Berapa Lama Bengkak Setelah Filler Dagu? Simak Penjelasannya!

Berapa Lama Bengkak Setelah Filler Dagu? Simak Penjelasannya!

Berapa Lama Bengkak Setelah Filler Dagu?Pertanyaan semacam ini memang sangat sering ditanyakan oleh para Beauties. Khususnya bagi mereka yang baru ingin melakukan injeksi filler pada bagian dagunya.

Hal ini memang sangat wajar untuk ditanyakan. Pasalnya, di luar sana banyak beredar bahwa perawatan filler menimbulkan bengkak. Munculnya bengkak pada perawatan filler, memang beberapa kali sering ditemui.

Pada artikel kali ini, klinik kecantikan Beautylogica akan membahas secara tuntas tentang injeksi filler pada dagu. Selain itum, kami juga akan berikan penjelasan mengenai berapa lama bengkak setelah filler dagu dilakukan. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak ulasannya berikut ini:

Injeksi Filler pada Area Dagu

Dermal Filler sendiri adalah sebuah perawatan estetika yang termasuk pada tindakan non-bedah. Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini dilakukan dengan teknik injeksi. Dalam proses injeksi, Dermal Filler menggunakan zat-zat khusus yang berguna untuk mengisi volume pada bagian tubuh tertentu.

Beberapa bagian tubuh yang sering atau dapat diinjeksi filler adalah bibir, kantung mata, hidung, dan dagu. Dari bagian tubuh yang telah disebutkan di atas, tentu memiliki fungsinya masing-masing. Tapi intinya, perawatan ini dilakukan untuk mempercantik tampilan wajah.

Injeksi filler pada area dagu sendiri berfungsi untuk mendapatkan bentuk dagu yang lebih ideal. Dengan perawatan filler, bentuk dagu dapat dikontur sedemikian rupa, untuk menyesuaikan ekspektasi dari si pasien.

Baca juga: Pantangan Setelah Filler Dagu yang Sering di Abaikan

Apakah Injeksi Filler Dagu dapat Menimbulkan Bengkak?

Filler Dagu V-Shape Anti Mahal dan AmanPembengkakan pada saat melakukan injeksi filler sangat mungkin terjadi. Gejala ini sendiri sebenarnya termasuk ke dalam salah satu efek samping dari perawatan filler. Oleh sebab itu, di luar sana banyak para pasien yang menanyakan tentang berapa lama bengkak setelah filler dagu terjadi.

Pada dasarnya, kemungkinan bengkak pada saat injeksi filler dilakukan sangatlah kecil. Pembengkakan dapat terjadi apabila pasien memiliki darah yang encer. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menghindari konsumsi obat yang dapat mengencerkan darah, khususnya ketika ingin melakukan injeksi filler.

Untuk menghindari hal tersebut, konsultasi secara gamblang terhadap dokter terkait sangatlah penting. Dengan melakukan konsultasi, dokter akan melakukan cek fisik, serta mengetahui riwayat kesehatan dari si calon pasien.

Lalu, Berapa Lama Bengkak Setelah Filler Dagu Biasanya Terjadi?

Apabila pembengkakan terjadi, biasanya hanya bertahan dalam waktu satu hari. Jadi kalian jangan khawatir. Namun, pembengkakan bisa menjadi semakin lama apabila area filler sering mendapatkan sentuhan.

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya hindari sentuhan pada area dagu yang telah diinjeksi filler. Sebab, pembengkakan mungkin saja akan berlangsung lebih lama. Selain itu, konsultasikan juga dengan dokter terkait agar dapat meminimalisir terjadinya pembengkakan saat injeksi filler dilakukan.

Cara Meminimalisir Bengkak Setelah Filler Dagu Dilakukan

Selain karena darah yang encer, pembengkakan ketika filler dagu dilakukan juga dapat disebabkan oleh hal lain. Salah satunya adalah proses anestesi yang kurang. Proses anestesi sendiri adalah tindakan mengoleskan zat tertentu untuk meminimalisir rasa sakit ketika prosedur dilakukan.

Jadi cara meminimalisir bengkan bisa dilakukan dengan cara menghindari penggunaan obat pengencer darah, serta memberikan anestesi ganda pada area tindakan. Di Beautylogica Clinic sendiri, prosedur ini menjadi standar utama untuk menghindari pembengkakan pada area filler yang dilakukan.

Apakah Filler Dagu itu Permanen?

Pada dasarnya, perawatan Dermal Filler bukanlah prosedur yang memberikan hasil permanen. Pasalnya, zat yang digunakan memiliki daya tahan tertentu. Biasanya, efek dari injeksi filler dapat bertahan dalam kurun waktu 6-12 bulan.

Berbeda dengan tindakan bedah, injeksi filler membutuhkan pengulangan injeksi apabila pasien menginginkan hasil seperti semula. Jadi walaupun tidak permanen, perawatan filler masih memiliki solusi ketika efek dari zat sudah mulai memudar.

Baca juga: Harga Suntik Filler Dagu Terbaru Tahun 2021 – Dokter Estetika Jakarta

Bagaimana Jika Injeksi Filler Tidak Sesuai dengan Ekspektasi dari Pasien?

Suntik BotoxSelain berapa lama bengkak setelah filler dagu, hal ini juga menjadi salah satu pertanyaan yang sering dilontarkan oleh para Beauties. Pasalnya, di luar sana banyak para pasien yang tidak merasa puas dengan hasil injeksi yang dilakukan. Biasanya, hal ini terjadi akibat dosis filler yang tidak pas dengan yang dibutuhkan oleh para pasien.

Dengan dosis yang tidak tepat, tentu hasil dari injeksi filler akan memberikan hasil yang kurang maksimal. Hal ini membuat bentuk dari area filler menjadi kurang ideal, dan nampak aneh. Selain itu, kondisi ini tentu akan mengurangi nilai estetika pada wajah bukan.

Namun, kalian tidak perlu mengkhawatirkan hal ini. Sebab, hasil dari injeksi filler dapat dihilangkan apabila pasien tidak merasa puas dengan bentuk pada area tindakan. Dalam menghilangkan efek dari filler, biasanya dokter akan menyuntikkan zat khusus penghancur dari filler.

Zat yang digunakan untuk menghancurkan efek filler adalah hyaluronidase. Namun, proses penghilangan efek filler tidak bisa dilakukan ketika injeksi filler baru saja dilakukan. Pasien membutuhkan rentan beberapa hari terlebih dahulu untuk memberikan hasil yang lebih maksimal.

Zat Apa yang Digunakan saat Injeksi Filler Dagu?

Dalam tindakan рrоѕеdur Fіllеr dagu, bіаѕаnуа dоktеr аkаn menggunakan zаt yang bеrnаmа Aѕаm Hуаlurоnаt. Zat ini sebenarnya dірrоdukѕі ѕесаrа alami dі dаlаm tubuh manusia. Namun, untuk рrоѕеdur Filler, Aѕаm Hyaluronat yang dіgunаkаn adalah zаt buаtаn, аtаu ѕіntеtіѕ уаng bеrbеntuk gel.

Dengan menggunakan zat ini, biasanya akan meminimalisir berapa lama bengkak setelah filler dagu terjadi. Wаlаuрun ѕіntеtіѕ, namun kandungan yang terdapat dі dalam zаt ini ѕаngаtlаh аmаn untuk tubuh. Sebab, di dаlаm tubuh mаnuѕіа ѕеndіrі, zаt іnі ѕudаh tеrрrоdukѕі ѕесаrа аlаmі.  Jаdі kаmu tіdаk perlu khаwаtіr tеntаng bеrара lаmа bеngkаk ѕеtеlаh filler hidung dilakukan.

Sеlаіn dengan zаt Aѕаm Hyaluronat, іnjеkѕі Fіllеr juga bisa mеnggunаkаn zаt lаіn, ѕереrtі Pоlу-L-lасtіс Aсіd, Polymethyl Mеthасrуlаtе , Cаlсіum Hуdrоxуlараtіtе , dаn lеmаk аutоlоg (lеmаk dіtrаnѕрlаntаѕіkаn dаrі аrеа tubuh).

Konsultasikan Filler Dagu dengan Dokter Kecantikan yang Berpengalaman

Untuk mendapatkan hasil perawatan filler yang sesuai ekspektasi, tentu penanganannya harus dilakukan oleh dokter yang berpengalaman. Oleh sebab itu, selalu selektif dalam memilih dokter kecantikan adalah tindakan yang sangat mutlak.

Dengan memilih dokter terbaik, bukan hanya bisa membuahkan hasil perawatan filler yang maksimal. Namun, hal ini juga dapat menghindari berbagai efek samping dari perawatan filler yang akan dilakukan.

Apabila kalian ingin mendapatkan konsultasi dan tindakan dari ahlinya, silahkan berkunjung ke klinik kecantikan Beautylogica. Segera hubungi layanan hotline kami di nomor 0819 0500 0000. Jadi, jangan ragu lagi terhadap berapa lama bengkak setelah filler dagu terjadi, yaa!

About Ridwan

One thought on “Berapa Lama Bengkak Setelah Filler Dagu? Simak Penjelasannya!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *