Apakah Filler Hidung Permanen? Ketahui Penjelasan Lengkapnya di Sini!

Apakah Filler Hidung Permanen Ketahui Penjelasan Lengkapnya di Sini!

Apakah Filler Hidung Permanen? – Saat ini, Filler hidung menjadi salah satu perawatan estetik yang sedang populer, khususnya di kalangan penggemar dunia kecantikan. Sebab, perawatan ini dianggap dapat memberikan hasil yang maksimal, dan dalam waktu yang instan.

Untuk filler di area hidung sendiri, biasanya dilakukan untuk memancungkan, serta meninggikan ujung hidung. Walaupun tujuannya sama dengan Rhinoplasty, namun tindakan prosedur dari perawatan ini sangatlah berbeda, lho!

Apa itu Filler Hidung?

Di dalam dunia medis, Filler hidung dikenal dengan istilah non-surgical rhinoplasty. Sebab dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini dapat mengubah bentuk hidung, walaupun tanpa tindakan operasi.

Jenis perawatan ini memang lebih populer di kalangan para wanita. Namun dalam beberapa tahun terakhir, para pria juga sudah mulai melirik jenis perawatan ini.

Filler hidung sendiri dilakukan dengan teknik injeksi. Dalam proses injeksi, cairan yang disuntikkan adalah zat yang bernama Asam Hyaluronat.

Selain pada area hidung, sebenarnya Filler juga dapat dilakukan di beberapa area lain pada wajah, seperti kantung mata, bibir, dagu, dan garis senyum.

Beberapa area Filler yang telah disebutkan di atas tentu memiliki maksud dan tujuan yang berbeda. Khusus untuk hidung, Filler biasanya dilakukan untuk memancungkan, serta meninggikan ujung hidung.

Baca juga: Suntik Filler Termurah di Jakarta

Apa Kelebihan dari Filler Hidung?

Apakah Filler Hidung Permanen Ketahui Penjelasan LengkapnyaSebagai salah satu perawatan yang sedang tren, Filler hidung tentu memiliki beberapa kelebihan. Namun ada satu hal yang sering dijadikan pertanyaan bagi para calon pasien Filler, yaitu apakah Filler hidung permanen? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak pembahasan di bagian akhir nanti, yaa!

Jika dibandingkan dengan Rhinoplasty, perawatan estetik ini dianggap memiliki beberapa keuntungan, seperti:

  • Harganya lebih ekonomis
  • Prosedur lebih cepat
  • Efek samping dan risiko lebih kecil
  • Koreksi lebih mudah
  • Tidak memerlukan down time recovery

Dengan beberapa kelebihan yang telah disebutkan di atas, menjadikan perawatan ini sangat digemari, khususnya bagi mereka yang takut akan tindakan bedah plastik.

Efek Samping dari Filler Hidung

Walaupun terkesan lebih aman dari tindakan bedah plastik, namun perawatan ini juga memiliki efek samping. Berikut adalah beberapa efek samping dari tindaka Filler hidung:

  • Memar, bengkak, dan kesemutan pada area tindakan
  • Gatal dan alergi
  • Cairan filler pindah ke lain tempat
  • Pembuluh darah mengalami cedera

Efek samping yang telah disebutkan di atas sebenarnya sangat jarang terjadi. Biasanya, efek samping seperti ini muncul karena penanganan yang kurang baik dari praktisi medis.

Oleh sebab itu, pilihlah klinik kecantikan yang memang profesional agar mendapat tindakan yang berkualitas. Dengan datang ke klinik kecantikan terbaik, kamu juga bisa berkonsultasi tentang apakah filler hidung permanen atau tidak.

Bagaimana Prosedur dari Filler Hidung?

Perlu kamu ketahui, Filler hidung adalah sebuah perawatan estetik yang peanganannya hanya boleh dilakukan beberapa dokter saja. Beberapa dokter yang boleh menangani perawatan ini adalah Dokter Estetik, Dokter Spesialis Kulit, dan Dokter Bedah Plastik.

Dengan penanganan langsung oleh ahlinya, tentu akan membuat prosedur jadi lebih aman, dan tentunya berkualitas. Berikut adalah sedikit gambaran dari prosedur Filler hidung:

Konsultasi

Prosedur awal yang dilakukan tentu saja adalah konsultasi dengan dokter. Dalam tahapan ini, biasanya dokter akan menjelaskan tentang prosedur dari filler hidung, serta pengecekan fisik pada area tindakan (hidung).

Pemberian anestesi

Tindakan selanjutnya adalah pemberian anestesi pada area tindakan. Prosedur ini sangatlah penting untuk dilakukan. Sebab jika anestesi tidak dilakukan, maka kemungkinan pembengkakan akan sangat besar terjadi.

Pensterilan

Ketika anestesi telah memberikan efek, langkah selanjutnya adalah pensterilan area tindakan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya alergi ataupun infeksi akibat area tindakan yang kotor.

Baca juga: Suntik Filler Bagus Murah di Jakarta Selatan dengan Kualitas Terbaik

Proses injeksi

Setelah dirasa sudah siap, maka proses selanjutnya adalah injeksi. Untuk membuat tampilan hidung menjadi lebih mancung, maka area yang disuntikkan adalah pada tulang hidung. Namun jika untuk meninggikan ujung hidung, area yang disuntikkan adalah ujung hidung.

Pengolesan salep antibiotik

Setelah proses selesai, maka tahap terakhir adalah mengoleskan salep antibiotik pada area post injeksi.

Baca juga: Suntik Filler Bagus Murah di Jakarta Selatan dengan Kualitas Terbaik

Apakah Filler Hidung Permanen?

Pertanyaan seperti ini sangat sering dilontarkan bagi orang yang baru ingin mencoba perawatan Filler. Wajar saja, sebab melihat hasilnya yang begitu natural, banyak orang yang memikirkan tentang kekurangannya.

Jika ditanya apakah Filler bisa memberikan hasil yang permanen? Jawabannya adalah tidak. Karena menggunakan zat tertentu dalam prosedur perawatannya, maka zat tersebut pasti memiliki masa bertahan.

Untuk Filler hidung sendiri,  biasanya bertahan selama 6-12 bulan. Setelah melewati masa waktu tersebut, efek dari filler akan memudar sedikit demi sedikit. Ketika efeknya sudah habis, maka bentuk hidung akan kembali seperti semula.

Namun kamu tidak perlu khawatir, walaupun efeknya tidaklah permanen, namun kamu masih bisa kok mengatasinya. Untuk mendapatkan bentuk hidung mancung kembali, kamu bisa melakukan injeksi ulang sesuai dengan anjuran dokter. Nah, sekarang kamu sudah tahu kan tentang apakah filler hidung permanen atau tidak.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Filler Hidung

Bagi para calon pasien Filler hidung, sangat penting untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter terkait. Dengan berkonsultasi, kamu jadi tahu lebih mendalam tentang jenis perawatan ini, dan bagaimana cara mempersiapkan diri yang tepat.

Berikut ini adalah hal-hal yang harus kamu perhatikan sebelum melakukan Filler hidung:

  • Berhenti mengonsumsi obat pengencer darah, minimal satu minggu sebelum tindakan
  • Banyak minum air putih
  • Cukupi asupan karbohidrat dan protein bagi tubuh
  • Disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan Vitamin K
  • Sehari sebelum tindakan, hindari makan yang berlebihan

Beberapa hal yang telah disebutkan di atas, sangat penting untuk kamu perhatikan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya hal-hal negatif saat  prosedur dilakukan. Selain itu, dengan mengikuti anjuran dokter, kamu juga bisa membuat hasil perawatan jadi lebih maksimal.

Tempat Suntik Filler Murah di Jakarta

Mencari referensi tentang tempat terbaik untuk melakukan Filler merupakan sebuah hal yang wajar, dan memang harus kamu lakukan. Dengan mengetahui berbagai referensi, kamu jadi bisa membandingkan kualitas, serta harga antara tempat satu dengan yang lainnya.

Salah satu tempat terbaik untuk melakukan Filler hidung di Jakarta tentu saja adalah Beautylogica Clinic. Selain karena kualitasnya yang tidak diragukan lagi, Beautylogica Clinic juga mematok harga yang sangat ekonomis untuk perawatan ini.

Untuk informasi lebih lanjut tentang injeksi Filler hidung, kamu bisa melakukan konsultasi lebih lanjut di layanan hotline kami. Silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000, atau langsung kunjungi kami di Beautylogica Clinic terdekat di rumahmu. Kamu juga bisa berkonsultasi lebih dalam tentang prosedur, efek samping, serta apakah Filler hidung permanen dengan dokter estetik terbaik kami.

About Ridwan

2 thoughts on “Apakah Filler Hidung Permanen? Ketahui Penjelasan Lengkapnya di Sini!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *