Filler hidung, maka datanglah ke Beautylogica Clinic. Di sini, kamu akan ditangani langsung oleh dokter spesialis yang memiliki jam terbang serta kompetensi tinggi.

Dengan penanganan oleh ahli, tentu hasil dari filler hidung akan lebih maksimal, dan tidak akan muncul lagi pertanyaan tentang berapa lama bengkak setelah filler hidung dilakukan.

Ridwan
About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *