Sudah Tahu Arti Treatment dalam Kecantikan? Simak Penjelasannya Berikut ini!

arti treatment dalam dunia kecantikan

Arti Treatment dalam Kecantikan – Kata treatment memiliki makna yang berbeda-beda pada setiap bidang. Contohnya, dikutip dari laman Brainly, arti kata treatment dalam bidang perfilman adalah sebuah naskah skenario yang sudah matang, yang berisi tentang adegan-adegan film yang dramatik. Dalam bidang medis atau kesehatan, kata treatment memiliki arti sebagai suatu proses pengobatan.

Contoh di atas membuktikan bahwa kata treatment merupakan sebuah kata yang fleksibel. Artinya, kata tersebut bisa memiliki pemaknaan yang berbeda-beda di setiap bidangnya. Untuk bidang kecantikan, arti kata treatment adalah sebuah proses perawatan yang dilakukan untuk mempercantik penampilan diri.

Hal ini sangat penting untuk kalian ketahui, khususnya bagi kalian yang baru memasuki dunia kecantikan. Sebab, arti treatment dalam kecantikan sering menimbulkan salah kaprah. Agar kalian lebih memahami kata ini, berikut akan kami berikan analogi, serta penjelasan mengenai macam-macam treatment yang ada di klinik kecantikan.

Apa Manfaat Treatment dalam Dunia Kecantikan?

Manfaat dari treatment dalam dunia kecantikan, tentu saja adalah untuk mempercantik diri. Kata mempercantik diri di sini, dapat memiliki makna yang begitu luas. Untuk lebih memahaminya, kita bisa memfokuskan kata tersebut dari tujuan treatment itu sendiri.

Jika perawatan dilakukan pada area wajah, tentu manfaat dan tujuannya adalah untuk mempercantik kulit wajah. Hal ini bisa diartikan sebagai upaya mengencangkan kulit wajah, mencerahkan kulit wajah, atau mengatasi tanda-tanda penuaan pada kulit wajah.

Ketika treatment dilakukan pada area tubuh, manfaat yang bisa didapatkan adalah bentuk tubuh yang ideal, kulit yang bersih dan mulus, serta kebugaran pada fisik tubuh. Jadi agar bisa mendapatkan manfaat yang optimal, kalian perlu memfokuskan tindakan treatment sesuai dengan kebutuhan atau masalah yang kalian alami.

Baca juga:

Klinik Kecantikan Terbaik & Terlengkap di Jakarta Barat!

Ragam Jenis Perawatan Wajah Berjerawat di Klinik Kecantikan

Jenis-jenis Treatment yang Ada di Klinik Kecantikan

Sudah Tahu Arti Treatment dalam Kecantikan?

Setelah mengetahui arti treatment dalam kecantikan, kalian juga perlu mengetahui jenis-jenis treatment yang tersedia di klinik kecantikan. Dengan mengetahui jenis-jenis treatment-nya, tentu akan lebih memudahkan kalian untuk menjejaki dunia kecantikan.

Pada dasarnya, treatment yang tersedia di klinik kecantikan sangatlah beragam. Menurut Beautylogica Clinic, prosedur perawatan terbagi menjadi tiga tindakan, yaitu Aesthetic Treatment, Body Care, & Hair Care. Tindakan prosedur ini berkaitan dengan perawatan pada masalah kulit, tubuh, dan rambut, Namun saat prosedur tindakannya dilakukan, treatment kecantikan tidak dilakukan dengan prosedur bedah.

Berikut adalah beberapa contoh jenis treatment yang ada di klinik kecantikan:

1. Aesthetic Treatment

Aesthetic treatment adalah prosedur kecantikan yang dilakukan tanpa proses pembedahan. Area yang menjadi fokus pada tindakan ini adalah wajah, dan masalah-masalah yang ada pada kulit. Berikut adalah beberapa contoh perawatannya:

  • Facial

Facial adalah sebuah perawatan yang bertujuan untuk membersihkan, mencerahkan, serta menyehatkan wajah. Dalam tindakan prosedurnya, facial dilakukan dengan beberapa tahapan, yaitu pembersihan, pemijatan, eksfoliasi, ekstraksi, dan pemasangan masker wajah.

  • Laser Glowing Treatment

Laser glowing treatment adalah perawatan laser yang bertujuan untuk meredakan masalah jerawat, serta menghilangkan flek hitam pada wajah. Selain itu, perawatan ini juga dapat berguna untuk meremajakan kulit, serta mengontrol minyak berlebih pada wajah. Penjelasan tersebut, tentu akan memudahkan kalian untuk memahami arti treatment dalam kecantikan.

2. Body Care

Body care adalah kategori treatment kecantikan yang berfokus pada area tubuh. Dalam tindakan prosedurnya, kategori perawatan ini dilakukan dengan menggunakan alat-alat medis canggih. Berikut adalah contoh jenis perawatannya:

  • Emsculpt

Emsculpt adalah perawatan non-invasif yang menggunakan alat berteknologi HIFEM (High Intensity Focused Electromagnetic). Dengan teknologi ini, Emsculpt dapat membuat otot mencapai kontraksi super maksimal. Manfaat dari Emsculpt adalah memaksimalkan proses pembakaran lemak, serta pembentukan otot. Perawatan yang satu ini dapat diterapkan pada bagian perut dan bokong.

  • Fat Freezing

Fat Freezing adalah sebuah perawatan yang dilakukan dengan menggunakan teknologi Multi Polar Radio Frequency. Dengan teknologi tersebut, perawatan ini mampu membakar lemak membandel hingga kelapisan kulit terdalam.

Baca juga:

Harga Treatment Wajah di Beautylogica Clinic

Dokter Kecantikan di Jakarta Pusat yang Terbaik dan Terpercaya

3. Hair Care

Untuk memahami arti treatment dalam kecantikan, kalian juga dapat mengetahuinya dari penjelasan tentang perawatan rambut. Hair Care adalah kategori perawatan yang berfokus pada area rambut. Berikut adalah contoh-contoh perawatannya:

  • Hair PDT

Hair Laser PDT adalah perawatan rambut yang menggunakan terapi cahaya merah, dengan panjang gelombang 640 nm. Perawatan ini bertujuan untuk merangsang pertumbuhan rambut baru, serta memperkuat akar rambut. Terapi cahaya merah ini juga dikenal dengan nama Photo Dynamic Therapy. Dalam upaya merangsang pertumbuhan rambut baru, perawatan ini bekerja dengan cara meningkatkan darah pada area kulit kepala. 

  • Hair Removal with IPL

IPL Hair Removal adalah perawatan yang bertujuan untuk menghilangkan bulu atau rambut-rambut yang tidak diinginkan. Dalam proses penghilangan rambut, perawatan ini menggunakan teknologi yang bernama IPL, yaitu teknologi cahaya dengan panjang gelombang tertentu. Cahaya yang dihantarkan dari alat ini, mampu mencegah pertumbuhan rambut dengan presentase hingga 70%.

Rekomendasi Klinik untuk Melakukan Treatment Kecantikan

Setelah memahami arti treatment dalam kecantikan, kali ini kami akan merekomendasikan klinik untuk melakukan perawatan kecantikan. Bagi kalian yang ingin melakukan perawatan kecantikan, kalian harus lebih selektif dalam memilih klinik estetika. Sebab, hal ini akan sangat memengaruhi hasil perawatan yang kalian lakukan nantinya.

Usahakan untuk selalu memilih klinik kecantikan terbaik, dengan fasilitas perlengkapan medis yang mumpuni. Selain itu, kalian juga harus memerhatikan dokter kecantikan yang ada di klinik tersebut. Hal ini bertujuan agar setiap perawatan yang kalian lakukan, dapat memberikan hasil yang optimal.

Salah satu klinik kecantikan terbaik yang dapat kalian pilih adalah Beautylogica Clinic. Klinik yang telah berdiri sejak tahun 2017 ini, menyediakan lebih dari 50 jenis perawatan kecantikan. Bahkan, Beautylogica Clinic juga menyediakan operasi plastik bagi kalian yang ingin melakukan rekonstruksi tubuh.

Beautylogica Clinic memiliki empat cabang yang tersebar di kota-kota besar Indonesia, yaitu Jakarta, Solo, dan Medan. Bagi kalian yang ingin melakukan konsultasi, kalian bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *