Bentuk Payudara Mencerminkan Kepribadian Seseorang? Simak Faktanya Berikut ini!

Bentuk Payudara Mencerminkan Kepribadian Seseorang? Simak Faktanya Berikut ini!

Bentuk Payudara Mencerminkan Kepribadian – Bentuk payudara menjadi hal yang tidak ada habisnya untuk dibahas. Setelah sebelumnya membahas tentang macam-macam bentuk payudara, kini kami akan membongkar fakta terhadap bentuk payudara yang kaitannya dengan kepribadian seseorang.

Pada artikel sebelumnya, ditemukan setidaknya ada sembilan jenis bentuk payudara. Bentuk-bentuk ini diambil dari payudara wanita yang ada di seluruh dunia. Namun, apakah benar bentuk payudara dapat berkaitan dengan kepribadian seseorang? Mari simak pembahasannya berikut ini.

Payudara dan Kaitannya dengan Kepribadian 

Dilansir dari laman Wikipedia, kepribadian adalah “keseluruhan cara seorang individu bereaksi dan berinteraksi dengan individu lain.” Pada individu setiap manusia, pasti memiliki ciri khas tersendiri terhadap kepribadian. Ada yang pemalu, plin-plan, pengecut, pemberani, dll.

Kaitannya dengan payudara, ada beberapa mitos yang berkembang bahwa kepribadian dapat dipengaruhi oleh bentuk payudara. Namun  apakah hal itu benar? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini adalah beberapa mitos mengenai bentuk payudara mencerminkan kepribadian seseorang yang sering muncul di permukaan:

Baca juga: 20 Fakta Mengenai Botox Muka yang Wajib Kalian Ketahui

Payudara dan Kaitannya dengan Kepribadian 

1. Round

Wanita yang memiliki bentuk payudara round atau bulat, dianggap sebagai sosok individu yang tidak mudah menyerah, dan ingin selalu tampil sempurna. Selain itu, wanita ini juga memiliki kepribadian yang percaya terhadap kemampuan diri sendiri.

2. East West

Bentuk payudara east west, ditandai dengan ciri puting yang menghadap ke luar. Wanita dengan bentuk payudara ini, dianggap memiliki kepribadian yang rendah hati dan penyayang. Mereka pun selalu suka terhadap hal-hal yang berkaitan dengan sosial.

3. Slender

Ciri payudara berbentuk slender atau ramping, ditandai dengan bentuk yang penuh pada bagian bawah, namun ramping pada bagian atas. Payudara bentuk ramping, adalah bentuk payudara mencerminkan kepribadian yang terkesan sabar dan tekun

4. Bell Shape

Payudara yang berbentuk bell shape atau lonceng, dianggap sebagai bentuk yang menarik oleh kebanyakan orang. Hal ini membuat pemiliknya dapat lebih percaya diri. Oleh sebab itu, wanita dengan bentuk payudara ini sangat senang menjadi pusat perhatian.

5. Side Set

Bentuk payudara side set, ditandai dengan ciri berbentuk bulat dan penuh, namun memiliki ruang yang cukup besar pada bagian tengahnya. Wanita dengan bentuk payudara side set, dianggap memiliki kepribadian yang sedikit pemalu. Namun bagi yang sudah kenal lebih dalam, mereka adalah orang yang cukup seru.

6. Tear Drop

Bentuk payudara tear drop, dianggap sebagai bentuk payudara mencerminkan kepribadian yang senang dan menyukai hal-hal yang berbau kebebasan. Kebanyakan dari mereka, tidak terlalu suka ketika diatur oleh orang lain. Hal inilah yang membuat mereka menjadi sosok individu yang kuat.

7. Relaxed

Bentuk payudara relaxed, ditandai dengan ciri puting mengarah ke bawah dan memiliki jaringan yang longgar. Wanita dengan bentuk payudara semacam ini, dianggap memiliki kepribadian yang santai dan tidak mudah marah. Mereka lebih suka ketenangan, dan juga tidak mudah panik.

8. Asymmetric

Bentuk payudara asimetris, merupakan salah satu bentuk yang paling banyak dimiliki oleh wanita. Orang dengan bentuk payudara ini, dianggap sangat ramah dan mudah untuk berteman. Mereka dapat menutupi kesedihan yang sedang dialami, dengan senyuman manis yang terukir di wajah mereka.

9. Atletis

Wanita dengan bentuk payudara atletis, biasanya memiliki kepribadian pemberani dan menyukai tantangan. Hal ini sesuai dengan kebiasaannya yang senang berolahraga, dan memaksimalkan kinerja ototnya.

Baca juga: Ciri-ciri Payudara Kendur, dan Treatment untuk Mengatasinya

Apa Benar Bentuk Payudara Mencerminkan Kepribadian Seseorang?

 

Setelah mengetahui ragam bentuk payudara serta kepribadian pemiliknya, mari kita kembali ke pertanyaan awal. Apa benar bentuk payudara dapat mencerminkan kepribadian seseorang? Faktanya, hingga kini belum ada penelitian yang membahas tentang hal tersebut.

Teori terhadap pembentukan kepribadian seseorang, dapat ditemukan dengan beberapa versi. Salah satunya adalah dari George Herbert Mead, seorang tokoh filsafat di bidang sosiologi dan psikologis yang berasal dari Amerika Serikat.

Menurutnya, tahapan sosialisasi yang dilakukan oleh manusia, didapatkan melalui peran-peran yang harus dijalankan. Tahapan sosial inilah yang nantinya akan membentuk kepribadian seseorang. Teori ini diperkenalkan dengan nama Role Theory, atau teori peran.

Pada teori ini, pembentukan kepribadian dapat terjadi dalam beberapa tahap, yaitu tahap persiapan, tahap meniru, tahap siap bertindak, dan tahap penerimaan norma kolektif. Selain teori dari George Herbert Mead, pembentukan kepribadian seseorang juga dipengaruhi oleh dua faktor, yaitu:

Faktor Genetik

Selain dapat memengaruhi hal-hal yang berbau biologis, faktor genetik juga dapat menurunkan sifat atau psikologis seseorang. Hal ini dapat terjadi karena beragam faktor, misalnya karena sifat, kebiasaan, dan perilaku. Faktor-faktor tersebutlah yang nantinya dapat membentuk kepribadian seseorang.

Faktor Lingkungan

Faktor lain yang dapat memengaruhi kepribadian adalah lingkungan. Pasalnya, lingkungan memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap pembentukan karakter seseorang. Hal ini dapat terjadi karena lingkungan akan mengajarkan norma, sikap, dan nilai yang diwariskan secara turun temurun.

Jadi ketika berbicara tentang bentuk payudara mencerminkan kepribadian seseorang, nampaknya hal ini belum bisa dibuktikan secara ilmiah. Salah satu faktor yang menentukan bentuk dan ukuran payudara pun adalah genetika. Jadi kemungkinan, hal inilah yang membuat mitos turun menurun terhadap bentuk payudara yang memengaruhi kepribadian seseorang.

Dengan perkembangan ilmu medis dan teknologi, bahkan kini bentuk payudara dapat diubah sesuai dengan keinginan pemiliknya. Tindakan ini dapat dilakukan dengan prosedur bedah plastik, ataupun metode perawatan estetika lainnya.

Bagi kalian yang ingin berkonsultasi tentang perawatan terhadap payudara, kalian dapat langsung menghubungi Beautylogica Clinic. Silahkan hubungi layanan hotline kami di nomor 0819 0500 0000, dan kunjungi Beautylogica Clinic cabang terdekat dari rumah kalian.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *