Apakah Infus Whitening Dapat Memberikan Efek yang Permanen?

Apakah infus whitening permanen

Apakah Infus Whitening Permanen? – Infus whitening tidak dapat memberikan efek permanen. Walaupun begitu, ketika efeknya sudah mulai memudar, infus whitening dapat dilakukan pengulangan.

Kulit putih bersinar adalah dambaan bagi setiap orang. Khususnya bagi orang Indonesia yang mayoritas berkulit kuning langsat, dan sawo matang. Kulit putih juga dianggap memiliki daya tarik lebih. Pasalnya, jenis kulit ini akan menimbulkan kesan bersih, dan menawan bagi pemiliknya.

Semakin berkembangnya ilmu medis, kini kulit yang berwarna kecokelatan dapat dibuat menjadi lebih putih. Salah satu perawatan yang memungkinkan hal tersebut terjadi adalah infus whitening. Untuk mengetahui lebih jelas tentang perawatan tersebut, mari simak penjelasannya di bawah ini!

Apa itu Infus Whitening?

Infus Whitening adalah sebuah perawatan untuk memutihkan kulit yang dilakukan dengan teknik intravena. Dalam proses pemutihan kulit, perawatan ini akan menyuntikkan zat-zat tertentu ke dalam tubuh, lewat pembuluh darah.

Secara umum, zat atau komposisi dari cairan infus Whitening terdiri dari Vitamin C, Glutation, dan Kolagen. Zat-zat tersebut memiliki peran dan fungsinya masing-masing ketika disuntikan ke dalam tubuh. Berikut adalah fungsi masing-masing zat yang ada di dalam cairan infur whitening:

  • Vitamin C berguna untuk mencerahkan dan mencegah kerutan pada kulit.
  • Glutation berfungsi sebagai penangkal radikal bebas, dan menghambat produksi melanin.
  • Kolagen berfungsi untuk menjaga sifat elastisitas kulit.

Perawatan ini memang sudah terbukti efektif. Oleh sebab itu, banyak sekali orang yang berminat melakukan perawatan ini. Bahkan, orang dengan kulit yang sudah putih, masih melakukan perawatan ini untuk menjaga penampilannya.

Baca juga: Apa Bedanya Memutihkan dan Mencerahkan Kulit? Simak Penjelasannya di Sini!

Apakah Infus Whitening Permanen?

Infus Whitening Murah

Pertanyaan ini sangat sering dilontarkan bagi mereka yang belum pernah melakukan perawatan ini. Faktanya, perawatan infus pemutih memang tidak memberikan efek permanen. Hal ini disebabkan karena tubuh akan terus memproduksi zat pewarna alami kulit.

Walaupun begitu, ketika efek dari perawatan ini sudah mulai memudar, perawatan bisa dilakukan pengulangan. Jadi bagi kalian yang ingin melakukan perawatan ini, kalian tidak perlu merasa khawatir apabila perubahan kulit mulai terjadi.

Hal-hal yang Menyebabkan Infus Whitening Tidak Permanen

Lama tidaknya efek infus pemutih juga dapat dipengaruhi oleh beberapa hal. Umumnya, kondisi ini terjadi akibat faktor-faktor eksternal yang diterima oleh tubuh. Agar efek dari perawatan ini bertahan lama, sebaiknya hindari hal-hal yang dapat memudarkan efek infus whitening, seperti:

  • Berjemur, atau terkena paparan sinar matahari terlalu lama
  • Lalai dalam membersihkan sel kulit mati yang menumpuk
  • Kurangnya asupan air putih
  • Menggunakan produk perawatan yang salah
  • Kurangnya jam dan kualitas tidur

Beberapa hal yang telah disebutkan di atas, dapat memicu kulit kembali menjadi kusam. Hal inilah yang menjawab pertanyaan apakah infus whitening permanen. Jadi apabila perawatan telah dilakukan, dan efeknya cepat memudar, kemungkinannya adalah kalian tidak memperhatikan hal-hal tersebut.

Bagaimana Cara Kerja Infus Whitening?

Perlu kalian ketahui, tubuh manusia memiliki zat yang bernama melanin. Zat ini berfungsi sebagai pewarna alami pada kulit. Semakin banyaknya melanin pada tubuh seseorang, maka kulit orang tersebut akan memiliki warna yang lebih gelap.

Cara kerja dari Infus whitening adalah untuk mencegah produksi berlebih dari zat melanin. Dengan melakukan infus whitening, cairan infus akan mencegah enzim tirosinase untuk memproduksi melanin. Ketika produksi melanin dalam tubuh lebih terkontrol, tentu warna kulit akan terlihat lebih cerah dan putih.

Apakah Infus Whitening dan Suntik Putih itu Sama?

Infus whitening dan suntik putih merupakan kedua hal yang berbeda. Perbedaannya terletak pada kandungan zat, dan intensitas jumlah perawatan. Selain itu, infus pemutih kulit juga memiliki dosis yang cukup besar. Karena itulah perawatan yang satu ini dilakukan secara bertahap.

Dari penjelasan sebelumnya, kita tahu bahwa infus whitening memiliki beberapa zat yang terkandung di dalamnya. Kalau suntik putih, umumnya hanya mengandung zat Vitamin C dan kolagen. Kedua zat tersebut dianggap memiliki dosis yang lebih rendah. Hal inilah yang membuat suntik putih dapat dilakukan dengan single shot.

Baca juga: Cara Memutihkan Badan dalam Waktu Satu Minggu!

Risiko Melakukan Infus Whitening

Pertanyaan mengenai apakah infus whitening permanen kini sudahlah terjawab. Namun, ada satu hal lagi yang perlu kalian ketahui terkait perawatan ini, yaitu risiko. Walaupun tergolong aman, namun infus whitening juga memiliki risiko ataupun efek samping.

Hal ini sangat penting untuk kalian ketahui, khususnya apabila kalian ingin melakukan perawatan ini. Dengan mengetahui risiko perawatan, tentu akan membuat kalian bisa meminimalisir hal ini untuk terjadi. Berikut adalah beberapa risiko dari perawatan infus whitening:

  • Muncul reaksi alergi
  • Mengalami gangguan tidur
  • Diare
  • Sakit kepala
  • Meningkatkan risiko batu ginjal
  • Mengganggu sistem metabolisme dalam tubuh

Walaupun perawatan ini memiliki beberapa efek samping, namun kemungkinan untuk munculnya sangatlah kecil. Untuk meminimalisir terjadinya efek samping, disarankan bagi kalian untuk memilih dokter dan klinik kecantikan terbaik.

Dengan penanganan dari praktisi medis yang ahli, prosedur akan berjalan dengan lebih aman. Selain itu, kalian juga perlu memperhatikan riwayat alergi sebelum tindakan ini dilakukan. Dengan persiapan yang matang, tentu prosedur akan lebih aman, dan hasil perawatan akan lebih optimal.

Lakukan Infus Whitening di Klinik Kecantikan Terbaik

Walaupun bertujuan untuk memperbaiki penampilan, namun perawatan kecantikan tidaklah bisa dilakukan dengan sembarangan. Pasalnya, dibutuhkan tindakan sesuai prosedur agar perawatan lebih aman, dan memberikan hasil sesuai ekspektasi dari pasien.

Jika kalian sedang bingung mencari klinik kecantikan terbaik, murah, dan memiliki reputasi baik, maka Beautylogica Clinic adalah solusinya. Kami telah berdiri sejak tahun 2017, dan memiliki beberapa cabang yang tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Kami juga menghadirkan dokter-dokter ternama untuk mendapatkan hasil perawatan yang optimal. Untuk itu, kalian juga bisa melakukan konsultasi terkait apakah infus whitening permanen atau tidak. Apabila kalian ingin berkonsultasi, silahkan lakukan live chat dengan kami di nomor 0819 0500 0000.

Ridwan
About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *