Berapa Biaya Operasi Hidung biar Mancung di Beautylogica Clinic? Ini Jawabannya!

Berapa Biaya Operasi Hidung biar Mancung di JakartaBerapa Biaya Operasi Hidung biar MancungMemiliki bentuk hidung yang mancung adalah dambaan setiap orang. Hal ini tidak terbatas bagi pria maupun wanita. Dengan bentuk dan ukuran hidung yang ideal, tentu akan membuat penampilan kita bisa lebih maksimal. Hal ini tentu akan sangat memengaruhi rasa kepercayaan diri kita ketika tampil di khalayak umum.

Hidung yang mancung mungkin bukanlah masalah bagi orang dengan ras kulit putih. Namun bagi orang Asia khususnya Indonesia, hidung yang mancung kadang sangat sulit untuk didapatkan. Hidung orang Indonesia cenderung memiliki bentuk dan ukuran yang lebih kecil. Selain karena faktor keturunan, bentuk dan ukuran hidung ternyata juga dapat dipengaruhi oleh kondisi iklim dan geografis.

Orang dengan ras kulit putih cenderung memiliki bentuk dan ukuran hidung yang besar karena fungsinya untuk menghangatkan diri. Hal ini tidak berlaku bagi orang Indonesia yang daerahnya beriklim hangat. Jadi, bentuk dan ukurannya cenderung lebih kecil. Kondisi seperti inilah yang mendorong banyak orang Asia ingin memancungkan hidungnya. Nah, pada artikel ini Beautylogica Clinic akan membahas bagaimana cara membuat hidung agar bisa lebih mancung. Selain itu, kami juga akan memberi tahu berapa biaya operasi hidung biar mancung. Mau tahu kelanjutannya? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini!

Rhinoplasty – Biaya Operasi Hidung Biar Mancung

Dalam dunia kedokteran, operasi yang berfokus pada area hidung disebut dengan Rhinoplasty. Jenis operasi ini tergolong pada tindakan bedah plastik. Namun, sebenarnya Rhinoplasty tidaklah hanya terbatas pada upaya untuk memancungkan hidung. Tindakan Rhinoplasty ini mencakup seluruh tindakan bedah yang berarea di hidung. Operasi hidung juga terbagi menjadi dua jenis berdasarkan tujuannya, yaitu untuk keperluan medis, dan keperluan estetika.

Pada umumnya, orang melakukan operasi hidung untuk membuat penampilannya lebih menarik. Sama seperti tindakan bedah estetik lainnya, operasi hidung juga berupaya untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri seseorang. Sebelum masuk pada pembahasan berapa biaya operasi hidung biar mancung, simak dulu yuk pembahasan tentang jenis tindakan bedah plastik ini!

Operasi Memancungkan Hidung

Pada dasarnya, tindakan bedah plastik ini bertujuan untuk memperbaiki bentuk dan struktur pada hidung. Dengan melakukan tindakan ini, bentuk hidung yang ideal dan proporsional akan kamu dapatkan dengan mudah. Operasi memancungkan hidung dapat dilakukan dengan dua metode, yaitu penggunaan implan, dan tulang rawan.

Bagaimana Prosedur dari Operasi Hidung?

Berbicara mengenai prosedur, tindakan Rhinoplasty harus dilakukan oleh dokter ahli bedah plastik. Sebelum kamu memutuskan untuk melakukan tindakan operasi, konsultasi dengan dokter ahli adalah sebuah hal yang wajib. Hal ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan apa ekspektasi kamu terhadap tindakan ini.

Setelah konsultasi selesai dilakukan, barulah tindakan dapat dimulai. Tindakan akan dimulai dengan pemberian obat bius yang  bertujuan untuk mengurangi rasa sakit dan pendarahan. Ketika sudah, dokter akan menggambar area yang akan dilakukan penyayatan. Biasanya, sayatan akan dibuat pada area dalam cuping hidung bagian atas. Setelah sayatan dibuat, maka implan akan dimasukkan dan luka sayatan akan ditutup kembali.

Berapa biaya operasi hidung biar mancung memang terkenal sangat tinggi. Hal ini cukup maklum, mengingat prosedurnya yang rumit dan risikonya yang sangat tinggi. Setelah melakukan tindakan bedah semacam ini, biasanya pasien akan mengalami kemerahan dan bengkak. Namun tidak perlu khawatir, kondisi seperti ini akan mereda dalam kurun waktu sekitar 5-7 hari. Apabila kamu ingin melakukan jenis tindakan bedah plastik semacam ini, pilihlah tempat yang benar-benar tepat. Ketahui kredibilitas klinik kecantikan dan kompetensi dokter yang ingin menangani kamu. Hal ini sangat penting untuk menjaga prosedur agar tetap aman dan membuahkan hasil operasi hidung yang natural dan maksimal.

Jenis-Jenis Operasi Hidung

Biaya Operasi Hidung biar Mancung di IndonesiaOperasi hidung sebenarnya bukan hanya dilakukan untuk memancungkan hidung. Ada banyak jenis tindakan yang dapat dilakukan pada area hidung. Berikut adalah beberapa jenis tindakan operasi yang dapat dilakukan pada area hidung:

  1. Operasi Mengecilkan Hidung

Jika pembahasan sebelumnya lebih mengarah ke upaya untuk memancungkan, maka tindakan ini adalah sebaliknya. Operasi mengecilkan hidung adalah sebuah tindakan yang bertujuan untuk mengurangi tinggi batang hidung. Caranya adalah dengan memahat area tulang yang dianggap berlebih atau menonjol. Kamu juga bisa sekalian bertanya berapa biaya operasi hidung biar mancung jika ingin melakukan tindakan bedah ini untuk perbandingan.

  1. Operasi Puncak Hidung

Tindakan operasi ini bertujuan untuk mengubah bentuk ujung hidung. Biasanya, orang melakukan jenis operasi ini karena merasa tidak percaya diri dengan bentuk ujung hidungnya. Bisa dikatakan bahwa operasi hidung jenis ini adalah untuk tujuan estetika.

  1. Operasi Cuping Hidung

Operasi cuping hidung adalah salah satu tindakan yang lumayan terkenal. Tindakan ini dilakukan untuk menegecilkan cuping hidung yang dianggap terlalu besar dan lebar. Di Indonesia sendiri, jenis tindakan bedah ini sudah sangat sering dilakukan oleh orang-orang.

Operasi hidung memang memiliki jenis yang beragam. Namun pada dasarnya, tindakan ini dapat dilakukan secara keseluruhan. Hal tersebut karena dokter yang menangani adalah dokter yang sama, yaitu spesialis bedah plastik. Kamu bisa mendapatkan tindakan bedah plastik semacam ini dengan mengunjungi Beautylogica Clinic. Di klinik ini, setiap tindakan bedah plastik akan aman dan berkualitas karena ditangani oleh dokter-dokter yang berkompeten.
Banner Operasi Hidung Manjcung

 

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *