Apa Bedanya Memutihkan dan Mencerahkan Kulit? Simak Penjelasannya di Sini!

apa bedanya memutihkan dan mencerahkan kulit

Apa Bedanya Memutihkan dan Mencerahkan? – Bagi kalian penggemar dunia kecantikan, pasti sudah mengerti perbedaan dari memutihkan dan mencerahkan kulit. Namun bagi sebagian besar orang, kedua hal ini masih dianggap hal yang sama. Oleh sebab itu, banyak dari mereka yang suka terkecoh dan salah dalam memilih produk perawatan diri.

Hal ini juga mempengaruhi mereka ketika hendak melakukan perawatan di klinik kecantikan. Pasalnya, jika kamu pergi ke klinik kecantikan yang kurang berkompeten, maka kamu juga tidak akan diberi tahu perbedaan tentang kedua hal tersebut. Maka dari itu, di sini Beautylogica Clinic akan coba berbagi sedikit informasi tentang perbedaan “memutihkan” dan “mencerahkan” pada kulit.

Bagi kamu yang belum terlalu memahami apa perbedaannya, artikel ini sangat tepat untuk kamu. Karena dengan mengetahui perbedaan antara memutihkan dan mencerahkan, kamu bisa lebih berhati-hati ketika ingin melakukan perawatan, atau ketika ingin memilih produk kecantikan. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Apa Bedanya Memutihkan dan Mencerahkan Kulit?

Pada umumnya, label kulit putih adalah impian bagi kebanyakan orang. Hal ini membuat orang berbondong-bondong untuk melakukan perawatan, dan membeli produk kecantikan dengan label memutihkan.

Namun tanpa disadari, di luar sana juga banyak perawatan dan produk kecantikan yang melabeli dirinya dengan istilah mencerahkan. Lalu, sebenarnya apasih perbedaan antara keduanya? Ataukah ini kedua hal yang sama?

Jika dilihat secara sekilas, kedua kata ini memang memiliki nuansa kemiripan. Namun pada kenyataannya, di dunia kecantikan kedua kata ini adalah sebuah hal yang berbeda. Hal inilah yang kadang membuat orang awam salah dalam menentukan pilihan. Berikut adalah penjelasan lengkapnya:

Memutihkan Kulit

Dalam bahasa Inggris yang sering tertera di produk atau perawatan kecantikan, memutihkan memiliki kata lain, yaitu Lightening. Pada dasarnya, urusan memutihkan kulit ini berkaitan langsung dengan pigmen alami kulit.

Artinya jika kamu menemukan produk atau perawatan kecantikan dengan label Lightening, maka produk atau perawatan tersebut bertujuan langsung untuk menyerang melanin. Biasanya, kandungan yang terdapat di dalamnya adalah seperti Hydroquinon, dan bahan ini tidak bisa dijual bebas tanpa resep dokter.

Pada intinya, upaya untuk memutihkan kulit adalah sebuah tindakan yang bertujuan untuk menghentikan produksi pigmen kulit. Sehingga nantinya, tubuh tidak memproduksi pigmen kulit lagi. Dengan menghentikan produksi melanin/pigmen dalam tubuh, kamu tidak akan bisa lagi mendapatkan kulit berwarna gelap.

Mencerahkan Kulit

Apa bedanya memutihkan dan mencerahkan pada dasarnya terletak pada tindakan yang ingin dilakukan. Jika pada memutihkan kulit tujuannya adalah menghentikan produksi pigmen alami, maka mencerahkan bertujuan untuk merestorasi kulit.

Maksud dari merestorasi kulit adalah upaya untuk menyehatkan, dan memperbaiki distribusi sel pigmen pada kulit. Biasanya, tindakan yang dilakukan adalah dengan menutrisi kulit, atau mengangkat sel kulit mati yang telah menumpuk.

Oleh sebab itu, jika kamu menemukan produk atau perawatan dengan label Brightening, maka kamu tidak bisa berharap lebih untuk mendapatkan kulit putih permanen. Sebab tindakan mencerahkan adalah upaya yang dilakukan dari luar kulit, misal seperti eksfoliasi, dan scrubbing. Kamu pun perlu mengetahui juga, bahwa scrubbing bukanlah sebuah tindakan yang dapat memutihkan kulit.

Setelah Mengetahui Apa Bedanya Memutihkan dan Mencerahkan, Ketahui Juga Jenis Kulit untuk Perawatan Lebih Lanjut

Sebelum kamu berupaya untuk memutihkan kulit, sebaiknya kenali dulu jenis kulitmu. Hal ini bisa kamu lakukan dengan lakukan konsultasi dengan dokter di klinik kecantikan. Namun pada dasarnyam warna kulit orang Indonesia adalah kuning langsat, atau kecokelatan.

Jika kamu ingin membuat warna kulitmu menjadi putih, maka tindakan yang dilakukan adalah dengan menekan produksi melanin dalam tubuh. Melanin sendiri adalah sebuah pigmen alami yang membuat warna kulit dalam tubuh.

Berbeda dengan memutihkan, tindakan untuk mencerahkan biasanya dilakukan untuk mengembalikan kulit ke warna aslinya. Oleh sebab itu, label dari srubbing atau perawatan eksfoliasi selalu menggunakan kata Brightening, bukan Lightening.

Jenis Perawatan untuk Memutihkan dan Mencerahkan

Setelah mengetahui apa bedanya memutihkan dan mencerahkan kulit, penting juga bagi kamu untuk mengetahui jenis perawatan dari kedua hal tersebut. Nah, pada bagian ini kami akan memberikan contoh jenis perawatan yang berkaitan dengan memutihkan, dan mencerahkan kulit. simak ulasannya berikut ini:

Perawatan untuk Memutihkan Kulit

Di Beautylogica Clinic, perawatan untuk memutihkan kulit bisa kamu dapatkan dengan memilih treatment Snow White Infusion. Jenis perawatan ini, dilakukan dengan metode atau teknik intravena. Teknik intravena sendiri merupakan sebuah tindakan yang berupaya memasukan sesuatu ke dalam tubuh, melalui pembuluh darah.

Jika kamu ingin berupaya memutihkan kulit, maka lakukanlah perawatan ini. Kamu juga tidak perlu khawatir, sebab perawatan ini sudah teruji klinis dan aman bagi tubuh. Pada treatment Snow White Infusion, penyuntikan atau infus yang diberikan mengandung berbagai vitamin dan antioksidan. Hal ini tentu sangat baik untuk kesehatan dan menutrisi kulit dengan lebih baik.

Perawatan untuk Mencerahkan Kulit

Sebagai salah satu klinik kecantikan terlengkap, Beautylogica Clinic tentu memiliki treatment untuk mencerahkan kulit. Jenis perawatan untuk mencerahkan kulit yang tersedia di sini contohnya adalah Derma Skin Booster.

Derma Skin Booster sendiri adalah sebuah perawatan yang dilakukan menggunakan serum khusus dan capsugen. Tujuan utama dari perawatan ini adalah untuk mengangkat sel kulit mati penyebab dari kusamnya kulit.

Dari penjelasan di bagian sebelumnya, tentu ini berkaitan dengan tindakan-tindakan untuk mencerahkan. Pasalnya, Derma Skin Booster merupakan perawatan yang dilakukan pada lapisan luar kulit, dan membantu kulit untuk kembali pada warna aslinya (mencerahkan).

Jadi sampai di sini, kamu sudah tahu kan apa bedanya memutihkan dan mencerahkan kulit? 🙂

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *