Apa itu Filler Hidung

Filler Hidung: Prosedur Memancungkan Hidung yang Dilakukan Tanpa Operasi

Apa itu Filler Hidung? Filler hidung adalah sebuah prosedur yang bertujuan untuk memancungkan hidung, dengan cara menyuntik Asam Hyaluronat pada area tulang hidung. Karena bertujuan untuk memancungkan hidung, filler hidung sering juga dikenal dengan istilah non-surgical rhinoplasty.

Zat Asam Hyaluronat yang disuntikkan, berguna untuk mengisi atau menambahkan volume pada area tindakan. Dengan begitu, tulang hidung yang tidak terlalu menonjol, dapat dibuat menjadi lebih mancung. Prosedur ini merupakan salah satu solusi terbaik untuk mengoreksi bentuk hidung. Khususnya bagi mereka yang belum berani melakukan tindakan bedah plastik.

Bagaimana Prosedur Filler Hidung Dilakukan?

Sebelum prosedur dilakukan, pasien diwajibkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Dalam hal ini, antara dokter dan pasien akan berdiskusi tentang ekspektasi, serta riwayat kesehatan yang dimiliki pasien. Selain itu, dokter juga akan melakukan pengecekan fisik pada area hidung si pasien.

Setelah proses konsultasi selesai, dokter akan melanjutkan ke tahap tindakan prosedur. Agar lebih memahami apa itu filler hidung, berikut adalah gambaran umum dari tindakan prosedurnya:

  • Pemberian anestesi
  • Proses injeksi filler ke area hidung
  • Pembersihan area tindakan dengan alkohol swab

Prosedur filler hidung lebih simpel jika dibandingkan dengan tindakan bedah plastik. Zat filler yang digunakan, nantinya akan disuntik ke bawah kulit, sehingga permukaan di atasnya bisa lebih bervolume dan lebih halus. Bagi yang belum tahu, zat filler yang digunakan dalam prosedur ini, berbentuk menyerupai seperti gel.

Baca juga:

Keuntungan Melakukan Filler Hidung

Selain memiliki cukup banyak manfaat, filler hidung juga punya banyak keuntungan, lho! Jika dilihat dari segi biaya, tentu biaya filler hidung jauh lebih murah jika dibandingkan dengan tindakan bedah plastik. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa filler hidung selalu ramai dan digemari para pasien.

Lalu jika dilihat dari segi prosedur, filler hidung juga lebih simpel ketimbang dengan operasi rhinoplasty (operasi memancungkan hidung). Dalam satu kali tindakan prosedur, filler hidung hanya membutuhkan waktu sekitar 30 – 45 menit. Berbeda dengan operasi plastik yang membutuhkan waktu hingga berjam-jam. Jadi sebelum kamu melakukan prosedur ini, sebaiknya kenali terlebih dahulu apa itu filler hidung, dan apa itu rhinoplasty.

Tindakan prosedur dari filler hidung juga lebih nyaman. Sebab, prosedurnya tidak memerlukan tindakan bedah. Hal inilah yang membuat waktu pemulihan filler lebih cepat dari prosedur bedah. Bahkan setelah prosedur selesai dilakukan, pasien filler hidung bisa langsung melanjutkan aktivitas seperti biasa.

Namun perlu kalian ketahui, filler hidung bukanlah sebuah prosedur yang dapat memberikan hasil secara permanen. Artinya, zat filler memiliki jangka waktu tertentu untuk bertahan. Biasanya, zat filler dapat bertahan sekitar 6-12 bulan. Tapi kamu tak perlu khawatir. Sebab ketika zat filler sudah mulai berkurang, kamu bisa melakukan proses pengulangan prosedur.

Tips Aman untuk Melakukan Filler Hidung

Walaupun lebih aman dari rhinoplasty, bukan berarti filler dapat dilakukan secara sembarangan. Sebab, prosedur ini juga memiliki beberapa kemungkinan terhadap efek samping. Misalnya seperti kemerahan, pembengkakan, hingga pergeseran zat filler.

Oleh karena itu, kamu wajib meminimalisir risiko agar filler hidung bisa lebih aman, dan dapat memberikan hasil yang lebih optimal. Berikut adalah beberapa tips aman yang bisa kamu lakukan, sebelum melakukan apa itu filler hidung:

Baca juga:

Filler hidung di jakarta terbaik

Pilih Klinik Kecantikan yang Terbaik dan Terpercaya

Agar kualitas dan keamanan prosedur lebih terjaga, kamu wajib memilih klinik kecantikan yang terbaik dan terpercaya. Sebab, hal ini sangat berpengaruh terhadap kualitas pelayanan, prosedur, dan peralatan medis yang digunakan. Sebisa mungkin hindari tempat-tempat yang tidak kredibel untuk melakukan perawatan kecantikan.

Pilihlah Dokter atau Praktisi Medis yang Berpengalaman

Jika kamu ingin melakukan filler hidung, pastikan dokter yang menanganimu telah berpengalaman di dalam bidang ini. Cara mengetahuinya pun cukup mudah. Kamu bisa melihat testimoni dokter tersebut, dari pasien-pasien yang sebelumnya sudah ditangani. Jika kamu ingin lebih memastikan, kamu juga bisa mencari tahu tentang lisensi atau sertifikat yang dimiliki oleh dokter tersebut. Dengan dokter yang berpengalaman, kamupun juga bisa berkonsulatsi seputar apa itu filler hidung dengan lebih jelas tentunya.

Hindari Filler Murah yang Harganya Tidak Masuk Akal

Filler memang lebih murah daripada tindakan bedah plastik. Namun jika kamu ingin melakukan perawatan ini, sebaiknya hindari harga filler yang tidak masuk akal. Sebab, biasanya hal ini akan memengaruhi kualitas dan daya tahan dari filler itu sendiri. Umumnya, semakin tinggi harga filler yang digunakan, maka daya tahan yang diberikan akan lebih lama.

Setelah mengetahui apa itu filler dan informasi terkait lainnya, kamu juga wajib berhati-hati dalam memilih zat filler. Pastikan untuk tidak membeli zat filler sendiri, ataupun menggunakan filler yang di luar dari tempat praktik resmi. Sebab, hal ini dapat memberi dampak buruk bagi kulit ataupun kesehatan tubuh.

Rekomendasi Tempat untuk Filler Hidung Terbaik & Terpercaya

Untuk melakukan filler hidung, Beautylogica Clinic adalah sebuah klinik kecantikan yang tepat untuk kamu kunjungi. Sebab, Beautylogica Clinic didukung oleh dokter-dokter yang ahli dan berpengalaman, serta peralatan medis yang mumpuni.

Setiap prosedur kecantikan yang ada di Beautylogica, dilakukan dengan sangat profesional dan sesuai prosedur yang berlaku. Jadi kamu tak perlu khawatir soal kualitas, dan keamanan dari tindakan prosedur yang dilakukan.

Untuk menemukan Beautylogica Clinic, kami hadir di empat kota yang ada di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Solo, dan Medan. Untuk reservasi dan konsultasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.