Apakah Hidung Pesek Dapat Dibuat Menjadi Lebih Mancung?

Apakah Hidung Pesek Bisa Mancung

Apakah Hidung Pesek Bisa Mancung?“Hidung yang pesek dapat dibuat menjadi lebih mancung. Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk merealisasikannya. Pertama adalah dengan melakukan Rhinoplasty, dan yang kedua adalah dengan injeksi Filler.”

 

Pertanyaan tersebut memang sangat sering dilontarkan, khususnya dari mereka yang memiliki hidung kurang ideal. Hal ini memang wajar, sebab hidung menjadi bagian wajah yang penting. Bukan saja hanya sebagai organ pernapasan, namun hidung juga menjadi daya tarik seseorang agar tampil lebih menarik.

Hidung mancung memang tercipta dan terbentuk sejak orang lahir. Artinya, bentuk hidung akan tumbuh sesuai dengan bentuk aslinya ketika seseorang lahir. Pembentukan tulang hidung sendiri akan berhenti ketika seseorang telah berusia 10 tahun. Setelah itu, ukuran hidung akan terus berkembang hingga orang tersebut mencapai usia 17 tahun.

Namun, ada sebuah penelitian yang membuktikan bahwa, tulang hidung akan terus tumbuh hingga seseorang tutup usia. Penelitian yang diterbitkan di Forensic Science International (FSI) membuktikan bahwa, orang yang berusia lebih tua cenderung memiliki ukuran hidung yang lebih besar daripada orang yang lebih muda.

Pernyataan-pernyataan tersebut memang menjadi sebuah hal yang kontradiktif. Oleh sebab itu, banyak pertanyaan timbul mengenai apakah hidung pesek bisa mancung. Bagi kalian yang ingin mengetahui informasi ini lebih jelas, yuk simak pembahasan lengkapnya berikut ini!

Pertumbuhan Hidung untuk Nilai Estetika Wajah

Terlepas dari tumbuh atau tidaknya, tulang hidung tetaplah akan mengikuti bentuk bawaan dari lahir. Oleh sebab itu, orang dengan tulang hidung yang tidak terlalu tinggi, pasti akan selalu merasa pesek walaupun tulang hidung terus tumbuh.

Kondisi seperti ini tentu akan mengurangi daya tarik, ataupun nilai estetika pada wajah. Untuk itu, alasan dilakukannya tindakan estetika adalah agar tulang hidung menjadi lebih ideal. Dengan melakukan tindakan estetika, bentuk hidung akan menjadi lebih ideal sesuai dengan apa yang diinginkan.

Baca juga: Cara agar Hidung Mancung dengan Natural

Jenis Tindakan untuk Membuat Hidung Pesek Menjadi Lebih Mancung

Upaya untuk membuat hidung menjadi lebih mancung memang mungkin untuk dilakukan. Caranya adalah dengan melakukan bedah kosmetik, dan perawatan estetika. Kedua jenis cara ini merupakan sebuah solusi terbaik, dan dapat memberikan hasil yang nyata.

Bagi kalian penggemar perawatan estetika, tentu sudah tidak asing dengan nama Rhinoplasty, dan Dermal Filler. Kedua jenis tindakan ini, merupakan metode terbaik untuk membuat tampilan hidung menjadi lebih mancung. Jadi, pertanyaan tentang apakah hidung pesek bisa mancung, terjawab dengan kedua jenis tindakan ini.

Untuk mengetahui lebih dalam tentang kedua jenis tindakan tersebut, mari simak penjelasannya di bawah ini:

Rhinoplasty

Rhinoplasty adalah sebuah bedah plastik yang bertujuan untuk memancungkan hidung. Dalam upaya memancungkan tulang hidung, Rhinoplasty dapat dilakukan dengan dua metode. Pertama adalah dengan menggunakan tulang rawan, dan yang kedua adalah dengan menggunakan implan buatan.

Prosedur Rhinoplasty harus dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik. Tindakan ini, dapat ditemukan di rumah sakit, ataupun klinik kecantikan tertentu. Dengan melakukan Rhinoplasty, tulang hidung dapat direkonstruksi sedemikian rupa agar bentuknya lebih ideal.

Prosedur Rhinoplasty

Prosedur Rhinoplasty dilakukan dengan membuat sayatan pada area dalam, ataupun luar hidung. Setelah proses pembuatan sayatan selesai, maka implan, ataupun tulang rawan akan dimasukkan pada area tersebut.  Lalu ketika bentuk hidung dirasa sudah ideal, maka dokter akan menutup kembali area insisi dengan cara dijahit.

Apakah Rhinoplasty Aman?

Pertanyaan mengenai apakah hidung pesek bisa mancung kini sudah terjawab. Rhinoplasty adalah solusi yang paling efektif dan terbaik. Namun, apakah Rhinoplasty itu aman dilakukan? Secara medis, operasi memancungkan hidung ini aman untuk dilakukan. Hal ini telah dibuktikan dari banyaknya pasien yang telah melakukan operasi tersebut, dan mereka pun merasa puas.

Namun, walaupun tergolong sebagai tindakan operasi yang aman, prosedur Rhinoplasty tetaplah memiliki risiko. Entah itu risiko gejala ringan, ataupun dengan gejala yang lebih berat. Tapi kalian tidak perlu khawatir, berbagai risiko yang berkemungkinan untuk muncul, dapat diminimalisir dengan penanganan profesional dari dokter yang berpengalaman.

Risiko Memancungkan Hidung yang Pesek dengan Rhinoplasty

Tindakan untuk Membuat Hidung Lebih Mancung

Karena Rhinoplasty merupakan sebuah prosedur bedah, wajar apabila tindakan ini memiliki risiko ataupun komplikasi. Hal ini dapat terjadi karena tubuh bereaksi secara alamiah ketika ada proses pembedahan. Berikut adalah beberapa risiko dari Rhinoplasty yang perlu kalian ketahui:

  • Pendarahan
  • Timbul rasa nyeri dan mati rasa
  • Lebam dan bengkak pada area tindakan
  • Muncul reaksi alergi
  • Timbul bekas luka
  • Hidung menjadi asimetris
  • Infeksi

Beberapa risiko yang telah disebutkan di atas memang sangat mungkin untuk muncul. Oleh sebab itu, calon pasien diharapkan untuk selalu mengikuti setiap anjuran yang diberikan oleh dokter. Selain itu, jaga kondisi fisik dan hindari aktivitas berat pasca operasi selesai dilakukan.

Baca juga: Jasa Suntik Filler Murah & Berkualitas di Jakarta

Dermal Filler

Dermal Filler merupakan sebuah perawatan estetika yang dilakukan dengan teknik injeksi. Dalam prosedur tindakannya, Filler menggunakan zat-zat tertentu untuk menambahkan volume pada area yang disuntikkan.

Zat yang digunakan dalam perawatan ini umumnya adalah Asam Hyaluronat. Dengan menyuntik zat tersebut, akan membuat tulang hidung menjadi lebih terlihat, dan tampilannya akan lebih mancung. Perawatan ini juga menjadi salah satu jawaban dari apakah hidung pesek bisa mancung.

Prosedur Filler Hidung

Perawatan ini dilakukan tanpa adanya tindakan bedah. Dalam prosedur tindakannya, dokter akan menyuntikkan zat filler pada area tulang hidung, dan membentuknya agar lebih ideal. Karena merupakan tindakan non-bedah, filler juga dianggap lebih minim risiko.

Dermal Filler menjadi solusi terbaik bagi mereka yang tidak ingin melakukan tindakan bedah. Walaupun hasil yang diberikan tidak permanen, namun perawatan ini dinilai mampu membuat hidung mancung terlihat natural.

Apakah Dermal Filler Aman?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, perawatan Filler merupakan tindakan yang lebih minim risiko. Jadi bisa dibilang Dermal Filler jauh lebih aman ketimbang tindakan bedah. Namun, walaupun tindakan ini minim risiko, tetap saja dapat menimbulkan beberapa komplikasi. Contohnya seperti memar, alergi, dan infeksi.

Oleh sebab itu, perawatan Filler harus dilakukan oleh orang yang profesional. Misalnya seperti dokter kecantikan, dokter kulit, ataupun Beauty therapist yang telah bersertifikasi. Selain itu, Filler juga dapat dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik.

Nah, sekarang pertanyaan mengenai apakah hidung pesek bisa mancung tidak perlu dirisaukan kembali. Dengan kedua jenis tindakan tersebut, kalian dapat membuat tampilan hidung menjadi lebih mancung dan ideal. Untuk berkonsultasi lebih lanjut, kalian bisa menghubungi layanan hotline kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

One thought on “Apakah Hidung Pesek Dapat Dibuat Menjadi Lebih Mancung?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *