Cara agar flek hitam tidak muncul lagi

Bagaimana sih cara agar flek hitam tidak muncul lagi? Pertanyaan semacam ini memang sangat banyak kami terima. Khususnya bagi mereka yang punya masalah, terhadap kemunculan flek hitam yang berulang-ulang pada wajahnya.

Permasalahan flek hitam memang sangat menjengkelkan. Bagaimana tidak? Kemunculan flek hitam bukan saja dapat menimbulkan rasa risih. Namun, keberadaannya juga dapat merusak penampilan dan rasa kepercayaan diri. Selain itu, gangguan kulit ini juga sangat sulit untuk dihilangkan.

Lalu, sebenarnya apa sih penyebab dari flek hitam itu sendiri? Serta bagaimana cara efektif untuk menghilangkannya? Nah, pada artikel kali ini, kami akan membahas hal tersebut secara tuntas. Buat kamu yang ingin tahu cara agar flek hitam tidak muncul lagi, simak terus artikel ini hingga selesai, yaa!

Apa Penyebab Flek Hitam?

Flek hitam adalah sebuah kumpulan pigmen alami yang berisikan melanosome. Permasalahan kulit yang satu ini, ditandai dengan ciri bercak noda kehitaman pada permukaan kulit. Selain dapat muncul di wajah, bercak flek hitam juga dapat muncul di beberapa bagian tubuh lain. Misalnya seperti leher, lengan, bahu, dada, dan punggung tangan.

Dalam bahasa medis, flek hitam dikenal juga dengan istilah ephelis. Pada dasarnya, bercak flek hitam adalah hal yang normal dan dapat dialami oleh siapa saja. Namun, orang yang lebih rentan mengalami gangguan kulit ini, biasanya adalah mereka yang memiliki warna kulit putih.

Munculnya flek hitam di kulit, dapat disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu:

Baca juga:

1. Bekas Jerawat

Jerawat yang tidak mendapat penanganan dengan benar, merupakan salah satu faktor yang menjadi penyebab dari kemunculan flek hitam. Kita semua tahu, bahwa jerawat adalah salah satu permasalahan kulit yang sangat menjengkelkan. Sebab, jerawat bukan saja dapat membuat kita menjadi risih, namun jerawat juga dapat meninggalkan bekas luka.

Nah, buat kamu yang ingin menghindari agar flek hitam tidak muncul lagi, sebaiknya tangani jerawat dengan perawatan yang tepat. Selain itu, hindari kebiasaan memencet jerawat, untuk meminimalisir risiko munculnya bekas luka jerawat.

2. Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi adalah sebuah kondisi di mana tubuh memproduksi melanin dalam jumlah berlebih. Bagi kamu yang belum tahu, melanin adalah sebuah pigmen alami yang berguna untuk memberi warna pada kulit. Ketika seseorang mengalami hiperpigmentasi, tentu risiko akan kemunculan dari flek hitam akan semakin besar.

3. Faktor Keturunan atau Genetik

Keturunan atau genetik merupakan salah satu faktor yang juga dapat menyebabkan kemunculan flek hitam di kulit. Biasanya, faktor ini lebih rentan dialami oleh mereka yang memiliki kulit berwarna putih. Orang dengan masalah seperti ini, cenderung lebih rentan terhadap penyakit seperti melasma, flek hitam, dan masalah hiperpigmentasi.

4. Sering Terpapar Sinar Matahari secara Langsung

Kulit yang terlalu sering menerima paparan sinar matahari, tentu akan lebih rentan mengalami kemunculan flek hitam. Sebab, paparan sinar matahari merupakan penyebab utama dari produksi melanin yang berlebih. Oleh karena itu, agar flek hitam tidak muncul lagi, sebaiknya biasakan untuk selalu menggunakan tabir surya setiap hari. Khususnya ketika ingin beraktivitas di luar ruangan.

Cara agar Flek Hitam Tidak Muncul Lagi

Untuk mengatasi flek hitam yang membandel, kamu membutuhkan penanganan yang tepat dari dokter kecantikan. Dengan ditangani oleh orang yang tepat, masalah flek hitam dapat diatasi dengan lebih cepat, aman, dan mudah.

Di klinik kecantikan, kamu juga akan mendapat rekomendasi berbagai perawatan, yang khusus untuk mengatasi flek hitam. Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi perawatannya:

Baca juga:

  1. Perawatan Laser

Jika kamu bertanya treatment apa yang paling efektif untuk menghilangkan flek hitam, maka perawatan laser adalah jawabannya. Cara kerja dari perawatan ini cukup simpel. Sinar laser yang ditembakkan, nantinya akan menembus permukaan kulit, dan memecah pigmen penyebab munculnya flek hitam.

Perawatan ini juga menjadi solusi yang cukup efektif, untuk mengatasi agar flek hitam tidak muncul lagi. Dengan melakukan perawatan laser pun, kulitmu dapat dibuat menjadi lebih cerah, dan terbebas dari permasalahan flek-flek wajah. Biaya laser flek hitam pun juga terbilang cukup ekonomis. Jadi, kamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan perawatan ini.

Harga Perawatan Laser: Rp. 1.000.000 – Rp. 1.200.000

  1. Face PDT

Jika perawatan sebelumnya menggunakan teknologi laser, maka perawatan yang satu ini menggunakan teknologi pancaran cahaya. Dengan panjang gelombang cahaya tertentu, Face PDT mampu membuat flek-flek pada wajah menjadi tersamarkan, dan hilang secara keseluruhan.

Tak hanya dapat menghilangkan flek-flek pada wajah, Face PDT juga dapat memberikan beberapa manfaat lain. Contohnya seperti meremajakan kulit, mengurangi jerawat, mengurangi kemerahan, serta iritasi pada permukaan kulit wajah.

Harga Perawatan Face PDT: Rp. 250.000

  1. Face Photorejuvenation

Agar flek hitam tidak muncul lagi, kamu juga bisa melakukan sebuah perawatan yang bernama Face Photorejuvenation. Perawatan ini dilakukan dengan menggunakan gelombang cahaya berspektrum luas, yang nantinya akan diaplikasikan pada permukaan kulit.

Manfaat yang dapat diberikan dari perawatan ini juga terbilang cukup banyak. Selain dapat mengatasi flek hitam, perawatan ini juga mampu mengatasi kulit berjerawat dan kulit kusam. Tak cukup sampai di situ, Face Photorejuvenation juga dapat berguna untuk mengatasi kemerahan, dan menyamarkan guratan pembuluh darah pada kulit.

Harga Face Photorejuvenation: Rp. 300.000

Permasalahan flek hitam memang membutuhkan usaha lebih bagi para penderitanya. Sebab, flek hitam tidaklah bisa hilang begitu saja. Oleh karena itu, dibutuhkan penanganan khusus dari orang yang benar-benar ahli. Hal ini guna mempercepat proses penghilangan flek hitam, serta mencegah agar flek hitam tidak muncul lagi.

Buat kamu yang punya masalah serupa, maka segeralah kunjungi Beautylogica Clinic. Dengan berkunjung ke Beautylogica, kamu dapat berkonsultasi langsung dengan para dokter ahli, serta telah teruji pengalamannya. Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.