Apa itu Filler Hidung? Ketahui Penjelasan Berikut ini Sebelum Ambil Tindakan!

apa itu filler hidung ketahui penjelasan berikut sebelum ambil tindakan

Apa itu Filler HidungSaat ini, filler hidung menjadi sebuah tindakan estetik yang sangat populer di kalangan penggemar kecantikan. Pasalnya, tindakan ini dapat membuat tampilan hidung menjadi lebih ideal tanpa harus melakukan prosedur bedah.

Namun, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui terkait tindakan dari filler itu sendiri, terutama efek samping yang ditimbulkan. Hal ini sangat penting untuk diketahui. Apalagi bagi kamu yang ingin mencoba melakukan tindakan ini.

Nah, pada kesempatan kali ini,klinik kecantikan Beautylogica akan berbagi informasi secara tuntas mengenai apa sih perawatan Derma Filler pada area hidung itu. Bagaimana prosedurnya? Dan apa saja efek samping yang ditimbulkan? Tanpa berlama-lama lagi, mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

Apa itu Filler Hidung?

Filler hidung adalah sebuah prosedur perawatan estetik yang berguna untuk memperbaiki bentuk hidung, serta mengencangkan kulit hidung. Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini dilakukan dengan teknik injeksi (suntikan).

Dalam proses injeksi yang dilakukan, Filler bisa dilakukan dengan bahan alami maupun bahan sintetis. Namun pada dasarnya, suntik filler lebih sering menggunakan bahan sintetis yang berisikan zat bernama Asam Hyaluronat.

Asam Hyaluronat sendiri adalah sebuah zat yang diproduksi secara alami pada tubuh manusia. Namun saat ini, zat tersebut telah dapat diproduksi secara sintetis, dan dalam bentuk gel. Walaupun diproduksi dalam bentuk sintetis, namun zat ini sangat aman untuk digunakan dan ramah bagi tubuh.

Baca juga: Suntik Filler Termurah di Jakarta

Fungsi utama dari zat ini sebenarnya adalah untuk mempertahankan kadar air, menjaga kelembapan, dan keutuhan jaringan di dalam tubuh. Namun selain itu, Asam Hyaluronat juga dapat berfungsi untuk meregenerasi sel pada jaringan, serta menambah volume pada bagian tubuh tertentu.

Selain dilakukan untuk area hidung, suntik filler juga bisa dilakukan pada beberapa area lain pada tubuh. Beberapa area lain yang dimaksud adalah dagu, bibir, garis senyum, dan bawah mata. Untuk mengetahui lebih dalam tentang apa itu Filler hidung, simak juga penjelasan tentang manfaatnya berikut ini:

Manfaat Filler pada Area Hidung

Bagi kamu yang ingin melakukan Filler di area hidung, sebaiknya kamu memahami tentang apa saja manfaat yang dapat dihasilkan. Beberapa manfaat dari filler pada area hidung antara lain adalah sebagai berikut:

  • Membuat tampilan hidung menjadi lebih mancung
  • Meninggikan ujung hidung
  • Menghaluskan kulit serta kontur hidung
  • Menambah volume hidung
  • Membuat hidung tampak simetris

Dari berbagai manfaat yang telah disebutkan di atas, sebaiknya kamu juga melakukan konsultasi lebih dalam dengan dokter terkait. Hal ini tentu saja untuk menyesuaikan ekspektasi yang ingin kamu dapatkan dengan tindakan estetik ini.

Bagaimana Prosedurnya?

Filler HidungSetelah kamu mengetahui tentang apa itu Filler hidung, penting juga bagi kamu untuk mengetahui bagaimana prosedurnya. Prosedur dari Filler pada area hidung tidaklah membutuhkan waktu yang lama, hanya sekitar 45-90 menit saja. Dengan waktu prosedur yang relatif singkat , perawatan ini menjadi salah satu solusi terbaik yang dapat kamu pilih ketika ingin memperbaiki bentuk hidung.

Berikut adalah gambaran umum dari prosedur Filler di area hidung:

  1. Konsultasi dengan dokter

Pada tahap ini, biasanya dokter akan menjelaskan tentang tahapan dari proses injeksi filler, serta mengetahui ekspektasi dari pasien terhadap tindakan.

  1. Pemberian anestesi pada area tindakan (hidung)

Proses pemberian anestesi biasanya dilakukan dengan cara dioleskan. Pemberian anestesi pada area tindakan berfungsi untuk mengurangi rasa nyeri akibat prosedur yang dilakukan.

  1. Proses pensterilan area tindakan

Setelah krim anestesi bekerja, area tindakan akan dibersihkan. Dalam proses ini, dokter juga akan memilihkan jenis filler sesuai dengan area yang akan disuntikkan.

Baca juga: Suntik Filler Bagus Murah di Jakarta Selatan dengan Kualitas Terbaik

  1. Proses injeksi

Ketika semua sudah siap, barulah proses injeksi Filler dilakukan. Dalam proses ini, area yang akan diinjeksi tergantung dari tujuan dan ekspektasi si pasien. Biasanya, proses injeksi dilakukan di ujung hidung, ataupun di tulang hidung.

  1. Pasien dioleskan salep antibiotik

Setelah proses selesai, maka tahap terakhir adalah mengoleskan salep antibiotik pada area post injeksi.

Selain tentang apa itu Filler hidung, hal yang sangat penting untuk kamu ketahui adalah pemilihan tempat untuk melakukan perawatan ini. Usahakan untuk selalu selektif dan berhati-hati dalam memilih tempat. Sebab, hal ini sangat berpengaruh terhadap kelancaran, dan keamanan tindakan prosedur.

Prosedur Filler pada area hidung juga hanya dapat dilakukan oleh dokter-dokter dengan kompetensi khusus. Beberapa dokter yang diperbolehkan untuk melakukan tindakan ini adalah Dokter Estetik, Dokter Spesialis Kulit, dan Dokter Spesialis Bedah Plastik.

Hal-hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Melakukan Tindakan

Jika kamu tertarik untuk mencoba Filler pada area hidung, maka sebaiknya ketahui juga tentang efek samping dan bahaya dari tindakan ini. Sebab, walaupun tergolong aman, tindakan ini juga memiliki potensi untuk menimbulkan berbagai masalah akibat prosedur yang salah. Berikut adalah beberapa bahaya dan efek samping dari tindakan Filler pada area hidung:

Efek Samping

Berikut adalah beberapa efek samping yang mungkin muncul:

  • Bengkak dan kemerahan pada area tindakan
  • Timbul rasa nyeri
  • Reaksi alergi akibat injeksi
  • Ruam dan gatal pada kulit

Potensi Bahaya

Jika tidak dilakukan dengan prosedur yang benar, prosedur dari perawatan ini juga dapat menimbulkan efek yang berbahaya, seperti:

  • Cedera pembuluh darah
  • Infeksi pada area tindakan
  • Terjadi nodul pada area tindakan
  • Mati rasa pada jaringan
  • Gel filler bergeser ke area lain

Walaupun sangat jarang terjadi, efek samping dan bahaya dari Filler di area hidung tetap saja dapat muncul. Oleh sebab itu, sangat penting untuk melakukan konsultasi lebih mendalam dengan dokter terkait. Dengan melakukan konsultasi, dokter akan mengetahui kondisi fisik dan kesehatan untuk menentukan kelayakan si calon pasien.

Untuk lebih menjaga keamanan serta hasil perawatan yang maksimal, diharapkan juga pasien untuk memilih tempat yang telah bersertifikasi. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan, sebab jika dipilih dengan sembarangan, mungkin saja efek samping dan bahaya yang disebutkan di atas akan terjadi. Dengan memilih tempat yang tepat, kamu juga bisa berkonsultasi tentang apa itu Filler hidung dengan lebih nyaman, dan sekaligus mendapatkan perawatan yang berkualitas.

Baca juga: Hasil Perawatan Filler dengan Harga Murah di Beautylogica Clinic

Apakah Filler Hidung itu Permanen?

Jenis perawatan estetik ini memang banyak digemari oleh kalangan wanita, khususnya bagi orang yang kurang berani terhadap tindakan bedah estetik. Sebab, selain lebih aman dalam tindakan prosedurnya, jenis perawatan ini juga dinilai memiliki harga yang lebih ekonomis.

Namun ada salah satu kekurangan dari perawatan ini yang harus kamu ketahui, yaitu hasilnya tidaklah permanen. Berbeda dengan tindakan Rhinoplastyyang dapat membuat hidung mancung dengan permanen, Filler memiliki jangka waktu yang membuatnya kehilangan efek dari zat yang disuntikkan.

Pada umumnya, efek dari suntik Filler bertahan selama 6 – 12 bulan. Setelah jangka waktu tersebut, efek dari injeksi biasanya akan memudar, dan bentuk hidung akan kembali seperti semula. Jika kamu mengalami kondisi semacam ini, maka disarankan untuk melakukan proses pengulangan injeksi.

Tempat Terbaik untuk Melakukan Filler Hidung yang Aman dan Berkualitas

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk injeksi Filler pada area hidung haruslah dilakukan pada tempat yang tepat. Bagi kamu yang ingin melakukan tindakan estetik ini, maka Beautylogica Clinic adalah klinik kecantikan yang sangat tepat.

Dengan Dokter yang berpengalaman dan berkompetensi tinggi, tentu proses Filler di area hidung akan jadi lebih aman dan berkualitas. Selain itu, Beautylogica Clinic juga didukung oleh peralatan medis yang memadai, serta Beauty Therapist yang handal.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kami di layanan hotline 0819 0500 0000. Jadi tunggu apalagi? Segera konsultasikan tentang apa itu Filler hidung, dan dapatkan tindakan berkualitasnya hanya di Beautylogica Clinic!

Ridwan
About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *