4 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Kusam dengan Cepat dan Murah

Jenis Treatment yang Cocok untuk Remaja Muda

mencerahkan kulit wajah kusamMencerahkan Kulit Wajah KusamKulit wajah yang terus menerus diajak beraktivitas di luar ruangan pastilah lebih rentan terkena masalah. Entah itu menjadi rusak, kusam, keriput, dll. Apapun masalahnya, kerusakan pada kulit wajah tentulah sangat mengganggu. Oleh karena itu, sangat penting bagi seseorang untuk lebih memperhatikan kesehatan kulit wajah.

Wajah adalah display utama bagi setiap orang. Apabila kulit wajah yang Anda miliki kusam, tentu Anda akan memiliki penilaian yang minus dari seseorang. Di samping itu, rasa kepercayadirian Anda juga sudah pasti akan menurun. Apabila hal itu sudah terjadi, maka akan berdampak ke hal-hal lainnya dalam hidup Anda.

Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan membahas tentang salah satu permasalahan pada wajah yang sering dialami oleh orang-orang, yaitu kulit wajah kusam. Oleh karena itu, simak terus artikel ini sampai habis yaa agar tidak ketinggalan informasinya.

Apa Penyebab Kulit Wajah Kusam?

Sebelum masuk pada pembahasan cara mencerahkan kulit wajah kusam, sebaiknya ketahui dulu penyebab terjadinya masalah tersebut. Hal ini tentu saja penting karena apabila Anda mengabaikannya, maka kulit wajah Anda akan kusam kembali ketika Anda sudah meluangkan waktu untuk melakukan trearment. Berikut adalah beberapa penyebab terjadinya kulit wajah kusam menurut Beautylogica Clinic:

  1. Menumpuknya Sel Kulit Mati

Sel-sel kulit beregenerasi setiap jangka waktu tertentu adalah hal yang normal. Untuk usia dewasa, sel-sel kulit beregenerasi setiap 28 hari. Sebelum mencapai siklus regenerasi ini, sel-sel kulit mati akan dikumpulkan di permukaan kulit dan membuat kulit terlihat kusam. Untuk menghindari masalah ini, Anda dapat melakukan pengelupasan kulit  setidaknya 2-3 kali seminggu untuk membantu menghapus sel-sel kulit mati. Hal ini merupakan sebuah upaya yang dapat Anda perhatikan untuk melakukan upaya mencerahkan kulit wajah kusam.

  1. Paparan Polusi Udara

Masalah kulit kusam biasa menghantui seseorang yang sering beraktivitas di luar ruangan. Paparan sinar matahari dan polusi udara merupakan salah satu penyebab kulit kusam. Sinar matahari, polusi, dan debu dapat menyebabkan berkurangnya kelembaban kulit dan membuat wajah menjadi kering dan kasar. Hal ini juga diperparah dengan kulit yang tidak menerima perlindungan yang maksimal. Selain menggunakan perawatan kulit dengan SPF dan anti-oksidan yang tinggi, Anda juga dapat mengatasi masalah ini dengan berolahraga. Olahraga dapat memperlancar peredaran darah yang akan membantu penyerapan nutrisi dan pembuangan racun dalam sel-sel kulit.

  1. Stres

Selain pengaruh dari dalam dan luar tubuh, pikiran juga dapat mempengaruhi kondisi kulit. Stres adalah salah satu kondisi yang dapat menyebabkan kulit kusam. Ketika pikiran stres, hormon kortisol dalam tubuh akan meningkatkan aliran darah menjadi lebih kencang. Namun, aliran darah hanya mengalir ke organ vital dan tidak mengarah pada daerah wajah. Akibatnya, kulit menjadi pucat dan kusam. Apabila sudah terjadi, tentu Anda harus mencari cara untuk mencerahkan kulit wajah kusam. Untuk tindkan awal mengatasi permasalahan ini, Anda dapat mencoba untuk berlatih meditasi untuk menenangkan diri dan menurunkan kadar kortisol. Selain itu, Anda juga dapat membantu sirkulasi darah pada wajah dengan melakukan treatment di klinik kecantikan.

  1. Tubuh dan Kulit Mengalami Dehidrasi

mencerahkan kulit wajah kusam dan dehidrasiSebagai organ terbesar dari tubuh, kulit manusia membutuhkan nutrisi untuk menjaga kesehatan dan penampilannya. Selain nutrisi dan vitamin, kulit juga membutuhkan asupan air yang cukup untuk menghindari dehidrasi. Dehidrasi dapat membuat sirkulasi darah tidak lancar dan mengurangi volume darah yang mengalir ke kulit. Akibatnya, kulit terlihat kusam dan pucat dan penuaan dini. Pastikan Anda memenuhi konsumsi air sesuai dengan kebutuhan dan dibantu dengan penggunaan produk perawatan kulit yang dapat melembabkan kulit.

  1. Kurangnya Asupan Zat Besi

Selain vitamin, kulit yang sehat juga dapat dipertahankan dengan asupan mineral yang cukup. Jika asupan mineral anda tidak tercukupi, salah satu gejala yang dapat dialami adalah kulit menjadi kusam. Beberapa mineral yang penting untuk kulit adalah zinc, dan zat besi. Mineral ini mampu membentuk anti-oksidan dalam tubuh yang dapat menyehatkan kulit agar tetap menawan berseri. Cara terbaik untuk mendapatkan asupan mineral yang cukup adalah dengan mengkonsumsi makanan atau multivitamin yang mengandung mineral-mineral tersebut.

Treatment untuk Mencerahkan Kulit Wajah Kusam

Dalam upaya mengatasi permasalahan kulit wajah kusam, sebenarnya banyak sekali metode yang dapat dilakukan. Ada dengan cara alami maupun dengan metode medis. Semua jenis metode tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Di sini, Beautylogica Clinic akan menjelaskan salah satu metode saja yang dapat Anda coba dan rasakan langsung khasiatnya. Berikut adalah beberapa treatment untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam:

  1. Korean Soft Peel

Korean Soft Peel Adalah perawatan wajah menggunakan bahan organik yang pasti aman untuk kulit Anda. Jenis perawatan ini bertujuan untuk melembutkan dan mencerahkan kulit wajah. Selain itu, perawatan ini juga dapat mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan kerutan halus pada area kulit wajah.

Bagaimana Prosedurnya?

Wajah pasien akan dibersihkan terlebih dahulu, pembersihan ini dilakukan dalam beberapa tahap. Tahap pertama Peeling dioleskan dan tunggu beberapa saat dan lakukan pengulangan beberapa kali. Ketika sudah, kemudian dibersihkan dengan air dan setelah itu Anda akan melihat perubahan langsung.

Jenis perawatan ini sangat aman untuk mencerahkan kulit wajah kusam karena menggunakan bahan organik dalam prosedurnya. Dalam pelaksanaannya, Korean Soft Peel pun hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit.

  1. Microdiamond Dermabrations

Microdiamond Dermabrations adalah sebuah perawatan wajah yang sifatnya Eksfoliasi. Dalam prosedurnya, jenis perawatan ini menggunakan alat yang terdapat microdiamond yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dan juga mencerahkan kulit wajah

Selain bertujuan untuk mencerahkan kulit wajah kusam, perawatan ini juga berguna untuk mengencangkan kulit dan meremajakan kulit. Hal ini tentu sangat baik untuk kesehatan kulit wajah yang sulit untuk meregenerasikan sel kulit matinya sendiri.

Prosedur Microdiamond Dermabrations

Prosedur dari perawatan ini tidak terlalu rumit. Pada tahap awal, seperti biasa akan dilakukan sesi pemotretan untuk perbandingan sebelum dan sesudah treatment dilakukan. Bila sudah, wajah akan dibersihkan terlebih dahulu oleh tenaga medis Beautylogica Clinic. Setelah itu, barulah proses Microdiamond Dermabrations dapat dilakukan. Caranya adalah dengan mengaplikasikannya secara merata ke seluruh area wajah. Pada tahap akhir, barulah pemberian masker akan dilakukan pada kulit wajah Anda.

  1. Oxy Infusion

Jenis perawatan untuk mengatasi kulit wajah berikutnya adalah Oxy Infusion. Selain untuk mencerahkan, treatment ini memiliki kegunaan lainnya, seperti menghaluskan kulit wajah, menutrisi kulit wajah, dan melembabkan kulit wajah.

Prosedur Oxy Infusion

Oxy Infusion dilakukan dengan menggunakan serum yang dimasukkan secara berbarengan dengan oksigen bertekanan tinggi. Dengan metode seperti ini, serum yang diaplikasikan tentu akan lebih menyerap dengan maksimal pada kulit wajah.

  1. Facial

Dari sekian perawatan yang sudah disebutkan sebelumnya, mungkin inilah yang paling familiar bagi para Beauties. Memang selain karena hasilnya yang bagus, facial adalah perawatan wajah yang aman dan tergolong murah. Penggunanya pun bukan hanya dari kaum wanita, para pria juga sudah mulai mencoba jenis perawatan ini. Facial sangat berguna untuk mencerahkan kulit wajah kusam, dan membersihkan kulit wajah.

Bagaimana Prosedur dari Facial Wajah?

Prosedur Facial wajah ini dimulai dari melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter terkait. Hal ini sangat penting karena untuk mengetahui jenis kulit si pasien terlebih dahulu. Setelah selesai, lalu wajah dibersihkan  dengan menggunakan Milk Cleanser, sabun, dan juga toner. Lalu, akan dilakukan juga proses pemijatan dengan menggunakan Scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Selanjutnya dilakukan penguapan agar lebih mudah mengangkat kotoran di wajah yang menyumbat pori-pori. Proses ini biasanya lebih dikenal dengan nama proses ekstrasi. Terakhir, wajah didinginkan agar pori-pori tertutup dan kemudian diberi masker wajah.

Treatment Wajah Kusam dengan Harga Murah

Bagi Anda yang ingin mencerahkan kulit wajah, tentu akan dibuat bimbang dengan harga-harga yang tidak masuk diakal. Namun hal tersebut tidak akan Anda jumpai apabila Anda berkunjung ke Beautylogica Clinic. Di sini, Anda akan mendapatkan berbagai macam treatment dengan harga yang ekonomis. Maka dari itu, segera datang dan kunjungi Beautylogica Clinic terdekat untuk mendapatkan treatment mencerahkan kulit wajah kusam dengan harga murah.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *