Berapa Biaya yang Dibutuhkan untuk Operasi Plastik?

Berapa Biaya yang Dibutuhkan untuk Operasi Plastik?

Berapa Biaya Operasi Plastik? – Operasi plastik adalah cabang ilmu medis yang bertujuan untuk merekonstruksi penampilan, fungsi, atau karakteristik tubuh. Tindakan ini termasuk ke dalam prosedur bedah kosmetik atau bedah estetika.

Pada beberapa tahun belakangan, operasi plastik sempat menimbulkan pro dan kontra di beberapa kalangan. Hal ini terjadi karena tindakan operasi plastik yang dianggap mengubah struktur asli tubuh manusia. Namun seiring perkembangan zaman, tindakan operasi plastik kini semakin diterima oleh masyarakat.

Selain mulai diterima oleh berbagai kalangan, operasi plastik juga mulai banyak diminati. Bahkan, beberapa orang sudah tak merasa malu untuk mengungkapkan dirinya telah melakukan operasi plastik. Hal ini tentu membuat rasa penasaran masyarakat kian bertambah, terutama tentang berapa biaya operasi plastik yang perlu dikeluarkan.

Untuk memberi referensi tambahan bagi kalian, di sini kami akan berbagi informasi mengenai tindakan operasi plastik secara lengkap. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita simak pembahasan lengkapnya pada bagian bawah ini:

Area Operasi Plastik

Pada dasarnya, tindakan operasi plastik dapat dilakukan hampir di setiap bagian tubuh manusia. Dengan ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik, bagian tubuh dapat direkonstruksi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan si pasien.

Untuk lebih mudah memahami, di sini kami akan membagi area operasi plastik menjadi tiga bagian, yaitu wajah, tubuh, dan organ intim. Klasifikasi ini nantinya juga akan memudahkan kalian untuk mengetahui berapa biaya operasi plastik yang dibutuhkan pada area-area tersebut. Berikut adalah penjelasan tentang area yang umumnya dapat dilakukan operasi plastik:

Wajah

Pada bagian wajah, ada beberapa area yang umumnya dapat direkonstruksi dengan tindakan operasi plastik. Beberapa area tersebut adalah alis, kelopak mata, hidung, pipi, bibir,  dan dagu. Untuk area yang lebih luas, sebenarnya ada beberapa tindakan yang dapat ditangani oleh prosedur bedah plastik, misalnya seperti rambut, dan telinga.

Operasi plastik pada wajah memiliki perhatian cukup besar bagi para penggemar kecantikan. Pasalnya, tindakan operasi pada wajah akan sangat memengaruhi penampilan dan nilai estetika pada wajah. Bahkan dalam kasus tertentu, tindakan juga dapat berguna untuk mengembalikan fungsi atau kerusakan yang ada pada bagian wajah.

Tubuh

Turun ke area yang lebih luas, operasi plastik juga dapat diterapkan pada beberapa bagian tubuh manusia. Beberapa area tersebut adalah payudara, perut, lengan, bokong, dan paha. Tindakan operasi pada area-area tersebut, memiliki jenis dan prosedur yang sangat beragam.

Operasi plastik pada area tubuh juga sangat berpengaruh terhadap penampilan. Oleh sebab itu, tak heran apabila banyak pertanyaan tentang berapa biaya operasi plastik pada bagian tubuh. Umumnya, tindakan operasi pada bagian tubuh berkaitan dengan pemasangan implan, serta tindakan sedot lemak.

Organ Intim

Selain wajah dan tubuh, operasi plastik juga memiliki beberapa tindakan yang khusus untuk menangani area alat vital. Hal ini pun berlaku baik untuk laki-laki ataupun perempuan. Biasanya, operasi plastik pada area alat vital berfungsi untuk mengembalikan penampilan, serta merekonstruksi area tersebut agar lebih ideal.

Baca juga:

Berapa Biaya yang Dibutuhkan untuk Melakukan Operasi Plastik?

Berbicara mengenai berapa biaya operasi plastik, tentu ini adalah sebuah hal yang sangat tentatif. Apalagi setiap bagian tubuh, memiliki area-area yang lebih detail untuk penanganan yang lebih lanjut. Bahkan walaupun area operasi plastiknya sama, harga yang ditawarkan pun bisa saja berbeda. Sebab, hal ini bersangkutan dengan tingkat kesulitan, ataupun hal-hal lain yang dibutuhkan selama prosedur berlangsung.

Berikut ini akan kami berikan daftar biaya operasi plastik menurut area-area tindakannya:

Operasi Plastik di Wajah

Berapa Biaya Operasi Plastik Wajah?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, wajah memiliki beberapa area yang umumnya dapat dilakukan operasi plastik. Untuk penjelasan lebih mendetail, simak informasi berikut ini:

Eyebrow Lifting

Eyebrow Lifting adalah operasi plastik yang bertujuan untuk memperbaiki posisi alis. Tindakan bedah plastik ini, juga dikenal dengan istilah operasi pengangkatan alis.  Lalu berapa biaya operasi plastik yang diperlukan untuk tindakan ini? Biaya yang dibutuhkan untuk prosedur eye brow lifting adalah sekitar Rp. 12.000.0000.

Blepharoplasty

Blepharoplasty adalah tindakan operasi plastik yang berfokus pada area kelopak mata. Prosedur Blepharoplasty, bertujuan untuk mengencangkan kelopak mata yang kendur, ataupun membuat lipatan pada area kelopak mata. Biaya yang dibutuhkan untuk operasi ini adalah sekitar Rp. 15.000.000.

Rhinoplasty

Rhinoplasty adalah operasi plastik yang bertujuan untuk memancungkan hidung. Pada tindakan Rhinoplasty, prosedur dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu menggunakan implan dan tulang rawan. Biaya untuk Rhinoplasty pun cukup beragam. Untuk Rhinoplasty yang menggunakan implan, biaya yang dibutuhkan adalah sekitar Rp. 15.000.000. Lalu untuk operasi yang menggunakan tulang rawan, biayanya adalah sekitar Rp. 18.000.000.

Buccal Fat Removal

Buccal Fat Removal adalah tindakan operasi plastik yang bertujuan untuk mengurangi tampilan pipi yang tembem. Operasi ini dilakukan dengan membuat insisi pada bagian dalam pipi yang bertujuan untuk jalur penghilangan lemak. Harga operasi Buccal Fat Removal adalah sekitar Rp. 15.000.000.

Lip Contouring / Reduction

Lip Contouring adalah operasi plastik yang bertujuan untuk merekonstruksi bentuk bibir. Dalam operasi ini, tindakan juga dapat dilakukan untuk mengecilkan ukuran bibir. Berapa biaya operasi plastik pada area ini? Biaya yang dibutuhkan untuk Lip Contouring / Reduction adalah sekitar Rp. 9.000.000 – Rp. 16.000.000.

Chin Augmentation

Chin Augmentation adalah tindakan operasi yang dilakukan untuk membuat bentuk dagu lebih proporsional. Dalam tindakan prosedurnya, operasi ini dilakukan dengan metode pemasangan implan. Biaya operasi implan dagu ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 15.000.0000.

Baca juga:

Operasi Plastik di Area Tubuh

Operasi Plastik di Area Tubuh

Operasi plastik pada area tubuh memiliki jumlah tindakan yang cukup banyak. Agar lebih jelas dan mengetahui berapa biaya operasi plastik yang dibutuhkan, mari simak pembahasannya berikut ini:

Breast Augmentation

Breast Augmentation adalah prosedur operasi plastik yang bertujuan untuk memperbesar ukuran payudara. Prosedur Breast Augmetation dapat dilakukan dengan dua metode tindakan, yaitu menggunakan implan dan teknik perpindahan lemak. Dengan metode prosedur yang berbeda, tentu biaya yang dibutuhkan pun berbeda.

Untuk Breast Augmentation dengan menggunakan implan, biaya yang dibutuhkan adalah sekitar Rp. 60.000.000. Lalu untuk metode dengan teknik perpindahan lemak, biaya yang dibutuhkan adalah sekitar Rp. 55.000.0000.

Tummy Tuck

Tindakan ini bertujuan untuk menghilangkan lemak berlebih dan kulit perut yang kendur. Tummy Tuck juga dapat digunakan untuk mengembalikan otot yang lemah dan menciptakan profil perut yang lebih. Berapa biaya operasi plastik yang dibutuhkan pada operasi Tummy Tuck? Untuk operasi Tummy Tuck, biayanya adalah sekitar Rp. 50.000.000 – Rp 70.000.000.

Brachioplasty

Brachioplasty adalah tindakan operasi yang bertujuan untuk mengencangkan lengan. Dalam tindakan prosedurnya, dokter akan mengurangi defisit lemak berlebih agar tampilan lengan menjadi lebih ideal. Biaya operasi Brachioplasty adalah sekitar Rp. 40.000.000.

Buttock Augmentation

Tindakan ini bertujuan untuk memperbesar ukuran bokong. Prosedur Buttock Augmentation dapat dilakukan dengan menggunakan implan ataupun teknik perpindahan lemak. Harga yang dibutuhkan untuk operasi ini adalah sekitar Rp. 75.000.000.

Thigh Lift

Thigh Lift adalah operasi plastik yang bertujuan untuk mengecilkan dan mengencangkan paha. Prosedur akan dilakukan dengan cara membuang jaringan kulit dan lemak yang berlebih. Berapa biaya operasi plastik untuk area paha? Umumnya, operasi Thigh Lift dibanderol dengan harga sekitar Rp. 40.000.000.

Operasi Plastik di Area Organ Intim

Operasi Plastik di Area Organ Intim

Tindakan operasi plastik juga dapat diterapkan untuk organ intim yang dimiliki oleh manusia. Pada area ini, setidaknya ada empat tindakan yang dapat dilakukan, yaitu:

Labiaplasty

Tindakan ini bertujuan untuk membuang jaringan berlebih dan mengencangkan labia minora. Dengan Labiaplasty, dokter dapat memperbaiki tampilan bibir labia agar menjadi lebih menarik. Harga yang dibanderol untuk operasi ini adalah sekitar Rp. 15.000.000.

Vaginoplasty

Vagina adalah organ intim wanita yang memiliki sifat elastis. Biasanya, sifat elastis dari organ ini akan menurun seiring bertambahnya usia, ataupun akibat proses persalinan. Nah, Vaginoplasty adalah operasi yang bertujuan untuk mengencangkan, atau mengembalikan sifat elastisitas dari organ kewanitaan tersebut. Biaya operasi ini dimulai dengan harga sekitar Rp. 18.000.000.

Hymenoplasty

Hymenoplasty adalah tindakan operasi yang bertujuan untuk memperbaiki selaput dara perempuan. Bedah plastik ini dikenal juga dengan istilah operasi keperawanan. Lalu, berapa biaya operasi plastik keperawanan? Untuk melakukan operasi ini, calon pasien harus menyiapkan dana sekitar Rp. 18.000.000.

Penile Enlargement

Operasi plastik di organ intim berikutnya adalah Penile Enlargement. Tindakan ini berfungsi untuk memperbesar ukuran diameter alat vital pria. Tindakan prosedur dari operasi ini, dilakukan dengan cara pencangkokan lemak. Biaya yang diperlukan untuk melakukan operasi ini adalah sekitar Rp. 30.000.000.

Konsultasi Biaya Operasi Plastik

Biaya yang dibutuhkan untuk operasi plastik memang terdengar cukup mahal. Hal ini sebenarnya sangat wajar, apalagi jika kita melihat tentang tingkat kesulitan dan risiko yang mungkin saja dapat muncul. Namun sebenarnya, harga tersebut sangatlah sebanding dengan hasil dari operasi yang akan didapatkan.

Seperti yang sudah disinggung di awal, biaya operasi plastik adalah sebuah hal yang sebenarnya sangat tentatif. Jadi untuk memastikan, perlu adanya konsultasi lebih lanjut dengan ahli bedah yang terkait. Bagi kalian yang ingin berkonsultasi, Beautylogica Clinic akan dengan senang hati untuk membantu kalian. Silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000, atau segera kunjungi cabang Beautylogica Clinic yang berada di area Jakarta.

About Ridwan

One thought on “Berapa Biaya yang Dibutuhkan untuk Operasi Plastik?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *